Masyarakat Indonesia Yg Ngk Bisa Baca Apa Udah Berubah Jadi Egois??

Kalo dalam pelajaran PPkN dlu..disebutkan negara kita ini suka bergotong royong..saling bahu membahu..dapat dicontohkan dalam acara kerja bakti di desa..itu contoh simplenya..sedangkan di pelajaran IPS diterangkan kalo beberapa persen warga Indonesia ini udah terpelajar..tentu yg namanya terpelajar itu udah bisa membaca dan menulis..walopun di beberapa daerah di luar jawa masih banyak yg belum mengenal tulisan..istilahnya Buta tulis gitu…

Lah kok malah bahas pelajran pas SD??…aslinya basic kita waktu SD itu berhubungan juga lo dengan keadaan masyrakat Indonesia akhir2 ini..kenapa??..ane ngk ambil pandangan secara luasnya..bisa ngk muat nih artikel..tapi ane ambil dari pandangan sebagai seorang penunggang motor aja (penunggang wanita beda lagi om 😀 )….kalo melihat kondisi lalu lintas yg super macet kyk sekarang ini…emang yg nyebabin apa sih??..setau ane dari dulu ampe sekarang yah faktor manusianya deh..dari orang yg ngk mau ngalah penyebabnya..yup..saling ngk mau minggir..semakin numpuk pula kendaraan di belakang mereka…udah rugi waktu, biaya + nambah dosa aja..

Pengalaman ane pas waktu anter bini kerja..pagi2 jam setengah 7…anak sekolah + orang kerja pabrik berlomba2 untuk tepat sampai tujuan..biar ngk telat tentu..dan kondisi lalu lintas udah saingan ama malam tahun baru yg super padet..nah disebuah belokan ane bermaksud mau belok.saat itu macet merayap..tentu speed max cuman 20-30kpj aja..ane udah nge sein…dan seperti biasa..saaat seperit itu ngk ada yg mau ngalah..semua majuu terus..kayak aliran air mani sungai yg ngk putus2..yaudah ane pelan2 ngeblok jalan..menggok pelan2…yah satu persatu motor berhenti ngasih jalan..kebetulan ane beloknya cuman seorang diri..jadi mereka acuh ngk acuh gitu…

Saat belok itulah ada seekor anjing anak sekolah yg naik motor dengan speed lumayan kenceng..menyeruak dari barisan pemotor yg berhenti ngasih jalan…sett dah ban depan ane kesundul tuh bocah..hasilnya??..tuh setan mo ambruk..tapi masih bisa ngandaliin motor..kalo jatuh udah ane lindes sekalian tuh hewan..ckckc..sini udah ngasih tanda mau belok kok susah bner??..ngk bisa baca tanda ato emang sifatnya egois??

Dari cerita diatas emang ane sdikit miris liat keadaan masyarakat Indonesia yg semakin egois dan kadang ngk bisa mmebaca tanda yg diberikan orang lain..contoh lain yah membaca tulisan dilarang parkir..eh malah buat parkir..dilarang buang sampah..eh malah buang sampah sebanyak2 nya..yg paling parah itu kalo ada tulisan di lampu merah..berhenti di belakang garis..eh malah berjamaah berhenti di depan lampu merahnya..sangat amat jauh dari garis..kalo ada yg taat dan berhenti di belakang garis dibilang sok tau aturan..di klakson disuruh maju..ckckck…

Nih pengalaman ane satu lagi,,pas tadi nyervis si REVITA di Beres…saaat pertama dateng ane lihat emang sempit tuh bengkelnya..gedean dealernya..trus ventilasi yg buruk menambah bau bensin tercium dimana2..sangat riskan kalo ente ngerokok disana..bahkan disana ada tulisan DILARANG MEROKOK..gede gitu..memang sih selain bahaya kebakaran juga asepnya bikin sumpek tuh bengkel

Gede kagak tulisannya??

Asekkk..pede bnerr nyedotnyaa

Ane yg sebagai perokok aktif pun masih bisa menahan keinginan merokok..lebih baek ngobrol ama yg jaga meja customer ajah (eh kebongkar 😀 )..nah pas REVITA udah mau selesai servis…datenglah bapak2 yg naek Vario CBS..yah mo nyervis juga sih..namun saat menunggu tuh orang malah ngeluarin sebatang rokok superr….dengan pedenya di sedot ditengah2 ruangan yg sumpek dan bau bensin itu..ngk ada yg ngingetin…lagipula ane udah selesai..ngapain ngurusin orang geblek kyk gitu..padahal ane liat doi bisa sms an tuh..berarti bisa baca kan??…ato emang dasarnya udah egois??..hambugh lah..emang masyarakat kita semakin egois dalam bersosialisasi..yah walopun ngk semua..tapi orang2 yg egois ini yg bakalan membuat negara ini semakin bobrok…duh..

33 thoughts on “Masyarakat Indonesia Yg Ngk Bisa Baca Apa Udah Berubah Jadi Egois??

    • HEHEHEHE…wes suwi gak krungu wong ngomong “longor”,,dulure “congok” kan yo,,kenthir, ndombleh, telo, koclok, dsb

  1. Iya tuh rese banget.. Apalagi yg merokok di tempat yang ada tulisan dilarang merokok..
    Juga di lampu merah, ane udah berenti di belakang garis putih, tapi malah diklaksonin..
    Yaudah terpaksa ane diemin aja klaksonannya kalo perlu sampe akinya abis.. Mungkin udah pada kebiasaan nyolong start kali yaa..

  2. maaf OOT bro. cuma mau nanya. ane bingung bro kan katanya kemaren GT650R gak bisa kredit atau alias mesti beli cash. tapi kok disini http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9722792&page=2 ( liat post no 22) itu katanya bisa leasing make mandiri bunga 6,5 % ya?. maksute itu apa ya bro? berarti bisa kredit ya? CMIIW

    oyah itu yang punya treat di kaskus itu bro bram sportisi kalo gak salah. CMIIW lagi

  3. lhoo kan dr dulu emg gt bro orang Indonesia,kalo udh pernah kejadian baru tahu makna dari PERINGATAN.kalo d Indoensia Penyesalan selalu datang belakangan

    kalo d luar negeri Selesai masalah ada Evaluasi.beda kan cara berpikirnya??hehe

  4. Kasus rokok, ada yg unik juga di RSUD di daerahku. Nah di ruang tunggu ada tipi 21 inci, sampingnya ada tulisan ‘dilarang merokok’ dan ‘dilarang jualan disini’. Nah anehnya, tepat dibawah tulisan ‘dilarang jualan disini’ ada kantin resmi, waduuuh… Dan sialnya udah ada ‘dilarang merokok’ malah disediain asbak. Ni yg salah yg mana? Jangan2 yg salah malah yg waras? Hehehe

  5. weh cak, artine lampu kuning iku opo toh? jalan pelan dan siap untuk brenti kan tapi kok klo ketemu lampu kuning podo gaspoll kabeh….wes…wes.. pulisine kok gur mlongo wae ora nyemprit….

Tinggalkan Balasan

