Spacyku Tak Secantik Spacymu 2

Yah kita lanjutkan soal pembahasan Spacy..matic global ini pernah ane pertanyakan soal kesetaraan kualitasnya..dan ternyata kualitas Indonesia paling Jelek..cek diartikel ini : Spacyku Tak Secantik Spacymu..padahal semua tau kalo Spacy ini produk Global..di Jepang namanya Dio..di Eropa namanya Vision…

Honda Vision Versi Eropa

Nah ternyata kemaren tetangga kita..Vietnam baru aja launching matic ini…namanya disamakan dengan Eropa..yaitu Honda Vision..soal tampang gimana??..ya sama lah dengan yg di Eropa..cuman Vision di Vietnam di beri striping rame..disesuaikan dengan konsumen Asia yg suka warna rame..beda kalo di Eropa..cenderung Elegan…

Nah soal kualitas ternyata juga sama dengan Eropa looo…cek di bodinya..spionnya..sampai ke detail2nya..dan soal mesin??..sama juga dengan Vision versi Eropa..pakai Injeksi om..karbu??..sori ngk ada…tuh 😀

Bisa dilihat kalo soal kualitas Spacy Indonesia paling jelek…spacy vietnam dilihat dari jauh aja udah berkesan mewah..setara ama Honda Vario Techno..ngk kebanyakan plastik ember…

Banyak yg blang barang bagus harga lebih mahal..tapi enggak tuh..Vision dihargai setara dengan Spacy di Indonesia..yaitu 28,5 Dong….kalo di kurskan sekitar Rp.12,2 juta…di Indonesia??..harga segitu baru dapat karburator….ckckckc..parahhh…

Spacy Indonesia….

Jadi boleh dibilang kalo negara kita sebagai pembuangan teknologi lawas…dihargai mahal lagi..ckckc…kalo banyak yg bilang ane rese, ribut bin rewel..monggo..toh ini sesuai kenyataan..masak udah tahun 2011 mau di bodohi trus??,,ngk pengen apa kita diberi motor yg kualitas dan fiturnya setara dengan negara lain..tapi harganya sama dengan negara2 asia yg lain??…ah kayaknya masih mimpi dah 😛

33 thoughts on “Spacyku Tak Secantik Spacymu 2

  1. sependapat bro.
    knp kita selalu dikasih produk operpress ya?
    Di India NMP dan Byson (dazzler dan FZ16) cuma dibanderol 13 jutaan, disini jadi 20 jutaan bro….!!!
    R15 di India cuma dibanderol 20 jutaan, disini cuma dikasih produk speckdownnya (Vixion) dgn harga yg lebih mahal (21-23 jt)…..!!!
    leXam dan revo At di Vietnam juga cuma dibanderol 13 jutaan disini Revo At dibanderol 15.6 jt malah leXam jaedi 16.6 jt….!!!!

  2. mungkin karna pajak di sini terlalu tinggi dan banyak tikunganya. jadi harganya mahal.
    trus kalo soal kualitas plastik embernya. dari pertama keluar supra (soalnya dulu pernah make) emang bodinya gampang getar-getar dan catnya juga cepet kusam, kalo sering dilap malahan plastiknya jadi kliatan.
    mungkin belum saatnya ngasi produk yang kualitasnya bener-bener top, lha wong di kasi plastik ember aj masi laris manis bak kacang goreng kok. Kalo uda skarat mungkin baru mau mereka ngasi produk yang bagus tapi kapan?

  3. indikasi strategi pasar bro, kalau anda ga puas pasti direvisi.
    TAPI TAHUN DEPAN DENGAN HARGA YANG BEDA TENTUNYA 😆

    honda mobil juga begitu, coba aja diperhatikan lampu belakang honda jazz versi baru versi awal dan facelift. Generasi terakhir baru dikasih LED, padahal di luar negeri sudah LED.

  4. Andaikata pabrikan2 selain jepang
    mau bikin pabrik & jualan di NKRI
    yg tercinta ini saya yakin pasti,
    jepang bakal memberikan kualitas bagus setara ama yg di jual di luar negeri karna ada lawan yg bukan bangsanya sendiri.
    Mungkin saat itu bisa dibuktikan nanti
    jika BAI benar2 mau menelorkan KTM Duke 150/250 dg harga bersaing.
    Dan tentu saja generasi pulsar baru
    nan fresh yg layak di tunggu.
    kita nantikan saat2 itu tiba nanti pertengahan 2012 semester ke2…

  5. koruptor mang pinter, udah dapet duit dari malak plus cuci tangan harga oper press …tinggal konsumen dan produsen saling tuding2an produk mahal operpress.

  6. Kesalahan bukan cuma di ATPM, di struktur pajak, pungutan ini itu dll dsb… tapi emang ATPM sering ngumpet di situ sih, padahal ya mereka maunya untung gede aja… :p

  7. Tapi, setelah kuperhatiin dari deket… ternyata Spacy finishingnya lebih bagus ketimbang matic H sebelumnya…. (mungkin malu sama yamaha dan suzuki yang rata-rata lebih bagus finishingnya). Plastik Spacy juga rada bagusan. Trus mika lampu dengan plastic bodynya rapet/presisi. Gak ada celah/bolong kayak di Beat, Vario dan Vartec.

  8. Mas Bro jangan langsung ubah kurs aja…
    Kalo mau fair, susun harganya per part (misal : piston di Vietnam berape, Indonesia berape…semuanya di bandingin).+ dilihat dulu biaya produksi di tiap negara (listrik, tenaga kerja, BBM dsb) + margin profit,,,baru bisa dibandingin apple to apple..
    Bisa jadi juga si pemegang merek punya strategy tertentu, di negara A jual mepet OK (karena pasarnya dah berdarah-darah) , di negara B naikin..(walupun standarnya 7%-15%), + biaya R&D berapa..(ane ada pengalaman di ATPM bro,,jadi ga asal ngibul)
    Soal material plastik, itu bisa macem2 penyebabnya Mas Bro…dari setting pressure Injection Machine, temperature, kualitas mold dsb…
    Monggo kalo ada yang mau nanya silahken …

  9. 15 persen itu besar atau kecil relatif bro…
    di banyak supplier 15% itu buat bayar indirect cost produksi (misal- gaji security, biaya listrik non factory, THR, CSR, iklan dsb,,)…rata-rata supplier baling banter terima profit 5%…itupun dengan catatan jumlah penjualan barangnya sudah sesuai umur Diesnya…

Tinggalkan Balasan ke gesang86 Batalkan balasan