Motor Untuk Orang Yg Ber “Kelebihan” :Ketika Sepeda Motor Tak Memandang Lapisan Masyarakat

Siang ini ane membaca sebuah koran otomotif…dirublik PAKAR..di beritakan seorang modifkator yg memperjuangkan hak kaum yg memiliki kelebihan dari sang pencipta untuk bisa melakukan aktivitas harian dalam menunggang motor sama dengan manusia yg diberi kesehatan lengkap seperti kita2 ini..

Nih masuk Otomotif lo (gbr.Tulusbudi)

Sebut saja namanya Bapak Tulus…beliau diberi sebuah cobaan dari sang pencipta..sehingga beliau mempunyai keterbatasan dalam menaiki motor roda 2…yah kalo untuk roda 4…rasanya harga yg tinggi dan tingkat keefisiensinya di Indonesia itu masih sangat jauh dari harapan..mau gak mau yah lari ke motor tentunya..apalagi untuk angkutan umum..pemerintah seakan ngk peduli ama penyandang cacat..

ini orangnya..Salutt (Gbr.Tulusbudi)

Maka beliau memutuskan mengubah motornya untuk menjadi Trike..alias motor beroda tiga..saat itu motor2 roda tiga macam motor china yg buat angkut2 masih jarang…makanya beliau memutuskan untuk memodif motornya…namun hasil modifan dari bengkel tersebut malah kurang memuaskan..ujung2nya malah banyak trouble pada motor….gak mudah menyerah..akhirnya beliau memutuskan untuk merombak sendiri motornya..dan ditahun 2009 beliau bertemu dengan seorang tukang bubut bernama Achmad Warnoto..setelah pertemuan itu..beliau memutuskan untuk membuat sebuah bengkel modifikasi motor spesialisasi motor roda tiga..yg namanya Motor 4 Difabel…

Honda Vario Techno trike..hasil modifannya..mantabb (Gbr. TulusBudi)

Dari namanya aja emang udah khusus untuk kaum Difabel..jelas ini adalah sebuah upaya untuk menyetarakan hak dalam bermotor bagi kaum2 Difabel..alias kaum2 yg diberikan sebuah kelebihan dari yg maha kuasa…apalagi di negara yg katanya beragama dan berdemokrasi ini..diskriminasi masih sangat amat tinggi..apalagi terhadap mereka yg diberikan “Kelebihan” dari yg maha kuasa itu..makanya pak Tulus sebagai orang yg diberikan pemikiran lebih dari yg maha kuasa berupaya membantu orang2 ini..tentu dengan membuat paket modifikasi yg bagus dan kuat..coz beliau juga memikirkan agar kaum difabel yg sedang melakukan perjalanan sebisa mungkin gak ketemu problem di jalan..coz sangat2 susah untuk mereka kalo ketemu trouble motor di jalan…paket yg ditawarkan seharga 5 jutaan untuk motor biasa (bebek dan sport) dan 7 jutaan untuk matic..karena sedikit ribet…semua itu udah termasuk kemudahan dalam pengoperasian motor lo..coz rem dan gigi persneling dioperasikan oleh tangan..jadi kaki gak perlu kerja dah..terbukti udah 26 unit motor yg beliau kerjakan…

Wuh ada komunitasnya (Gbr.TulusBudi)

Namun beberapa kendala jelas ada..seperti belum meratanya SIM D yg dikhususkan untuk bikers2 yg mempunyai “Kelebihan” dari yg maha kuasa…dan kesimpang siuran tentunya dalam pelaksanaan SIM ini..padahal sebagai barang yg amat vital..seharusnya pemerintah memikirkan rakyatnya juga…kalo Di jakarta dan beberapa daerah sih udah jalan..namun di beberapa daerah nampaknya belum ada…yah mereka juga bayar pajak lo..jadi mohon jangan di diskriminaskan..lagipula inti dari berkendara motor itu tak memandang lapisan masyarakat kan??..semua orang yg udah mempunyai SIM bisa menikmati berkendara…

Indonesia masih amat tinggi diskriminasinya terhadap mereka2 ini

Jangan jadikan perbedaan menjadi alasan..ingat..ane menyebut mereka sebagai orang yg mempunyai “kelebihan”..coz di balik sosok mereka yg lain dari manusia normal…mereka diberi sebuah kelebihan oleh yg kuasa…contoh ya pak Tulus Budi yg bikin motor roda 3 ini..ane aja kalah lo..padahal ane sehat walafiat namun buta soal cara membuat motor roda 3 yg bisa legal dan berfungsi baik di jalanan..selain itu tak lupa hasil karya beliau juga rapi dan menunjukan estetika juga..jadi gak terkesan asal2an…

Oh iya..buat yg pengen kenal ama beliau..ternyata blognya ada di INDOMOTOBLOG loo…klik di Tulusbudiprasetyo ….disini ente bakalan bisa menikmati blog beliau..bagus2 juga ulasannya..terutama perjuangan beliau dalam memajukan kaum2 Difabel…keep broterhood ajah..salut buat bapak Tulus Budi Prasetyo..jangan pernah berhenti berkreasi pak 😀

27 thoughts on “Motor Untuk Orang Yg Ber “Kelebihan” :Ketika Sepeda Motor Tak Memandang Lapisan Masyarakat

  1. Heran
    Giliran artikel bagus ky gini yg komen sepi ehh klo udah gossip ayumi dan motor2 baru rameee. Tanya kenapa ❓

    Btw Dua J3mpol buat Om Tulus Budi 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s