Dulu..BAL pernah meluncurkan sebuah motor kecil yg menurut ane gesitt, cepatt dan iritt…beberapa kriteria motor idaman ada disitu..apalagi bentuknya lebih sip dari gacoan Suzuki..yaitu Thunder 125…yup..jagoan BAL BAI ini adalah Bajaj XCD…
Soal tampang..beuhh..kerenn…khas bajaj..yg waktu itu sedang hot2nya invansi ke Indonesia..tmen ane bahkan udah ada yg keracunan ama si XCD ini..saat itu hrganya juga murah meriah kok (lupa hrganya)…tapi daripada bebek oke ini..itu kata tmen ane…
Tapi ada satu yg bikin ane ilfill waktu itu..padahal udah tertarik nih hati..(diluar masalah spare parts dan after sales tentunya)..yaitu ketidak adanya rem cakram depan..wuh…iya bajaj XCD hanya dibekali rem DD..alias DOuble Drumbrake…ckckck…berbeda dengan sodara2 tirinya..si Pulsar series…XCD emang sengaja dibedakan..macam anak tiri..ngk dikasih cakram..padahal saat itu pasar XCD lumayan menjanjikan..kalo buat gusur THunder 125 yg tmpngnya itu2 aja..ane rasa bisa sih..asal dilengkapn cakram depan..ingatt..orang Indonesia itu paling anti ama rem depan tromol..apalagi power si XCD ini lumayannn..mosok harus nyelonong gara2 rem depan cuman tromol??
Namun pas euforia peluncuran pertama si XCD ini..lumayan juga yg beli..dan part aftermarket buat ganti cakram yah pakai shock+cakram depan Yamaha RX king satu sett..dijamin tambah gigit dah si XCD ini
Keunggulannya soal keiritannya bahkan mampu membuatnya memperoleh rekor MURI (musium Rekor Indonesia)…namun sayang seribu sayang..karena masalah rem depan..dan ada beberapa keputusan di dalam tubuh BAL..maka XCD pun dihentikan prodksinya..praktisss pengguna XCD bakalan ketar-ketir nih soal spare partnya..
Dan hal itu terjadi juga…hingga detik ini..keberadaan spare parts XCD bner2 menifiss..ngk seperti Pulsar series yg walopun kadang ngk ada..tapi lebih diperhatikan…yah nasibnya anak tiri gitu tuh..gimana soal BAL BAI??..apakah masih berniat mengurus si kecil XCD yg notabene adalah anak tiri??..atau fokus ke Pulsar series dan membiarkan penunggang XCD kecewa??..
Jos
sungguh terlalu
BAL apa BAI ? Oh ya, saat mau discontinue ada kok produksi terakhir yang pake cakram depan, harga cuma naik 100rb. Mungkin strategi cuci gudang… 😀
salah nulisss
dlu prnah ada..tapi ane lom liat unitnya
knp disuntik mati ya? Lmyn bgs drpd tundr125
ane juga kurang tahu om
secara global (inida, indonesia, amerika latin) g laku
n dganti ama p135
klo p135 ngk laku piyee jal??
Terlalu bnyak yg prlu di benahi di BAI.
kebanyakan pusing ntarr
dimodel ayam jago aja..
welekk om
dikasih stiker yamaha aja 😀
bhuahahhaha..semakin kedepan ntar
udah pernah liat asli nih motor… finishingnya masih kasar… cmiiw
namanya juga motor non jepang
ngoper giginya kayak bebek
yupp…
anak tiri yang gak dapat jatah warisan 😆
disia2
Namanya juga eks-cd..jelas udah akan dibuang..coba namanya newsempak..pasti diperhatiin..wkwkwk
bhuahhaha
jadi tersanjung nich, hehehe… motorku di ulas… hehehehehe…. masalah sparepart sich udah biasa, maka dari itu kami, para xcders harus rajin mencari kanibalannya, o iya nitip, alamat forum xcders http://www.xcd.or.id
http://jheren.wordpress.com/2011/08/22/klx-250-pake-box-siapa-takut/
dijelasin dong kanibal2nya apa aja biar yg gabung club bisa tau
kang ulid..emang komstir ada subsny yak yg pnp…
stress nih 1bln lebih blm ada kabar..T__T
diganti shock satu set sekalian aja bro
wah..mongtor ane tuh majang dimari….iya nih mongtor ane dianaktirikan….
