Sedikit Testimoni ane Saat Mencoba Blitz R

Sehabis lebaran kemaren..ane dapat kendaraan operasional sementara dari bulek ane…yaitu sebuah motor bebek dari kawasaki..tp bukan edge loh…ini varian sebelumnya…dengan mesin yg sama..namun ane rasa karateristiknya beda deh..ah yg penting ane mo bahas blitz R dulu…

Denger2 cuma beda bodinya dan beberap penyesuaian doang

Motor ini emang udah lama beredar di Indonesia…yah dulu iklannya siapa ane lupa tuh..tmennya si Super bedjo…dari iklannya sih irit dan bertenaga..faktanya?..lumayan irit lah..cock ama tenaganya…konsumsi bensinnya dibandingkan ama gledekan boros mana??…jelas boros si gledekan lah..kalo sama si mister mendem..masih boros blitz R ini..soal mesinnya begitu diidupin mirip2 suara Ninja 250 knalpot standar…soal tenaganya??….beuhh..jauh banget jika dibandngkan bebek tetangga sebelah yg berdada besar dan menang tampang..katanya sihh :mrgreen:….soal handling emang rada berat euy..ane nikung rada takut ambruk..lebih berat dikit daripada gledekan..padahal body si Blitz ramping lo…dan soal shocknya..yg belakang keras euy..sedangkan depann..halus juga

Sori ane potret pakai kamera HP :mrgreen:

Pulang dari kopdar kemaren…ane coba salip Megapro lawas lumayan bisa ngimbangin..cuma kalah di jalan luruss…jelaslah..150 cc gitu loh… si Blitz cuma 112 cc doang :mrgreen:…oh iya soal rem perlu diingat untuk yg pertama naik bebek kawasaki…jangan sekali2 ngerem ndadak kyk bebek yamaha, Honda dan Suzuki….rem belakang kurang pakem menurut ane..dan ngk bisa mengimbangi bobot motor yg yahud untuk ukuran bebek…dan cakram depan..kudu di entul ngeremnya..yah rem..lepas..remm…lepas..kyk gitu…soal power ane rasa ok loh nih bebek…mungkin kalo punya dana tertarik juga beli si Athlete….xixiix :mrgreen:

nih speknya si blitz:

Type Mesin : 4 langkah, SOHC 2 Katup
Diameter x Langkah : 53,0 x 50,6mm
Jumlah & Isi Silinder : Satu buah & 112cc
Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
Daya Maksimum : 6,6 KW ( 9,0 PS ) / 8.000 RPM
Torsi Maksimum : 8,6 Nm / 6.500 RPM
Karburator : Keihin PB 18
Sistem Starter : Electric&Kick Starter
Jumlah Transmisi : 4 speed
Pola Pengoperan Gigi : N-1-2-3-4, Rotary
Tipe Sistem Reduksi Primer : Gear
Kopling : Centrifugal, Wet multi disc
Tipe sistem final drive : Chain drive
Rasio reduksi : 2,571 ( 36/14 )
Drive rasio keseluruhan : 8.893 @ top gear
Sistem Pengapian : CDI
Sistem Pelumasan Oli : Forced Lubrication ( Wet Sump )
Sistem Pendinginan : Pendinginan dengan udara
Sistem Penyaringan Oli : DFLS ( filter ganda )
Kapasitas Pelumas Mesin : 1,0 liter ( kering )
Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 4,5 liter
Busi : NGK C6HSA / ND U20FS-U
PanjangxlebarxTinggi : 1865mm x 695mm x 1040mm
Tinggi Tempat Duduk : 750mm
Jarak Poros Roda : 1215mm
Jarak terendah ke tanah : 150mm
Berat kosong : 95 kg
Tipe Rangka : Pipe Backbone
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Swing Arm
Ukuran Ban Depan : 2,50” – 17”
Ukuran Ban Belakang : 2,75”-17”
Rem Depan : Cakram Twin Pot
Rem Belakang : Drum / Tromol
Pelek Roda : Spoke / Jari-jari

Kawasaki Edge
Tipe Mesin : 4 langkah, SOHC 2 Katup
Diameter x Langkah : 53,0 x 50,6mm
Jumlah & Isi Silinder : 1 cylinder & 112cc
Perbandingan Kompresi : 1 : 9,5
Daya Maksimum : 8.30 / 8.000 RPM
Torsi Maksimum : 8,13 Nm / 6.500 RPM
Karburator : Keihin PB 18 (Mark P064)
Sistem Starter : Electric & Kick Starter
Jumlah Transmisi : 4 kecepatan
Pola Pengoperan Gigi : N-1-2-3-4-N
Tipe Sistem Reduksi Final : Chain Drive
Sistem Penyaringan Oli : Screen & Oil Filter
Drive rasio keseluruhan : 8,900 @ Top Gear
Sistem Pengapian : DC CDI
Sistem Pelumasan : Forced Lubrication
Sistem Penyaringan Oli : Screen & Oil Filter
Kapasitas Minyak Pelumas : 1,1 liter
Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 4,4 liter
Busi : NGK C6HSA
Panjang x Lebar x Tinggi : 1895mm x 700mm x 1045mm
Tinggi Tempat Duduk : 750mm
Jarak Poros Roda : 1230mm
Jarak terendah ke tanah : 140mm
Berat maksimum : 104 kg
Tipe Rangka : Underbone, Turbular
Suspensi Depan : Teleskopic Fork
Suspensi Belakang : Swing Arm
Ukuran Ban Depan : 2,50″ – 17″
Ukuran Ban Belakang : 2,75″ – 17″
Rem Depan : Disc Brake
Rem Belakang : Drumbrake

nih ada bonus: :mrgreen:

Yang lokal lebih mantaff :mrgreen:

25 thoughts on “Sedikit Testimoni ane Saat Mencoba Blitz R

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s