Hah Yamaha Yg Tune Up Mesin Toyota dan Lotus?? :Sedikit Cerita Soal Yamaha…

YAMAHA..kalo telinga ini mendengar nama itu..pasti pikiran melayang ke sebuah pabrikan otomotif besar dari Jepang…selain udah mendunia dengan jualan motornya..Yamaha juga beken di dunia balap..bahkan seorang maestro motoGP juga pernah ngendon di balik motor Yamaha…dan menjadi juara dunia…

Di blantika roda empat…Yamaha pernah mencoba peruntungan dengan menjual boil…yah namun apa daya…karena harga yg muahal dan lom punya nama di roda empat..maka gagal lah Yamaha..coba aja pas waktu itu Rossi udah ngendon di Yamaha..pasti laku kerasss..xixiixix

Boilnya Yamaha :mrgreen:

Berbeda dengan kompetitornya..yaitu Honda…mereka sangat sukses di roda 4 dan 2….apalagi dengan diluncurkannya Honda CR-Z dengan icon trio Repsol Honda MotoGP…jelas2 sangat2 jomplang jika dibandingkan dengan Yamaha…tapiii tunggu dulu…

Honda CR-Z dengan Trio Repsol Honda :mrgreen:

Kalo ente menyimak tentang roda 4…pasti tau dong tentang raksasa  Toyota dan produsen boil inggris LOTUS??…ternyata eh ternyata..dibalik kesuksesan mereka..ada turut andil Yamaha loh…jelas ngk hanya bantu nyumbang Baut doang..xixixi.. :mrgreen:  tapi Yamaha membantu dalam mentuning enjin si Boil Toyota dan LOTUS…

Nih LOTUS

Yah akhir2 ini terdengar santer bahwa Toyota bakalan mengeluarkan sebuah produk yg namanya Toyota FT86 II / Scion FR-S ….sebuah boil generasi terbarunya dari mobil putih yg doyan drifting itu lohh..difilm initial-D versi lawasnya sungguh sangat terkenal…  tapi tau ngk..bahwa dibalik kap nya..terdapat sebuah mesin hasil Tune-Up dari Yamaha..weww…hal serupa juga dialami oleh LOTUS..

Nih boilnya :mrgreen:

Hal ini memberikan sebuah perspektif baru untuk perusahaan Yamaha. Mereka dipercaya oleh Toyota dan Lotus untuk tuning mesin, sehingga, ini adalah salah satu alasan mengapa banyak konsumen percaya pada mesin sepeda motor Yamaha yg termasuk salah satu mesin yang unggul di dunia otomotif. Yamaha sangat bekerja keras untuk memproduksi mesin baru. Misalnya, untuk mesin 115cc, Yamaha memiliki 3 mesin yang berbeda. Satu untuk Mio, Yamaha Nouvo, Yamaha Jupe 115, Vega ZR…walo nampak sama tapi ternyata daleman ada yg bedaa. Untuk 135cc, Yamaha memiliki 2 mesin yang berbeda. Satu untuk Nouvo 135LC (2-katup) dan satu untuk 135LC (4-katup). Jika ini berasal dari produsen lain, saya pikir mereka akan menggunakan mesin yang sama untuk semua model yang memiliki kapasitas mesin yang sama. Tapi tidak Yamaha. Mereka hanya membuat mesin baru karena mereka dapat.

Ungkapan ini ane terjemahkan dari sebuah blog..yg isinya kekaguman ama Yamaha..ada bnernya sih walo rada berbau FBY..dan satu lagi..Yamaha ngk terlalu pamer di roda 4..hanay mesin yg berbicara…xixiix..

yaudahlah..itu hanay sebuah cerita..ane ngk mbela siapa2..hanay membela Suzuki..bangga pakai Suzuki..coz motor ane Suzuki :mrgreen:

Bangga pakai SPG SUZUKI :mrgreen:

Sumber : Motomalaya

26 thoughts on “Hah Yamaha Yg Tune Up Mesin Toyota dan Lotus?? :Sedikit Cerita Soal Yamaha…

  1. -pantes toyota memble di f1 terus keluar..
    -lotus mensponsori tim renault, memble juga
    -bikin tim f1, team lotus pake mesin renault, lebih memble lagi..
    -lotus dimiliki oleh proton dari malaysia. bangga?

  2. di Formula 1 (F1) jaman dulu..yamaha juga pernah sponsorin mesin (bikin mesin F1) buat tim Tyrell ama Jordan..

    terus coba bikin mobil sport sendiri kayak ada di gambar atas..

    CIAOO..!!

  3. Lha yang M1 generasi awal (sebelum rossi hadir) kan mesinnya hasil riset bareng toyota n powernya guedhe tapi ga bisa belok n sulit di kendaliin(makana rossi ga pilih engine itu) trus sekarang toyota juga ngriset sistem kopling yang mirip RCV212V buat M1 tapi blum selesai

  4. dari jaman Toyota 2000GT jg udah pake bantuan Yamaha………Tp gak tau tuh soal mesin FT86, seinget aye mesin Boxer itu punya Subaru, tapi gak mustahil jg tuningnya dibantu Yamaha. Tp seinget aye sih sistem gas buang yg make Yamaha punya………….(CMIIW yah :mrgreen: )

    Klo soal mesin 4AGE punya AE86 (moyangnya FT86, tp beda basis banget, ibarat Kijang Super sama Kijang Innova), gak tau tuh pake garapan Yamaha apa ngga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s