tapi ada senengnya juga..jadi limited dijalanan…
jiahahha..cuman parts nya itu lo yg bermasalah
mau dibawa kemana???
dibawa ke bajaj
gundulmu
BAI or BAL?
segera ane ganti ketua
*ada inspeksi nih
Wahh motor ane mejeng dimari 😀
Betul banget masalah spare part xcd sangat memprihatinkan. Cobalah BAI agar lebih tegas terhadap hal ini. Mohon dibenahi ketersediaan after sales part. Terutama fast moving part.
Alhamdulillah selama ini ane sangat terbantu dengan adanya komunitas, sehingga ane dapat bertukar pikiran, meminta bantuan pencarian parts dan dapat mencari part2 subtitusi. Jujur aja, saat ini udah banyak banget xcd yg jeroannya udah blang bonteng. Tapi kami tetap mempertahankan xcd karna kami cinta xcd.
Harapan kami (xcders) BAI cepat memperbaiki hal yg untuk saya pribadi adalah bukan hal yg main2/sepele. Jangan sampai kami merasa semakin dikecawakan oleh BAI atas kecintaan kami terhadap produk BAI.
Salam,
XTREME INDONESIA
nah tuh BAI..dengerin konsumenmu
Ups lupa nomer ane ketinggalan..
#066
(Takut disalah artikan, tulisan diatas murni hasil pikir diri ane pribadi. Mohon maaf jika ada salah kata) 🙂
Owh Motorku T_T
nitip dongengan sapatau menarik.. 😳
http://willykk.wordpress.com/2011/02/17/review-bajaj-xcd-125/
dongengan lebih mantheps lagi seputaran xcd 😯
http://willykk.wordpress.com/2011/02/23/suzuki-thunder-125-dan-bajaj-xcd-125/
TKP dah
Bikin kenceng motor cara melarat 😀
http://kilatperak.blogspot.com/2011/08/bikin-booster-kelistrikan-veradvanced.html
pengen punya xcd ^^…. ringan lincah en super uiriiiit, rekor muri 1 liter untuk 100an km kan y??? edeuun laah… cocok buat santai n jalan2 kalo kantong cekak, tapi sekarang xcd udah jadi discover serieskah?? semoga dengan masuknya discover series bisa pake partnya buat xcd….n semoga ketersediaan part semakin baik n gak cuma niatan doang dari BAI, gak cuma xcd…pulsar series juga gak ready stock di daerah2…. untugnya kualitasnya bandel banget.
klemahan motor bajaj cuman di finishing n model desain kurang cakep dikit n_n v
come ‘ooooon BAI!!!
pan udah ada P135 yg lebih bertenaga om
miris banget klo ngliat kasus xcd ni…
setega itu ya mereka sama konsumen xcd ni?
yupp…motor discontinue kalo ngk pabirkan jepang kadang merana om
Wah perusahaan ane make motor ini buat operasional… Memang setau ane ni motor sudah discontinue… Motor itu ada diperusahaan ane akhir desember 2010 yang lalu dan sudah memakai cakram depan… Tapi piston jelek banget kelihatannya… Apakah ini keluaran terakhirnya ya…? Sebelum didiscontinue… Tapi baru-ini ada beberapa unit lagi di divisi ane kerja… Bukan xcd sih tapi bajaj 135.. Apa karena sudah habis stoknya maka jadi bajaj 135 yang dipakai..?
yupp..discontinue karena mo diganti ama P135
harusnya ada line xcd 125 lain seperti XCD 125 sprint yang pake teknologi kaya PIES, yaitu dtsi plus 4 valve.. Powernya juga nampol dikelas 125 yaitu 12,5 hp..
Dan lagi bodi yang lebih aduhai dari PIES…IMHO
TAPI YANG UTAMA ADALAH SPARE PART…..
yg penting emang part nya dlu,
bener bro,,,ane kecewa berat
masa cari rante keteng sama tensioner keliling jakarta ga ktemu2