Well..salah satu konsumen berkeluh kesah di blognya tentang kualitas Rangka motornya yg udah deltabok..motor yg baru berusia kurang lebih 2 tahun (lansiran tahun 2009)…namun telah berkarat di dekat tabung resevoir radiator….wajar??…iya buat orang yg ngk pernah ngerawat motornya..tapi konsumen ini amat care ama motornya..dibagian2 tertentu mas2 satu ini amat rajin ngechek ada debu dan kotoran gak?..tuh detail dah pokoknya…nih ceritanya :
waktu lagi nyuci si v*** g sengaja gw nemuin karat di bagian delta box v***** gw tepatnya dideket tabung reservoir radiator. lha kok bisa ya si karat nempel disitu padahal si v*** rajin gw mandiin,jangan kan kena lumpur tanah lawong kena debu dikit aja langsung gw lap. dan untuk mencegah si karat menjalar kemana.. kemana.. kemana..dimana..?? sekarang gw rajin menyemprot bagian yg karatan tadi dg 4wd atau mengoles dengan oli bekas tujuannya yahh..agar si delta box si v*** g kropos…klau dibiarin ntar si v*** pake rangka apa dunk klo deltaboxnya keropos dimakan karat..hehe…
gimana dg deltabox v**** bro&sis..?? terserang karat kah..?? ada baiknya di chek apalagi ini lg musim hujan lho..!!
ada tambahan dari yg komentar :
Jangan lupa swing arm_nya, area dalam atas bawah kiri kanan samping dekat monosok_nya bro rawan karat…..!!!!
Las2an deket deltabok dan pipa jok rawan juga, lubang kecil deket penyetelan rem belakang switch ato apalah itu namanya Rawan juga…..!!!
Cek kembali bro….
Barusan tadi sore ane beli Chainlube 70 ml anti karat 14 ribu langsung dah tak crootiin yg karat2 tadi beserta rantai juga….Sereemm juga ternyata karat p***** dimana2 padahal cuci rajin kotor dikit langsung dah lap sampe kinclong sampe2 Simbok aka Nyokap ane marah gara2 telat magriban…..
xixixixiii…
Hal ini bisa berbahaya kalo dibiarkan menjadi sarang karat…bisa2 motor yg rangkanya deltabox yg notabene kurang ampuh buat melindas jalan2 ngk muyuzzz ini patah rangkanya lo….
Konsumen tersebut ngk mau melakukan Black Campaign (BC) kepada pabrikan tersebut…namun memberi masukan agar kualitas cat di rangka di pertebal..coz motor ini termasuk motor yg penjualannya laku keras…yah harusnya pabrikan lebih concern kepada peningkatan mutu product yg dikeluarkan..jangan cuman mau kejar untung dengan costdown gila2an tapi konsumen terancam..
Last ane cuman menyampaikan saja keluh kesah konsumen ini…agar pabrikan bisa cepat bertindak dengan melihat adanya karat di rangka deltabox …kenapa hal ini bisa terjadi??….yah kasian aja konsumennya..beli mahal2 ehh kok nih motor cpet karatan??…semoga kedepannya pabrikan ini bakalan lebih concern terhadap kualitas produknya…
Ane sebagai blogger juga gak menunjuk merk dan dari pabrikan mana..tapi hal ini bisa aja terjadi terhadap rangka2 motor yg laen..baik deltabox ato tubular sekalipun…
hmmm…harus disiram susu kalsium nih…biar gak OSTEOPOROSIS
susu janda boleh ngk??
sebut saja yamaha vixion…hehehe
wkwkwkwkkw…. 😯
Rangka vixi bukan aluminium toh..??
Sama kyk rangka geledekan dunk 😀
twinspar alumunium??? ngimpiiii ,,,
gledekan ane pakai footstep belakang motor sport itu…ane kira almu…trnyata pas mau di las cuman plat besi…weww…
wow india musim karat, sini juga…maklum musim hujan..
