Konsumen Ngk Hanya Butuh Motor Doang!

Kemaren di tempat kerja…tepatnya diparkiran..ngobrol ama tmen yg lagi manasin motor (kebetulan doi semalem tidur di kantor)….motornya adalah Yamaha Vega…masih kinclong..yah baru tebus beberapa bulan sih…tapi yg aneh kok suara mesin mrebet dan rada susah start??…beda saat beli pertama dulu dan belum servis…mak ces grengg..sekali tekan udah idup..dan gak mrebet2 gitu…akhirnya ane tanyakan..motor mu kenapa??…jawaban tmen ane gini nih : “Nih hasil servisannya bengkel HAR***** J**A….(salah satu dealer Yamaha)….gak genah terus..kalah sama bengkel Umum”…woww..sebuah ungkapan kekecewaan dari seorang konsumen..

 

 

Suasana di BERES AHASS dan YMKI (gambar cuman Ilustrasi doang)

 

Mungkin hal sepele itu..tapi masalah pelayanan juga seharusnya di lakukan oleh pabrikan di Indonesia…ngk hanya Yamaha aja lo..malah buat sebuah dealer Honda…ane mengalami pas servis dengan si Mr. Mendem (Honda Supra Fit)..yah itu..kesannya cepet dan kaku bengkelnya..mekaniknya di tanya sewot…dan hasil servisnya??…wohh..bapak ane yg makai marah2..”Motor katanya habis diservis??..kok ngk enak2o tenan…wes sana servis lagi di bengkel umum aja” (sambil ngasih duit tentunya  :mrgreen: )…..ngk ane aja yg alamin..seorang tmen ane…servis si Honda Beatnya…ditanya seputar soal problemnya..tuh mekanik malah jawabannya sewot…trus biaya servis mo di naikkan jadi 40 Rebu..edyan servis ringan kok muahalmen..ckck..servis mobil apa>?? :mrgreen:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hal berbeda malah di alami oleh pengguna Suzuki dan Kawasaki..entah janjian apa ngk..tapi nyatanya dua pabrikan itu..soal layanan servis kepada konsumen OK lo…contoh nih…tmen ane yg baru aja beli FU…servis ke dealer Suzuki…di sebelahnya ada FU juga yg diservis..satu mekanik dua motor lo..ckck…dan walopun sibuk…tuh mekanik ngejelasin dengan ramahnya ke temen ane..soal seputar karbu FUnya…sampai soal oli dan ban pun bisa didiskusikan..macam bengkel umum aja…trus tmen ane yg beli Titan…doi baru pindah jadi rider Suzuki..terkejut juga tuh ama pelayanannnya yg ramah dan tentunya hasil servisannya OK…buat kawasaki..sama hal nya dengan Suzuki..seperti pas tmen ane servis KLXnya..woh..malah ditawarin ganti velg dan ban jadi supermoto..wah mas mekaniknya sampingannya jualan ban dan velg nih :mrgreen:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Namun kekurangan dari Suzuki dan Kawasaki adalah di soal spare part nya..kalo yg fast moving tentu ada sih..tapi kalo mau yg Ori ya mahal…masalahnya kalo yg slow moving..wuhh..indent..bisa ngalahin indentnya Byson tuh :mrgreen:

Buat Yamaha dan Kawasaki..ketersedian saper part boleh diacungi jempol..ada kok..yah kalo pas beberapa item kosong yah mungkin stock lom dikirim..tapi ngk lama nuggunya…

 

 

Beres Suzuki dan Kawasaki (Gbr. embat dari Om Arantan)…. (gambar cuman ilustrasi aja)

Well..intinya Konsumen Ngk Hanya Butuh Motornya aja..tapi pelayanan dan servis bengkel itu sendiri…kalo itu semua terpenuhi..walopun di segmen penjualan kalah dari ATPM saingan..namun kesan di ATPM tersebut selalu di hati…toh next kalo ATPM itu jualan motor baru lagi..pasti dah konsumen yg udah loyal dan mempunyai kesan mendalam atas service dan pelayanan ATPM itu membeli lagi…

Yah mungkin segitu aja dah..yah kalo ada yg kurang monggo ditambahi..toh ini cuman nyampaikan uneg2 temen aja.. :mrgreen:  

35 thoughts on “Konsumen Ngk Hanya Butuh Motor Doang!

  1. Wah ane jga kemaren kuciwa abis ngebengkel d ahass,bodinya pada gak pas,alhasil bongkar ndiri…
    Walau buat service oke,tapi ya biar sepele kan tetep aja,katanya siap
    (selalu ingin anda puas)
    ato cma slogan,wkwkwkk

  2. Keknya yg nanganin motornya udah capek mas kbanyakan pelanggan, tp klo pelayananya kek gitu brarti gak bagus.

  3. semakin rame diler tsb semakin sok sokan mekaniknya…
    apalagi kalau gajinya tetap wesss mecucu ae nak mekanike di takoii

  4. bengkel resmi 40rb? 😯
    bengkel umum cuma 15rb, harga segitu udah termasuk curhat soal motor ama oprek2 motor selama 1,5 jam… cuma minta 15rb doank?????? hasilnya maknyesss…
    saat ngantri pun bisa gangguin mekanik yg lagi sibuk garap motor orang lain.. ngga diprotes, malah dilayanin dengan baik..

  5. Hahahahaha…..pengalaman temen ente mirip banget ama pengalaman ane. Motornya sama lagi. Dulu waktu masih suka servis di bengkel resmi emang kaya gitu. Performa motor jadi down, atau malah ngga ada bedanya dengan waktu sebelum servis dan ganti oli. Makanya ane sekarang udah kapok. Mendingan ke bengkel umum aja, lebih puaass

  6. kawasaki emang top pelayanan dealernya..servisnya oke..dulu si ijo ga bisa jalan, mekaniknya sampe ngebela-belain nyari rumahku biar si ijo jalan lagi..di beresnya emang agak berantakan sama tools, oli, dsb..tapi setiap keluhan konsumen pasti ditangani..

Tinggalkan komentar