Ketika konsumen lebih merasa dongkol ketimbang petinggi ATPM

Ketika kita membeli motor..apa sih yg kita inginkan pertama kali???…kencang…iritt…ato style??…
Kadang ke 3 aspek itu malah harus ada pada motor tunggangan kita…hmm..ngk salah.sebagai org yg mau membelanjakan hasil jerih payah kita..tentu yg terbaik yg jadi pilihan..
Kita sebagai org awam..mau membeli motor dijaman sekarang bisa lbh gampang..bisa lebih susah..loh kok bs???…gampang buat yg melek internet..dan susah buat yg ngk…kenapa??..ditengah persaingan pabrikan yg kadang ngk sehat..konsumen bs terjebak lo..
Untuk itu adanya media termasuk blog..adalah mengenalkan suatu produk..dan suatu produk punya sudut baik dan buruk…disitulah peran suatu blog menjelaskan kepada calon konsumen..
Berbeda jika kita tanya ke penjUal…ato orng ATPM yg bersangkutan…pasti jawabnya baik…baik..dan baik..jarang jmn sekarang ada yg ngmng kekurangan produknya…
Nah setelah konsumen bs memilih..melalui review blog dulu nih…pasti dapet tunggangan yg sesuai dgn idamannya…seiring berjalannya waktu..mungkin ada problem..dan kadang keluh kesah itu diaampaikan ke bloger yg menulis review mtr tsb..walopun mungkin lewat customer service produsen juga bisa..pasti.cuman angin lalu tanggapannya..nah disinilah peran bloger buat nulis keluh kesah pemakaian produk yg dijual produsen..
Buat konsumen yg beli via ..penjual…ato org yg baik…baikk…baikkin produk yg dijual gmna?…setelah dgn bngganya dipakai..eh ada temen yg melek internet menjelaskan ini mtr cuman ganti bodi doang..mesin sama harga mahal…rugi lu beli…sedangkan saat dicoba sama2 standart malah performanya bisa disamaiin sama motor pabrikan sebelah yg sama2 SOHC tampang ngk balap…harga cuman belasan juta…sedang iritnya sebelas dua belas…padahal katapenjual yg baikkk…baikkk…baikinnn..ini teknologi motojipih..dongkoll??…bangetttt…ini cuman CONTOH kasus hlo..kalo petinggi atpm bisa dongkol..konsumen malah lebih merasa dongkol dgn teknologi mesin yg jalan ditempat..
Yah terserah pabrikan mau kekeuh pakai teknologi mesin jadul yg terpercaya dan membungkus dgn body yg baru..bisaaa..tapi seiring waktu konsumen juga bisa menilai kan…value ngk beli motor keren yg katanya penjual yg baikkk…baikkk..baikinn itu lbh kentjang dr pbrikan lain yg usung dohc..ato apakah review blogger bs memberikan kenyataannya bahwa mesin apa yg diusung..dgn duit segitu kamu dapet body keren ato dapet performa..ato cuman dapet irit???…lagipula kenyataanya teknologi yg digembar gemborkan..yaitu teknologi balap motor…baik moto gp ato wsbk saat ini pakai mesin dohc…selain itu paling beda silinder…

image

Dari tempangnya saja sudah terbaca tentang produk yg direview..jelasnya liat blognya aja
dan untuk blogger ambil sisi baiknya..kalo kita review mtr..jelaskan sejelas2nya..apakah pantas konsumen beli tuh produk..jgn cuman bahas yg baik2nya…kalo mau jualan kenapa ngk buka dealer aja sihh???

Foto comot dari blognya om Benny…buat seger2an tulisan ajah :mrgreen:

11 thoughts on “Ketika konsumen lebih merasa dongkol ketimbang petinggi ATPM

  1. beneer.. atpm sekarang pikiranx cari untung sebanyak2nya ga mikirin kualitas,dan teknologi lagi. ga kaya jaman dulu.

  2. Saya baru beli all new scoopy cvt uda bunyi geret aja, 2 kali komplen mekanik ahm cuma bilang “biasa mas motor baru emang gitu ntar juga ilang” laaahhh piye iki….

Tinggalkan komentar