#kemeruh.co.uk#
kemaren TANGKI BOCOR
sekarang TULANG KROPOS
besok ????????
ayo makin hot.
duduk standby nyiapin aer yg banyak ah…. 😆
ane nyumbang mie nya om
oh, bisa karatan to, tak kira ini aluminium..
ternyata ngk….itu taunya gara2 ane mau masang footstepnya ke gledekan ane
Untung deltabox vixi ku ora kropos ,nek swingarm wes ket mbiyen karaten
wadow…bisa lebih ayahab dari tengki bocor neih
wakakakakakakakakakaka
kirain full aluminium
Setelah komsteer gampang oblak goyang dombret sekarang malah rangka karatan . . . Piye iki ? Pernah denger juga injection pump ngadat . . . Lengkap !
tak ada yg sempurna….
komstir, pelek, tangki, keteng, brebet, segitiga, ambles, coax. ledak2, karat, pecah, kusam,
resiko pny r2, klo gk mau yg bli r4, klo gk pny duit yaa r3, klo dianggap sama saja yaaa bli swallow
Si asmarantaka ini paling demen deh ngehina Honda n Yamaha, senengnya ngebanga2in motor2 india…kenapa ya??? Karena ga mampu belikah? ato kenapa ya??? Aneh aja gitu… Bloger yang paling suka ngenyek…Wkwkkwkwkwk… Peace Bro 😀
eitss…ane gak sebut merk kok njelek2in??…motor india??..dlu pernah ane ulas tuh kejelekannya..monggo dibuka2 lagi lembaran lamanya 😛
PULSAR JELEK!!!! banyak yang punya soalnya, jadi ga eksklusif lagi
nyang naek juga jelek..mending bebek kemana-mana
mas lingga pernah kok ngebahas minusnya motor india
dan apa yg dibahas kan emang kejelkan yg berdasar fakta
to show, motor mahal blm tentu kualitasnya mahal
lah ini kan menginformasikan aja..lagian ini fakta, motor2 indihe juga gak bagus2 amat bro…semua motor punya kelebihan n kekurangan apalagi ini cuma motor2 harian (bukan moge) yang mungkin dalam proses pembuatannya gak sebaik kualitas moge2…., intinya selama blog nampilin realita ya bisa apa???emang gitu….
waduh…
padahal mau beli motor yg ada deltabox nya…
gak jadi deh
motorku kuwi.. 😦
pinjem yo mas
xixixi, yg ngomong tentang recall kemarin mana ya xixixixi
wew dodolanne laris manis……
http://myskywave.wordpress.com/2011/12/12/merombak-suzuki-thunder-125-solusi-terbaik-untuk-suzuki-indonesia/
ntar coba tak cek………musim hujan jadi males nyuci……
“Pilih yg berkualitas” kata fansboi yg itu
katanya juga ada harga ada rupa 😀 xixixi
mana nech QC Pabrikan……?
keliatanya bakal jadi Trending topic nech …
swing arm ane udah kena mas..
😦
namanya juga buatan pabrik..
Di antara 1000 produk mungkin ada 1 yg bisa dikatakan kurang bagus…
haduh vixion harganya doank mahal
sssyetttt dech…!!!
ini magh bentar lagi bakal kayak temen2 ane nyang nekat manjangin body tapi gak pake perhitungan…
alias RANGKA PATAH..
cuman bedanya.. temen2 ane karena faktor usia (pake vespa jadul)..lha kalo nyang ini dialami motor daun muda.. PARAHHHH….!!!
yang premium aj karatan kog.mgkin kualitas air didaerah trb kurang baik(tinggi kandungan garam)
Jangan lupa si Revi & Gledekan 212 coba dicek kalo2 ada karat…
Begitu juga montor2 semprot ninja, tiger, mega pro, thunder, pulsar bagi pemiliknya waspadalah musim hujan mas bro……..!!!!
buat gledekan emang banyak karatnya..lah lansiran tahun 2000 om..kalo revita ane cek selalu
pilih mana . . . . ? tangki apa rangka :palu:
keep brotherhood,
salam,
Ini bukan coak dari pabrikan loh ya… Ini coakan karena kualitas jelek, beda dgn pabrikan sebelah dgn coak asli tapi awet…hahahaha
ikutan koment ah
salam kenal gan!
