Harusnya Ada Peraturan Tersendiri Buat Rider Berusia Lanjut dan Rider Wanita…

Jujur ada dua tipe rider yg ngk ane suka saat berada di jalan..yaitu yg pertama rider yg berusia lanjut dan rider cewek..bagi ane keduanya adalah kombinasi yg mematikan…dan sialnya lagi ane udah mengalami crash gara2 2 type rider itu..

Bukan maksud ane mo membeda2kan gender dan umur..tapi emang kenyataan dilapangan berkata lain..dan ini juga buat keselaamtan bersama…buat rider yg udah usia lanjut..yah di umur 60 an ato 56 an…itu udah termasuk umur yg bner2 warning…saat dimana gerak motorik dan insting udah menurun….yah besok ane dan ente2 juga pasti merasakan hal yg sama..nah sebaiknya rider yg lanjut usia di batasi jarak tempuhnya..cuman beberapa kilo gitu..dan dilarang jalan dijalan besar…hanya di jalan2 desa aja…selain lebih safety..kadang tempat ramai membuat bingung bikers lanjut usia untuk mengambl keputusan..contoh ya pas kejadian ane ndolozor kemaren gara2 yg ane tabrak ragu2 ambil keputusan…

Gbr hanya ilustrasi doang

Nah buat rider cewek nih…harusnya yg pertama adalah pembatasan soal motor…dipatok di cc yg kecil..selain itu dilarang riding di jalan besar..sepintar2nya cwek bawa motor ttp aja bahaya..kalo kenceng ngk pakai aturan..kalo pelan malah ngawur..suka di tengah jalan ato di kanan jalan (jalur cepat)…suka ngerem mendadak…suka belok ngk pakai sein..suka nyalip secara ngawur…suka nabrak dari belakang..dll…emang sih bikers laki2 juga sering melakukan itu..namun persentasenya lebih gede wanita…

Cwek bawa motor kadang ngk pakai perhitungan (gbr.forumCBR)

Dijalan ketemu cwek bawa Ninja?..saran ane segera salip ato tunggu sampai dia lewat :mrgreen:

Yah apapun jawabannya itu cuman saran ane aja..coz sebagai salah satu orang yg udah pernah ngalamin dan melihat sehari2 kelakuan mereka..ane merasa miris aja…keep safety aja dah…

43 thoughts on “Harusnya Ada Peraturan Tersendiri Buat Rider Berusia Lanjut dan Rider Wanita…

  1. emang bener tuh….cewek kalo pakek motor gak ada perhitungan….saya sering ngalamin (gak dihitung sama cewek :lol:)
    Biasanya pas persimpangan tuh cewek langsung nyosor aja gak pakek liat kiri-kanan….begitu kejebak eh dia senyum-senyum (luluh hatiku…gak jadi marah)

  2. “Dijalan ketemu cwek bawa Ninja?..saran ane segera salip ato tunggu sampai dia lewat”

    Bukannya biasanya kalo cewek bawa motor laki apalagi sekelas Ninja berarti sudah lumayan advanced donk skill ridingnya???

    yang bikin ane takut malah cewek2 abg atau ibu2 pemakai matik, secara biasanya skill riding mereka memprihatinkan dan manuvernya membahayakan pengendara lain…

  3. satu lagi yang patut diwaspadai yaitu ibu2 kalo naik motor, sama halnya dengan bapak2 ato mbak2, sama2 suka gerak gak karuan dan ragu2 kalo mo nyalip

  4. perempuan kalau bawa kendaraan cuma ada dua jenis:
    1. lambaaaaaaat banget dan selalu ragu2
    2. kenceng dan seruntulan ga pake nalar
    yg normal ga ada đŸ˜€

  5. Om coba cari di google dgn tag “when woman drive” ada gambar2 ada jg video (youtube) bukti bhw kbykan (tdk semua) wanita secara psikologis gk layak berkendara, itu ttg mobil sih, tp pada intinya sama

  6. maksud ane yg sama itu ketika wanita berada dibalik kemudi, terutama dlm kondisi2 tertentu pengambilan keputusannya suka ngawur..hasilnya ya begitu deh..

Tinggalkan komentar