Tes Valencia..Beberapa Catatan Rider2 dengan Tunggangan Barunya..

Musim 2011 udah usai…sekarang rider2 motoGp sebagian besar sedang sibuk ngetest pacuan mereka di 2012…motor 1000cc…motor yg sangat powerfull..bayangan ane back to era 990 cc..duh serunyaaa…ngk seperti 800cc yg kurang greget aja.. 😀

Nah Selain motor2 baru..rider2 dan team baru pun banyak bermunculan di 2012 ini..ada team pabrikan yg beberapa ridernya ganti..ada juga team satelite yg belum ikut test karena lum dapet rider yg pas…berikut beberapa catatan dari rider2 dengan tunggangan baru dan team barunya :

Andrea Dovisiozo : pemegang klasemen ke 3 di musim 2013 ini emang pas pilihannya pindah ke Yamaha..walopun team satelite tapi doi di beri motor spek pabrikan..lagipula menurut doi..motor Yamaha sangat cocok dengan karateristiknya yg lembut dalam maenin motor..ngk seperti duo mantan temannya di Repsol Honda..mereka sangat2 powerfull dalam maenin motornya..

Dovi merasa M1 adalah motor yg lebih stabil dari Honda RCV..walopun di soal power M1 1000 cc masih Kalah dari RCv..tapi doi mengatakan saat menikung M1 sangat2 sempurna..yah semoga Dovi bisa bertarung di lini depan deh di 2012 besok… 😀

Ada anggapan Roma Ngk Bisa dibangun dalam semalam..ungkapan itu pastinya bakalan pas disematkan ke Valentino Rossi yg sedang berusaha membangun ulang Ducati..terutama di sasisnya yg udah alumunium twin spar..

Rossi masih merasa Desmosedici 2012 ini butuh banyak penyempurnaan..tapi doi mengakui motor ini lebih baik dari Desmo 800 cc…bahkan hasil catatan waktu di test Valencia kemaren sungguh lumayan..tapi Rossi menambahkan bahwa motor Desmo 1000cc ini masih butuh penyesuaian di down force dan titik kestabilannya..mungkin posisi mesin juga harus digeser2 tuh…yah kita liat lah upaya Rossi di 2012 ini..

Hal mengejutkan terjadi di padock team Rizla Suzuki..pembalap andalan mereka Alvaro bautista hanya akan jadi kenangan di musim 2011..Bautista baru aja bergabung dengan team Gresini Honda yg baru juga kehilangan rider andalan mereka..Simoncelli..lantas siapa pengisi kekosongan Bautista?…

Ah ternyata si kelinci tercepat..siapa lagi kalo bukan Randy De Puniet…terlihat dalam test..hasil De Puniet lumayan bagus..sayang Rizla masih pakai mesin 800cc…..semoga riset mesin 1000cc mereka segera tuntas..oh iya..walopun pakai mesin 800 cc De Puniet sempet mengasapi teamnya dlu..Pramac ducati lo saat test..mantabbb

Lain halnya dengan salah satu team satelitte Honda..yaitu LCR Honda..setelah mendepak TOni Elias..team ini melirik sang juara dunia moto2 2011 lalu..siapa lagi kalo bukan Stefan Bradl….si rider Jerman ini didaulat mendapat RCV untk tahun 2012 esok

Tapi syaratnya lumayan berat..yaitu Bradl harus bisa beradaptasi dengan RCV dan harus menunjukan potensi saat test..mungkin LCR Honda trauma coz TOni Elias yg jawara moto2 aja gagal…tapi berbeda dengan bradl..doi mampu menunjukan waktu yg lumayan..setidaknya bisa mengalahkan rider dari team2 CRT..aihihih 😀

nih catatn waktunya :

