Akhir2 ini gencar pembicaraan tiger bakalan berganti rupa dan mesin..woah mantab tuh…banyak yg berharap kehadirannya bakalan membuat aumannya kembali di dengar di dunia permotoran indonesia..setelah lama tertidur pulasss…
Honda tiger udah menjadi sebuah legend di Indonesia..mo dibilang ngk ada power..si rantai berisik dll..namun kenyatannya saaat era kejayaannya ngk ada yg bisa mmebuat konsumen terpana..termasuk ane yg saat itu masih akrab dengan GL100 dan astrea..saat itu hrga tiger udah amat mewah di mata ane…dan part2nya amat mahal buat kantong ane..dijaman itu Tiger buat lelaki yg berduit lebih…bahkan sinetron2 pun pakai Tiger sebagai modelnya…
Di komunitas..Tiger ngk ada duanya sebagai motor touring paling nyaman untuk sport lokal yg masih di produksi..namun setelah adanya bajaj series..nampaknya Touring mania melirik si Pulser series untuk menemani perjalanan mereka..hingga sekarang auman tiger kurang di dengar…yah sudah seharusnya sang raja hutan berubah dandanannya..dari power sampai tampilan…
Menurut ane..lebih baik Tiger tetap akan kodratnya sebagai mtoor real touring…dan model yg cocok yah Honda Translap Xl700V…yg di Eropa diminati sebagai motor touring juga…dengan lampu bundar..selain sesuai dengan identitas si tiger dan lebih diminati konsumen ketimbang tiger lampu picek…lampu bundar pencahayaan lebih fokus..touring gak perlu kebanyakan gaya..yg penting fungsional…selain itu ada Windshield kecil buat nahan angin selama perjalanan..biar si bikers gak masuk angin…sok depan ngk usah di buat neko2…cukup perlebar ukuran ban depan belakang biar enak nikung…tangki dibesarin dan diperbaiki kualitasnya biar gak gampang korosi…selain itu knalpot dibuat meninggi khas enduro agar bisa di ajak nyemplung di sungai dan banjir..motor touring harus siap segalanya…
Oh iya..monoshock juga jangan lupa..buat menunjang kenyamanan saat riding..selain itu soal mesin..200 cc aja udah cukup kok..gak perlu besar2…jangan pakai teknologi terlalu tinggi…lah motor touring kan menempuh ribuan kilo meter..jelas perlu mesin yg endurance..ngk hitech…ntar kalo trouble di pedalaman bisa repottt..yg diperlukan tenaga bisa ngisi di setiap RPm mesin…ada radiator biar tahan di geberr…iritt jelass..kalo perlu pakai teknologi dua busi yg katanya Honda duluan yg mematenkan di Indonesia..
Gmbr Honda Translap (Motoblog.it)
Udah gitu aja cukup..janganlah turun kelas menjadi 150cc..toh identitas si macan udah 200cc..lagipula di 150cc udah ada CBR dan NMP..bisa saling membunuh ntar..semoga tiger bisa bangkit..dan gakhanya menjadi The Real Legend di cerita2 seorang bikers kepada anaknya.. 😀
hooot….
http://mesin4tak.wordpress.com
yang penting posisi kedua ban secara serial, jangan pararel 😳
kooyo listrik ae
nek 150CC gantung kunci ae…:matabelo:
kekke aku aee lah
Kok ngak model cb300?
terlalu sporty
Mantab mas bro..jd ikut mbayangke..bagus jg tu 🙂
motor idaman inihh
paling nggak 225 cc lah..,
Klo motor kayak diatas kayaknya terlalu fokus buat touring/enduro.., sementara orang Indonesia seneng yg serbaguna..,
http://bikerpoint.wordpress.com/2011/10/03/next-ninja-150-4-tak/
kalo serbaguna mending bebek atau matic om, dan itu dah banyak variannya di sini..
Kalau bs cc tambah dikit 220-225 biar bejaban dng si Pio. Sektor pengapian di perbarui , kaki lbh kekar , mono shock dan speedo digital , harga nambah dikit dijamin Pio bs kelenger. . .
fokus utama kenyamanan touring dlu dah
Jos
nayamul
nek design koyo ngono kuwi ra payu, ra biso gawe nampang nang kondangan
kondangan nganggo bebek ae
ge angon wedus..
kerenn to ya
berlebihan gan… xixixi… pokoke iso go touring & “nyaman” wes cukup..
kita harus dapat produk yg berlebih..msok produk kekurangan truss?
jangan monoshock, dual shock aja..
*fansboydualshock
jelkkkkkkkkkkkkk
biariiiiiiiinnnnnnn….
Namanya Honda Honda Transalp om bukan Translap..
iyee tau..tapi motor sebagus ini ane gak rela kalo disamain ama salp..wkwkkw
mimpiiiii
wah, sejujurnya TransAlp bagus om, tapi modelnya kurang umum, ntar nasibnya malah kayak Tigor picek lagi. Ato mau maen di blue ocean? bole2
Overall, saya lumayan suka dengan konsepnya, real touring enduro
namanya jangan transalp..translap aja..lebih kerenn dan biar gak di cap sebagai motor bakul salep
kalo Translap tar disangka tukan LAP dong..
xixixxi, bakul salep….salep obat kulit om?
Kalo misalnya radiator sama injeksi boleh tuh buat naik kelas 😀 jaman sekarang udah harus injeksi bro udah mau euro 3 imho cmiiw kakak
EURO 3? yang di Indonesia aja masih jarang yang UERO 2 kok..
ah euro2an
penasaran dengan bentuknya euy…
http://temonsoejadi.wordpress.com/2011/10/04/ada-apa-dengan-cinta/
wow…keren banget
sport touring tuh heheheh 😛
http://temonsoejadi.wordpress.com/2011/10/05/abu-nawas-sebuah-lilin/
transalp? Bakalan senasib sama cs1… 😀
cukup VTR 250 aj lah..