Sehabis lebaran kemaren..ane dapat kendaraan operasional sementara dari bulek ane…yaitu sebuah motor bebek dari kawasaki..tp bukan edge loh…ini varian sebelumnya…dengan mesin yg sama..namun ane rasa karateristiknya beda deh..ah yg penting ane mo bahas blitz R dulu…
Denger2 cuma beda bodinya dan beberap penyesuaian doang
Motor ini emang udah lama beredar di Indonesia…yah dulu iklannya siapa ane lupa tuh..tmennya si Super bedjo…dari iklannya sih irit dan bertenaga..faktanya?..lumayan irit lah..cock ama tenaganya…konsumsi bensinnya dibandingkan ama gledekan boros mana??…jelas boros si gledekan lah..kalo sama si mister mendem..masih boros blitz R ini..soal mesinnya begitu diidupin mirip2 suara Ninja 250 knalpot standar…soal tenaganya??….beuhh..jauh banget jika dibandngkan bebek tetangga sebelah yg berdada besar dan menang tampang..katanya sihh ….soal handling emang rada berat euy..ane nikung rada takut ambruk..lebih berat dikit daripada gledekan..padahal body si Blitz ramping lo…dan soal shocknya..yg belakang keras euy..sedangkan depann..halus juga
Sori ane potret pakai kamera HP
Pulang dari kopdar kemaren…ane coba salip Megapro lawas lumayan bisa ngimbangin..cuma kalah di jalan luruss…jelaslah..150 cc gitu loh… si Blitz cuma 112 cc doang …oh iya soal rem perlu diingat untuk yg pertama naik bebek kawasaki…jangan sekali2 ngerem ndadak kyk bebek yamaha, Honda dan Suzuki….rem belakang kurang pakem menurut ane..dan ngk bisa mengimbangi bobot motor yg yahud untuk ukuran bebek…dan cakram depan..kudu di entul ngeremnya..yah rem..lepas..remm…lepas..kyk gitu…soal power ane rasa ok loh nih bebek…mungkin kalo punya dana tertarik juga beli si Athlete….xixiix
nih speknya si blitz:
Type Mesin : 4 langkah, SOHC 2 Katup
Diameter x Langkah : 53,0 x 50,6mm
Jumlah & Isi Silinder : Satu buah & 112cc
Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
Daya Maksimum : 6,6 KW ( 9,0 PS ) / 8.000 RPM
Torsi Maksimum : 8,6 Nm / 6.500 RPM
Karburator : Keihin PB 18
Sistem Starter : Electric&Kick Starter
Jumlah Transmisi : 4 speed
Pola Pengoperan Gigi : N-1-2-3-4, Rotary
Tipe Sistem Reduksi Primer : Gear
Kopling : Centrifugal, Wet multi disc
Tipe sistem final drive : Chain drive
Rasio reduksi : 2,571 ( 36/14 )
Drive rasio keseluruhan : 8.893 @ top gear
Sistem Pengapian : CDI
Sistem Pelumasan Oli : Forced Lubrication ( Wet Sump )
Sistem Pendinginan : Pendinginan dengan udara
Sistem Penyaringan Oli : DFLS ( filter ganda )
Kapasitas Pelumas Mesin : 1,0 liter ( kering )
Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 4,5 liter
Busi : NGK C6HSA / ND U20FS-U
PanjangxlebarxTinggi : 1865mm x 695mm x 1040mm
Tinggi Tempat Duduk : 750mm
Jarak Poros Roda : 1215mm
Jarak terendah ke tanah : 150mm
Berat kosong : 95 kg
Tipe Rangka : Pipe Backbone
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Swing Arm
Ukuran Ban Depan : 2,50” – 17”
Ukuran Ban Belakang : 2,75”-17”
Rem Depan : Cakram Twin Pot
Rem Belakang : Drum / Tromol
Pelek Roda : Spoke / Jari-jari
Kawasaki Edge
Tipe Mesin : 4 langkah, SOHC 2 Katup
Diameter x Langkah : 53,0 x 50,6mm
Jumlah & Isi Silinder : 1 cylinder & 112cc
Perbandingan Kompresi : 1 : 9,5
Daya Maksimum : 8.30 / 8.000 RPM
Torsi Maksimum : 8,13 Nm / 6.500 RPM
Karburator : Keihin PB 18 (Mark P064)
Sistem Starter : Electric & Kick Starter
Jumlah Transmisi : 4 kecepatan
Pola Pengoperan Gigi : N-1-2-3-4-N
Tipe Sistem Reduksi Final : Chain Drive
Sistem Penyaringan Oli : Screen & Oil Filter
Drive rasio keseluruhan : 8,900 @ Top Gear
Sistem Pengapian : DC CDI
Sistem Pelumasan : Forced Lubrication
Sistem Penyaringan Oli : Screen & Oil Filter
Kapasitas Minyak Pelumas : 1,1 liter
Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 4,4 liter
Busi : NGK C6HSA
Panjang x Lebar x Tinggi : 1895mm x 700mm x 1045mm
Tinggi Tempat Duduk : 750mm
Jarak Poros Roda : 1230mm
Jarak terendah ke tanah : 140mm
Berat maksimum : 104 kg
Tipe Rangka : Underbone, Turbular
Suspensi Depan : Teleskopic Fork
Suspensi Belakang : Swing Arm
Ukuran Ban Depan : 2,50″ – 17″
Ukuran Ban Belakang : 2,75″ – 17″
Rem Depan : Disc Brake
Rem Belakang : Drumbrake
nih ada bonus:
Yang lokal lebih mantaff
Podium
e emang klo bebek jarang yang kawasaki
yg paling laku ninja gituloh
iya..tapi perform masih megang kawak
.Podium
e emang klo bebek jarang yang kawasaki
yg paling laku ninja gituloh
Bonuse kurang 😀
beuh..potomu yo??..gelem??
Kurang hot!
😈
V emang keren bgini…
Gambar Terakhir tangane lg opo iku?
gatel
weh, ojo fotone ai 😈
bhuahahha
MP lawas 150cc? Kata om Benny, pembodohan otomotif itu namanya!!
itu power n torsine Edge kok malah turun kenapa ya?
hmm..kagak tahu..asal caplok aja speknya
bro minta spek nya 3 gambar paling bawah
beuhh
aku malah pengen zx130
wagu ah..xixiix
Perform kawak emang yahuud…Tp sayang harga spare partnya d atas rata2
lah import masalahnya om onderdilnya
tanya bang one aja…ah secara dia pake dah lama banget!!!
di test sekalian..jgn cuma ditanya
absen gan.. liat celengan
Ikut menyimak, durung tau jajal motor iki, kalo Kaze wis bolak balik hehehe…
lah hampir mirip sama kaze kok
yeah my dad will like this
Blitz bener2 yahud dah !!top sped 120 .waktu mudek ke jawa aja de ajungin ma MX. MX geleng2 tuh??