Motor Laku Keras…Rangka Deltabok Karatan…Efek Costdown Gila2an Pabrik??

Well..salah satu konsumen berkeluh kesah di blognya tentang kualitas Rangka motornya yg udah deltabok..motor yg baru berusia kurang lebih 2 tahun (lansiran tahun 2009)…namun telah berkarat di dekat tabung resevoir radiator….wajar??…iya buat orang yg ngk pernah ngerawat motornya..tapi konsumen ini amat care ama motornya..dibagian2 tertentu mas2 satu ini amat rajin ngechek ada debu dan kotoran gak?..tuh detail dah pokoknya…nih ceritanya :

waktu lagi nyuci si v*** g sengaja gw nemuin karat di bagian delta box v***** gw tepatnya dideket tabung reservoir radiator. lha kok bisa ya si karat nempel disitu padahal si v*** rajin gw mandiin,jangan kan kena lumpur tanah lawong kena debu dikit aja langsung gw lap. dan untuk mencegah si karat menjalar kemana.. kemana.. kemana..dimana..?? :-D   sekarang gw rajin menyemprot bagian yg karatan tadi dg 4wd atau mengoles dengan oli bekas tujuannya yahh..agar si delta box si v*** g kropos…klau dibiarin ntar si v*** pake rangka apa dunk klo deltaboxnya keropos dimakan karat..hehe… :-)

gimana dg deltabox v**** bro&sis..?? terserang karat kah..?? ada baiknya di chek apalagi ini lg musim hujan lho..!!

 

ada tambahan dari yg komentar :

Jangan lupa swing arm_nya, area dalam atas bawah kiri kanan samping dekat monosok_nya bro rawan karat…..!!!!
Las2an deket deltabok dan pipa jok rawan juga, lubang kecil deket penyetelan rem belakang switch ato apalah itu namanya Rawan juga…..!!!
Cek kembali bro….
Barusan tadi sore ane beli Chainlube 70 ml anti karat 14 ribu langsung dah tak crootiin yg karat2 tadi beserta rantai juga….Sereemm juga ternyata karat p***** dimana2 padahal cuci rajin kotor dikit langsung dah lap sampe kinclong sampe2 Simbok aka Nyokap ane marah gara2 telat magriban…..
xixixixiii…

Hal ini bisa berbahaya kalo dibiarkan menjadi sarang karat…bisa2 motor yg rangkanya deltabox yg notabene kurang ampuh buat melindas jalan2 ngk muyuzzz ini  patah rangkanya lo….

Konsumen tersebut ngk mau melakukan Black Campaign (BC) kepada pabrikan tersebut…namun memberi masukan agar kualitas cat di rangka di  pertebal..coz motor ini termasuk motor yg penjualannya laku keras…yah harusnya pabrikan lebih concern kepada peningkatan mutu product yg dikeluarkan..jangan cuman mau kejar untung dengan costdown gila2an tapi konsumen terancam..

Last ane cuman menyampaikan saja keluh kesah konsumen ini…agar pabrikan bisa cepat bertindak dengan melihat adanya karat di rangka deltabox …kenapa hal ini bisa terjadi??….yah kasian aja konsumennya..beli mahal2 ehh kok nih motor cpet karatan??…semoga kedepannya pabrikan ini bakalan lebih concern terhadap kualitas produknya…

Ane sebagai blogger juga gak menunjuk merk dan dari pabrikan mana..tapi hal ini bisa aja terjadi terhadap rangka2 motor yg laen..baik deltabox ato tubular sekalipun…

77 thoughts on “Motor Laku Keras…Rangka Deltabok Karatan…Efek Costdown Gila2an Pabrik??

  1. seharusnya bahan rangka dari chromoly (4130) atau almunium (7005) sehingga menjamin kualitas, (tahan karat dan meredam getaran) dan ringan

    • Sip ane juga mendukung.. harusnya tiap rangka motor jaman sekarang harus seperti itu, masak dari jaman gak enak rangka motor bahannya masih besi baja aja xixixi bahkan ninja 250 aja juga besi baja…

Tinggalkan komentar