Yakin Helm Yg Ente Pakai Udah Bener2 Melalui Uji Tes SNI??

Helm..salah satu perangkat paling vital disaat kita berkendara..kalo ngk pakai benda satu ini…ngk hanya di semprit+ dimintai duit sumbangan ama pak Polkis…kepala pun jadi gak aman dan berisiko kematian juga…

Yah walopun sekarang udha banyak masyarakat yg sadar akan kegunaan helm…tapi..tau ngk kalo tuh SNI bner2 asli ada ijinnya??…bukan hanya Emboss abal2 buat narik konsumen aja??..

Akhir2 ini ada beberapa pemberitaan di media bahwa semakin marak aja helm2 SNI yg abal2..yah indikasi ini kerap ane temui di daerah tempat tinggal ane..kalo sore pas mo ngabuburit.pasti lewat dong daerah tempat kumpulnya orang2 buat nongkrong..nah disekitar situ kerap ditemui pedagang helm yg gelar lapak dagangannya…soal merk..jujur masih asing di kuping..tapi begitu di liat udah SNI lo…soal hrga gimana??…range harganya berkisar under 100 rebu-hampir 200 rebuan….soal tampilan..wuhh..coraknya menggoda ABeGe2 yg pengen gawull tapi safety…

Mau kepala ente dihargai 30 rebu? (gbr. Kompas,Citizen)

Selain abal2..tuh helm juga ngk lewat uji SNi yg asli..asal tau aja..biaya buat bikin helm asli SNI..adalah 100 rebu..kalo dijual under 100 rebu..ato mentok under 200..bisa dipastikan itu SNI abal2…

Soal helm full half face..dari pabrik helm sendiri direkomendasikan kecepatannya hanya sampai 40km/jam….setelah itu kalo terjadi apa2 mbuhh..itu yg kualitas SNI ok lo..lah kalo yg bikinnya ngasal + tnpa uji SNI gmana??…bisa2 jatuh dari parkiran aja udha ambyarr :mrgreen:

Saran nih..kalo misal cari helm..jgn cari murahnya aja..ngk sebanding ama hrga kepala lo…yah buat amannya cari hrga yg terjangkau tapi ngk murahan..banyak kok merknya..ada NHK, KYT, INK, GM, KBC..dll…ato beli helm pabrikan..tapi liat2 dlu kualitasnya..pabrikan Yamaha, Kawasaki, honda..udah ok tuh soal helmnya… :mrgreen:

Contoh Helm yg terjangkau dan kualitas Ok (gbr. Dapurpacu&detik Oto)

Helm kawasaki paling TOP untuk kategori helm pabrikan (gbr.TMC) :mrgreen:

Helm Yamaha..sayang ngk sebagus Helm HoHe :mrgreen: (gbr. SL.com)

Helm Honda (kiri)..lumayan juga..daripada pendahulunya..yg kanan helm fantasi…xxiix (gbr. Indobcc) :mrgreen:

Semakin tahun konsumen dan bikers kudu dituntut cerdas milih2 helm..coz dinegeri ini apa aja bisa dihalalkan asal untung gede…yah kalo mo aman ya monggo cari helm2 yg bermerk dan dijual di toko2 helm terpercaya..ngk SNI ngk masalah loo..asal diganti DOT ama SNELL :mrgreen:

Keep safety aja dah :mrgreen:

29 thoughts on “Yakin Helm Yg Ente Pakai Udah Bener2 Melalui Uji Tes SNI??

  1. helm SNI mang,sangat di perlukan,seharusnya…Polosi,dan intansi trkait Helm SNI mana aja yg bener-2 SNI,ksih tau merk nya…slama ini kan konsumen Indonesia sering dibohongin sama Produsen helm abal-2..

  2. Kyknya yg di rumah sih dah sni,tp gak perlu njedug 40km/jam utk buktiin kan?
    Lha mengko nek ambyar mba‘2 iku gelem ngganteni gak?

  3. Helmku GM Airborne putih kayaknya sudah SNI beneran (soalnya ada nomor registrasi SNI-nya), tapi pas dibawa ke kantor jadi barang percobaan temen2…buka tutup visor luar, visor dalam, dibolak balik, dicobain, ditanyain harga, beratnya berapa, pegel gak makeknya, ditawar….
    tuh visor bening jadi banyak sidik jari :mrgreen:
    waktu jemput anakku sekolah dibilangin Power Rangers 😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s