Klubku Bukan Tuhanku Dan Orang Tuaku …..!!!

Ada saatnya manusia itu ingin berorganisasi juga…walopun itu hanya kumpulan anak2 muda luntang-luntung gak ada kerjaan…itu juga udah berorganisasi lo namanya…nah tinggal organisasinya mau yg lebih terprogram ato yg ngawur??..

Nah saat kita mempunyai motor misalnya nih….pasti girang bukan maen..semua hal yg berhubungan dengan motor ente bakalan di cari tau..bahkan sampai ikutan klub/komunitas/geng..dll… yg menyatukan pengguna2 motor yg ente pakai..nah disitu ente bakalan nemu kawan dan nemu berbaai macam virus modif, tips&trik motor ente..sampai touring jauh pun adaa..lengkap dahh..

Indah ya ceritanya??..bentarr…ada satu sisi cerita yg dirasakan pahit oleh kebanyakan anak2 klub motor… (kenapa ane ambil sample klub motor??..karena selain blog ini condongnya bahas otomotif..juga lebih kerasa senseinya tuh klub motor)..seperti contohnya aja..dari yg masih wajar lahh…dibentak ama senior di depan umum karena telat.. (ada lo dlu pas ane liat klub sebelah)…sampai ada yg di tempeleng ama senior/sesepuh/suhu klub itu..eitsss..yg ini yg ane garis bawahi ; DITEMPELENG…nah itu udah keterlaluan lo..coba ente bayangin..dari kecil ortu kita ngegedein kita..beliau selalu berpendapat kalo wajah kita itu ganteng (buat yg cowok) dan cantik (buat yg cewek)..walopun pada kenyataannya wajah kita emang jelek di mata orang laen..tapi buat beliau your the best lah..gitu2 anakku..nah selain itu kebanyakan orang tua ngk suka maen tangan..cara2nya di sayang2 lah anaknya…

Nah pas ikutan klub motor dan bikin salah dll…sehingga membuat berang orang yg ngakunya sesepuh, suhu..dll…padahal cuman menang dluan masuk klub..eh dengan tiba2 nempeleng ente di depan umum..bentak2 ente di depan umum..lah EMANG SESEPUH ITU SIAPA??…Orang tua kita??..Tuhan kita??…ato orang yg bayar kita??..bahkan BOs ane pun ngk berani maen tangan dan bentak2 ane di depan umum…Selain udah gede dan tau aturan..apa haknya ente maen tangan ama orang laen??..udah kena pasal tuh..monggo kalo terjadi di klub2 yg ente ikutin..silahkan di tindaklanjuti..kalo mo one by one juga bolehh..tapi saran ane mending di laporkan yg berwajib..lumayan ente bisa dapet duit buat beli obat ganteng+modif motor biar tambah guanteng juga 😀

Ada lagi..yg katanya sebuah tradisi..iya ini udah banyak terjadi di klub2 yg daya jangkaunya sampai ke beberapa wilayah di Indonesia..yaitu tradisi HARUS menyambut tamu dari klub luar daerah (biasanya masih satu klub)..ngk mau tau ente lagi sakit,lagi makan..ML ama bini ato kerja sekalipun..biasanya ketua yg nyuruh…duh busett…ente liat lagaknya tuh ketua..baru jadi ketu aklub motor aja udah merintah2 anak orang..lah gimana kalo jadi presiden??..jangan2 cebok juga nyuruh orang??..ckckckc..

Yah kalo ada yg ngeless tentang peraturan lah…ini lah..anu lah…dll…itu semua bullshit…yang namanya klub itu juga butuh suara dari anggotanya..ente boleh jadi ketua dan sesepuh..ato pejabat di klub..tapi ingat..yg namanya masalah harus di bicarakan layaknya orang dewasa..ingat ente itu udah gede dan udha bisa bikin anak..mosok kelakuan masih anak2 juga??..kalo misal ngk bisa di tegur secara halus yah di musyawarahkan..apakah harus dikeluarkan ato ngk??..selain itu kalo misal ada tamu dari luar kota…yah kalo ente sebagai ketua ngk sibuk yah monggo di sambut..kalo ngk bisa yah di beritakan ke tmen2..apakah ada yg bisa??..kalo pada ngk bisa yah sms aja ke tamunya sori kalo ngk bisa..kalo semua itu ada omongannya kan enak..cuman orang BEGO aja yg maen kasar…

*Gambar cuman ilustrasi semata 😛

31 thoughts on “Klubku Bukan Tuhanku Dan Orang Tuaku …..!!!

  1. aku di klub motor bkn ketua , sesepuh atau apa itu namanya……cuma anggota biasa aja……tp gak ada yg berani nyuruh nyuruh tuh , apalagi membentak atau main tangan…….bahkan ketuanyapun malah segan tuh ama ane…….tanya ….kenapa ?

  2. sip kang semuanya ada aturan jelas, tapi aturan internal bisa mengikat, jika seorang secarah suka rela menyatakan dirinya sebagian dari suatu internal organisasi, harus tau minimal AD/ART dan juga prisip moril yang di berlakukan di golongan itu. Kalo ngak urusan bisa ruyam, paling baik tanyakan ke diri masing2 apakah sejlan dengan kita ato ngak tu aturan dan perangai klub ato organisasi tersebut. Karena ngak mungkin suatu organisasi berdiri tanpa ciri khas mereka dan sebagai pembeda mereka…

    Salam kang…

  3. bukan anak klub…gak ngerti dah…apalagi kalo turing cuma bikin huru-hara ama menuh2in jalan…preetttt!!! kemaren jumat kebetulan papasan ama klub motor merek ndaho…gayanya dah kayak setan….menuh2in jalan..nyalain strobo kaki pake diatung-atungke….lha nek sikile kesampar body kontener apa klub motor itu juga jual kaki??? baru pake motor 200cc dan pake safety gear ajah dah berasa nyawanya ada 7……tobat deh….gak sekali aja aku temui gaya kayak gini dijalan….

    • Setuju Bro, Motor baru di levelan 25jt kebawah lagaknya dah kayak punya Ducati, tampang sok di galak galakin.
      Belum lagi club Bebekers yang berasa dah jadi club Motor yang punya jalan.
      Gua paling sering mau damprat ketemu manusia2 kayak gini, cuma sudahlahhh sing Waras sing Ngalah.
      Mental Coro

  4. Setuju Masbro , ane sih dari dulu gak pernah mau ikutan klub, seperti pembodohan diri sendiri, wajib kopdar, sok senior lah, maen tabok2 an klo gak demen, plonco kalo baru masuk. Mbuaaahhhhhhhh gak sudi ane di perintah2 ama orang yang gak tau juntrungannya. Lahhh emg sapa elu, yang nge gaji gua, jiahhhh.
    Tapi itu semua balik ke individu masing2 karena ada yang emang suka hal2 yang ente dah bahas di atas Bro, jadi kalo gua gak suka ikutan club, mending gua jauh2 aja , kalo milis sihh gak ada masoleh Bro, lumayan bagi2 elmu.

  5. mungkin biar ketua klubnya dianggap hebat makanya pake acara main “kampleng” bak mandor kompeni cuma yang bego anggotanya kok mau dikamplengi dengan orang laen jaman HAM kok mau dizolimi…. ora waras.

  6. Ga berminat ikutan klub mendingan duitnya tuk modif motor atau hal-hal yang lebih penting, lebih enak kumpul ma temen2 kerja/kampus/jaman sekolah dulu yang motornya beda-beda, lebih damai.

    pengen sih ikutan komunitas yang tanpa ada ikatan harus ikut ini itu, just for fun

Tinggalkan komentar