The times to 13

1. Casey Stoner (Honda) 1’32 .876 (rev 11/12)

2. Dani Pedrosa (Honda) 1’32 .939 (rev 12/17)

3. Ben Spies (Yamaha) 1’33 .492 (rev 41/42)

4. Valentino Rossi (Ducati) 1’33 .857 (rev 25/26)

5. Cal Crutchlow (Yamaha) 1’34 .754 (36/39 rpm)

6. Andrea Dovizioso (Yamaha) 1’34 .790 (rev 15/16)

7. Karel Abraham (Ducati) 1’34 .840 (rev 26/27)

8. Hector Barbera (Ducati) 1’35 .052 (rev 14/21)

9. Stefan Bradl (Honda 800) 1’35 .592 (rev 20/22)

10. Kosuke Akiyoshi (Honda) 1’37 .475 (rev 3 / 5)

11. Ivan Silva (Inmotec) 1’38 .074 (rev 23/25)

12. Carmelo Morales (Suter-BMW Laglisse) 1’39 .100 (rev 13/14)

13. Gianluca Nannelli (Gapam-BMW) 1’42 .970 (rev 7 / 8)

Nih ada lagi

The times to 15

1. Casey Stoner (Honda) 1’32 .654 (rev 28/28)

2. Dani Pedrosa (Honda) 1’32 .939 (rev 12/20)

3. Ben Spies (Yamaha) 1’33 .465 (rev 51/52)

4. Valentino Rossi (Ducati) 1’33 .857 (rev 25/38)

5. Andrea Dovizioso (Yamaha) 1’34 .133 (29/29 rpm)

6. Hector Barbera (Ducati) 1’34 .174 (rev 33/39)

7. Randy De Puniet (Suzuki 800) 1’34 .308 (rev 17/19)

8. Cal Crutchlow (Yamaha) 1’34 .363 (rev 50/51)

9. Karel Abraham (Ducati) 1’34 .840 (rev 26/33)

10. Stefan Bradl (Honda 800) 1’34 .979 (rev 35/38)

11. Kosuke Akiyoshi (Honda) 1’36 .031 (rev 8 / 15)

12. Ivan Silva (Inmotec) 1’37 .159 (38/38 rpm)

13. Carmelo Morales (Suter-BMW Laglisse) 1’38 .989 (20/23 rpm)

14. Gianluca Nannelli (Gapam-BMW) 1’39 .173 (rev 13/16)

21 thoughts on “Tes Valencia..Beberapa Catatan Rider2 dengan Tunggangan Barunya..

  1. 1. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda
    1m 32.186s (40 laps)
    2. Casey Stoner AUS Repsol Honda
    1m 32.322s (42)
    3. Ben Spies USA Yamaha Factory
    Racing 1m 33.226s (73)
    4. Randy de Puniet FRA Rizla
    Suzuki (800cc) 1m 33.544s (55)
    5. Cal Crutchlow GBR Monster
    Yamaha Tech 3 1m 33.652s (75)
    6. Valentino Rossi ITA Ducati
    Marlboro 1m 33.857s (71)
    7. Andrea Dovizioso ITA Monster
    Yamaha Tech 3 1m 33.859s (49)
    8. Hector Barbera ESP Pramac
    Racing 1m 34.174s (57)
    9. Stefan Bradl GER LCR Honda
    (800cc) 1m 34.330s (62)
    10. Karel Abraham CZE Cardion AB
    Motoracing 1m 34.393s (61)
    11. Franco Battaini ITA Ducati
    Marlboro 1m 35.371s (29)
    12. Kousuke Akiyoshi JPN Repsol
    Honda 1m 35.728s (34)
    13. Ivan Silva ESP BQR Inmotec
    (CRT) 1m 37.159s (44)
    14. Carmelo Morales ESP Team
    Laglisse Suter-BMW (CRT) 1m
    38.989s (33)
    15. Gianluca Nannelli ITA Grillini
    Team Gapam (CRT) 1m 39.173s
    (24)
    16. Federico Sandi ITA Grillini Team
    Gapam (CRT) 1m 39.827s (9)

    sumber http://detiksport.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s