Sushi Rasa China?………ato rasa Rame2??

Sebuah pembahasan soal makanan??…oh tidakk..hanya sebuah cerita aja..waktu ane membaca di sebuah blog di : Boerhunt….ane membaca soal kasus motor jepang tapi jeroan china (yah intinya gitu)…hal ini pernah terjadi di era bebek murahh..dari klan Honda (contohnya) ada Legenda dan supra fit…entah benar apa tidak..tapi berita itu dlu santer terdengarr…ngk hanya Honda aja sih..Suzuki dengan Smashnya juga sami mawon..

Nah yg disorot saat ini soal sebuah motor dari Suzuki..walopun lom diproduksi di Indonesia..namun beritanya udah bikin geger bikers se Indonesia…yap..karena nih motor semprot 250cc…dari Suzuki lagi.jelas lah orng2 pada penasaran ama speednya :mrgreen:

GW250 merupakan sebuah fenomena di mana2..termasuk di India yg rakyatnya lebih beruntung dari kita..coz bisa banyak pilihan njajal motor semprot…padahal produk GW250 itu buatan China…walo pakai nama suzuki..tapi 70% nya kandungan china…ttp yakin bakalan diawasi oleh manufakturnya??…yah fifty2 om..ane ngk berani jamin kalo bakalan serasa motor Suzuki yg asli jepun…

Yang dikuatirkan adalah apakah GW 250 patut dipertanyakan kelayakannya??..padahal semua tahu kalo China itu ngk beres di soal semuanya lah..dari otomotif sampai elektronik..sesuai harga lah…hehehhe :mrgreen:

Sushi rasa china.emang pas kalo menyebutkan GW250 itu begitu.bisa dibilang buat rakyat Indonesia..makanan jepun sekelas Sushi adalah makanan yg muahal…tapii..beda klo dibikin di negara sendiri..dengan bahan yg sebagian didatangkan dari Jepang dan bumbu yg sama…jelas bakalan seenak sushi jepang..tapiii…masalahnya adalah di proses pembuatannya..Sushi asli jepang di buat oleh tangan2 terampil asli dari jepang..lah kalo udah dijual dan pembuatnya dari negara masing2..walopun bumbu sama..tapi cara pembuatan yg bisa membuat rasa berbeda..ini yg ditakutkan ama konsumen…

Ini lo yg namanya Sushi :mrgreen:

Apalagi made in China langsung..wuhh..jelas harap2 cemas..kalo masuk sini CKD pun..proses perakitannya yg juga perlu diawasi..coz bangsa kita belum se disiplin bangsa Jepang….

COntoh..dari HP Nokiyem aja deh..ane beberapa bulan yg lalu baru beli…yah semua tau kalo nokiyem itu made in FInlandia…tapii..berhubung biar harga terjangkau ama konsumen jelas di tiap negaara dibangun pabriknya..dan setiap negara pasti ada standart berapa persen kandungan lokalnya…di HP ane..tercatat HP made ini China..baterei made in India…well..ngerakit ngk harus sepaket..tapi bisa terpisah..nah hal ini ada efeknya..rata2 nokiyem terbaru kalo ngk softwarenya yah micro SDnya yg trouble..dan itu terbukti di HP ane..coz ane udah beli 2 kali dan tmen2 ane yg beli HP Touchscreennya nokiyem..emang juga merasakanhal yg sama..ckckc…

Kalo misal masuk ke Indonesia..ane merasa fifty2 sama kualitas GW250..mo dibilang Sushi rasa china..bumbu sama..kalo ada pengurangan di bumbu dan cara masak..tentu akan pengaruh banget ke produk..

Yah itu cuman sekedar cerita aja :mrgreen:

36 thoughts on “Sushi Rasa China?………ato rasa Rame2??

  1. nah kalo udah ada isu kayak gitu, harusnya harganya gak boleh nampol….

    lain cerita kalo produk gado-gado, tapi harga murni (mahalnya maksudnyah)

Tinggalkan komentar