Jalan Aspal Mulus…Doamu Belum Di Dengar!!

Indonesia..merupakan surga buat bikers…berbaagai macam produk motor yg dijual di mari pasti laku..orang sini suka dengan motor..buat ke pasar, ke kerjaan, ke sekolah..buat ngapel, buat “Jajan”..buat touring..dll..pokoknya motor nomer 1 dahh…

Namun semua kenikmatan itu harus terganggu dengan suatu problem klasik di negeri ini..yaitu “JALAN JELEK BIN RUSAK”…banyak bikers nyang tewas karena jalan rusak yg berlobang..bahkan kemaren malam ane sempet oleng gara2 lobang yg tak terlihat..untung ngk termasuk ke dalam lobang kenikmatan..bisa2 ogah bangun lagi tuh πŸ˜€

Trus mo menyalahkan siapa??..pemerintah??..tuhan??..ATPM??..ato siapa??…sebenarnya ngk ada nyang salah disini..tapi yg kita alami saat ini adalah Doa kita sebagai rakyat Bikers yg meminta aspal semuyus paha perawan lom dikabulkan ama yang Maha Kuasa…

Kenapa??..pasti ada sebabnya dong…yah poin pertama udah sering disebutkan..soal pemerintahan yg korup dll…namun ada poin yg terlupakan…yah kadang kita lupa akan kebiasaan masyarakat kita sendiri..yaitu NGEBUT saat liat jalan mulusss…hayo ngaku..pasti setiap orang pernah dong melakukannya??..kalo ane sihh..jelass..apalagi ane selalu rindu raungan cempreng dari knalpot 2 strokenya si “Gledekan” ..sensasi 120 Kpj lebihh…ahh..sebuah sakaw nyang membuat ketagihan πŸ˜€

Bahkan jalan Tol Semarang-Ungaran aja beralur kyk gini 😦

Nah back to kebiasaan bangsa kita…liat aja di jalan sehari2…jalan lobang..bergelombang..rusak parah..toh masih banyak bikers nyang pada gila2an ngebutnya…apalagi di sini beda ama diluar yg ada batasan kecepatannya..dan ada kamera penangkap situkang ngebut + polisi nyang rajin menjalankan tugas dengan benar πŸ˜€

Sekarang berandai2 aja nih..kalo misal jalan Indonesia mulusss semua dari Sabang sampai Merauke..dari jalan utama sampai gang Sempit..pasti bakalan lebih banyak korban jiwa gara2 bawaan bikers Indonesia jadi ngebuttt semua..mau nyang bawa motor bebek, matic, sports…ampe moge segede gaban pun bakalan ikut ngebut dan ngk mau ngalah… πŸ˜€

Yah ambil hikmahnya aja…ngk ada yg salah soal jalan jelek di Indonesia..cuman tuhan nyang belum merestui doa kita…anggap aja jalan yg ada saat ini untuk intropeksi diri kita dan mengajari kita supaya lebih hati2…agar suatu saat nanti rakyat bikers kita bisa sederajat ato bahkan lebih baik dari bikers luar negeri nyang faham soal safety riding…Enjoy Your Riding…Keep Safety aja πŸ˜€

18 thoughts on “Jalan Aspal Mulus…Doamu Belum Di Dengar!!

  1. hehehe….udah beberapa postingan bro ini mulai sadar…. apa karena habis lebaran yak???
    xixixixixixiixixixix
    πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

  2. yah kadang kita lupa akan kebiasaan masyarakat kita sendiri..yaitu NGEBUT saat liat jalan mulusss
    =====================================================================

    jalan mulus tapi macet gmana mau ngebut.hehehe

    untung aja jalan kabupaten pada rusak,kalo gak pasti anak2 kampung bakal kebut2an.

    yaa ada hikmahnya lha broo.hehehe

  3. atau bisa juga, jalan mulus gak cocok buat Indonesia, Tuhan masih punya rencana lain, yakni biar ibadahnya pd bener smua baru deh dikasih jalan mulus..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s