Bajaj XCD 125…Anak Tiri Yg Mau Dibawa Kemana Nasibnya??

Dulu..BAL pernah meluncurkan sebuah motor kecil yg menurut ane gesitt, cepatt dan iritt…beberapa kriteria motor idaman ada disitu..apalagi bentuknya lebih sip dari gacoan Suzuki..yaitu Thunder 125…yup..jagoan BAL BAI ini adalah Bajaj XCD…

Soal tampang..beuhh..kerenn…khas bajaj..yg waktu itu sedang hot2nya invansi ke Indonesia..tmen ane bahkan udah ada yg keracunan ama si XCD ini..saat itu hrganya juga murah meriah kok (lupa hrganya)…tapi daripada bebek oke ini..itu kata tmen ane… :mrgreen:

Tapi ada satu yg bikin ane ilfill waktu itu..padahal udah tertarik nih hati..(diluar masalah spare parts dan after sales tentunya)..yaitu ketidak adanya rem cakram depan..wuh…iya bajaj XCD hanya dibekali rem DD..alias DOuble Drumbrake…ckckck…berbeda dengan sodara2 tirinya..si Pulsar series…XCD emang sengaja dibedakan..macam anak tiri..ngk dikasih cakram..padahal saat itu pasar XCD lumayan menjanjikan..kalo buat gusur THunder 125 yg tmpngnya itu2 aja..ane rasa bisa sih..asal dilengkapn cakram depan..ingatt..orang Indonesia itu paling anti ama rem depan tromol..apalagi power si XCD ini lumayannn..mosok harus nyelonong gara2 rem depan cuman tromol?? :mrgreen:

Namun pas euforia peluncuran pertama si XCD ini..lumayan juga yg beli..dan part aftermarket buat ganti cakram yah pakai shock+cakram depan Yamaha RX king satu sett..dijamin tambah gigit dah si XCD ini :mrgreen:

Keunggulannya soal keiritannya bahkan mampu membuatnya memperoleh rekor MURI (musium Rekor Indonesia)…namun sayang seribu sayang..karena masalah rem depan..dan ada beberapa keputusan di dalam tubuh BAL..maka XCD pun dihentikan prodksinya..praktisss pengguna XCD bakalan ketar-ketir nih soal spare partnya..

Dan hal itu terjadi juga…hingga detik ini..keberadaan spare parts XCD bner2 menifiss..ngk seperti Pulsar series yg walopun kadang ngk ada..tapi lebih diperhatikan…yah nasibnya anak tiri gitu tuh..gimana soal BAL BAI??..apakah masih berniat mengurus si kecil XCD yg notabene adalah anak tiri??..atau fokus ke Pulsar series dan membiarkan penunggang XCD kecewa??.. :mrgreen:

49 thoughts on “Bajaj XCD 125…Anak Tiri Yg Mau Dibawa Kemana Nasibnya??

  1. BAL apa BAI ? Oh ya, saat mau discontinue ada kok produksi terakhir yang pake cakram depan, harga cuma naik 100rb. Mungkin strategi cuci gudang… 😀

  2. Wahh motor ane mejeng dimari 😀

    Betul banget masalah spare part xcd sangat memprihatinkan. Cobalah BAI agar lebih tegas terhadap hal ini. Mohon dibenahi ketersediaan after sales part. Terutama fast moving part.
    Alhamdulillah selama ini ane sangat terbantu dengan adanya komunitas, sehingga ane dapat bertukar pikiran, meminta bantuan pencarian parts dan dapat mencari part2 subtitusi. Jujur aja, saat ini udah banyak banget xcd yg jeroannya udah blang bonteng. Tapi kami tetap mempertahankan xcd karna kami cinta xcd.

    Harapan kami (xcders) BAI cepat memperbaiki hal yg untuk saya pribadi adalah bukan hal yg main2/sepele. Jangan sampai kami merasa semakin dikecawakan oleh BAI atas kecintaan kami terhadap produk BAI.

    Salam,
    XTREME INDONESIA

  3. Ups lupa nomer ane ketinggalan..
    #066

    (Takut disalah artikan, tulisan diatas murni hasil pikir diri ane pribadi. Mohon maaf jika ada salah kata) 🙂

  4. pengen punya xcd ^^…. ringan lincah en super uiriiiit, rekor muri 1 liter untuk 100an km kan y??? edeuun laah… cocok buat santai n jalan2 kalo kantong cekak, tapi sekarang xcd udah jadi discover serieskah?? semoga dengan masuknya discover series bisa pake partnya buat xcd….n semoga ketersediaan part semakin baik n gak cuma niatan doang dari BAI, gak cuma xcd…pulsar series juga gak ready stock di daerah2…. untugnya kualitasnya bandel banget.
    klemahan motor bajaj cuman di finishing n model desain kurang cakep dikit n_n v
    come ‘ooooon BAI!!!

  5. Wah perusahaan ane make motor ini buat operasional… Memang setau ane ni motor sudah discontinue… Motor itu ada diperusahaan ane akhir desember 2010 yang lalu dan sudah memakai cakram depan… Tapi piston jelek banget kelihatannya… Apakah ini keluaran terakhirnya ya…? Sebelum didiscontinue… Tapi baru-ini ada beberapa unit lagi di divisi ane kerja… Bukan xcd sih tapi bajaj 135.. Apa karena sudah habis stoknya maka jadi bajaj 135 yang dipakai..?

  6. harusnya ada line xcd 125 lain seperti XCD 125 sprint yang pake teknologi kaya PIES, yaitu dtsi plus 4 valve.. Powernya juga nampol dikelas 125 yaitu 12,5 hp..
    Dan lagi bodi yang lebih aduhai dari PIES…IMHO

    TAPI YANG UTAMA ADALAH SPARE PART…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s