menurut yang saya baca sepertinya empunya motor care banget tentang kebersihan motornya,terlihat dari seringnya mencuci(membersihkan motornya)..pertanyaannya adalah kapan hal itu dilakukan??seringnya di sore harikah??bagaimana proses pengeringan setelah pencucian?apakah betul2 kering?IMHO kalau proses pencucian motor kebanyakan di lakukan di sore hari dan setelah itu motor langsung masuk kandang ada kemungkinan air yang menyusup ke celah2 yang tidak terjangkau(atau luput) dari lap chamois berpotensi menyebabkan karat..pengalaman saya dengan mantan(scorpio 2006) sampai tahun terjualnya(2011) tidak ada satu pun karat yang menyerang,saya juga termasuk aktif mencuci(sering juga di sore hari) tapi saya biasakan menyemprot dengan angin bertekanan di bagian2 sulit agar air ngga ngendon di situ,diikuti ritual memanaskan mesin sambil geber2 dikit agar air yang tersisa ikut turun terbantu getaran mesin.CMIIW
hmm…biar empunya yg menjawab..tapi banyak juga motor2 serupa yg kena karat…salam kenal juga om
btw moga2 kekasih baru(ninja rr se) ngga terserang karat..soalnya lebih banyak celah buat air ngendon
ya, memang riskan. saya perhatikan dimotor saya sendiri las-lasannya cukup mengundang korosi.
faktor utamanya air hujan menurut saya, disamping memang kualitas pembuatannya tapi lebih banyak disebabkan faktor perawatan.
segera guyur dengan air sumur atau pam kalau habis kehujanan. utamakan bagian-bagian yang sering kena air hujan.
dilap sesering mungkin kalau kena air hujan juga ngga sempurna bersihinnya.
kalo tinggal dkt pantai seh, walau dicuci n dibersihin tiap hari, 6 bln jg dah muncul karat bro..
halah cm 1 kasus koq yg keropos dr 1000 vixy,wajarlah mgkn krn perawatan jg yg agk kurang,nah kalo si tagor n megipret…???? Yg bocor 8 dr 10 produk..wakakaka…berbanggalah anda2 yg pnya mtr keren injeksi ky vixy
waktu ane repaint megapro ane, di bengkel tsb jg ada vixy blm genap setaun repaint rangka gara2 udh karatan, tukang cet aja geleng2 ga percaya..
pompa bbm, komstir, skrg karat.. tak ada yg sempurna. kudu rajin ngecek kondisi neh.. alhamdulilah vixi ane msh aman.. smg yg lain jg sama..
Perasaan nih mongtor jd punya byk julukan… Si komstir oblak (julukan terpopuler), si leher emas (snalpot yg cepet coklat x), si cungkring (ban bebek yak), eh skrg muncul julukan baru sang koroser..
msh ngira frame deltabox
v***** alumunium ..???
hahahaa …
mau di jual berapa ??
keseringan dicuci and pas ngeringin kurang kering mgkn ?
DELTABOX KARATAN,
KEMANA LARINYA QC PABRIKAN…???
Dimata fensboi product yamaha/honda ngga ada minusnya.. Parah
namanya juga fansboy…
saya mending jadi FBS=FansBoy SPG..
saya bukan pansboy, kasih bocoran yang udah ngga bocor alus lagi. fuel meter kalo dah kurang setengah cepet banget turunnya. kadang malah ngga mau naik. letak sensor kurang pas mendeteksi ketinggian BBM (dikasih liat mekanik beres)
sumber: motor sendiri + vixus
:D:D:D:D
sapa tau ntar ada yang mau gunain kelemahan ini buat nyerang Y (bukan masmondol tentunya :D).
wah, mbakar LPG ki critane…
😀
heheheee…. bom atom pisan pak 😀
bagi saya ngga ngefek pak, mau di jelek-jelekin sejelek-jeleknya. saya bukan sales, bukan pula fansboy. ngga fanatik merk. cuma end user yang kebetulan beli vixi (karena memang suka).
itu nyata….. mekaniknya malah bilang kalau cuma diisi 2 liter fuel meter ngga bakalan naik, sensor bensin normal. 😀
justru semakin banyak tahu kekurangan, semakin mudah mempelajari bagaimana cara mengatasinya dan antisipasinya.
buka-buka vixus ada yang bilang fuel meter mudah turun kalau sudah kurang dari setengah, memperkuat pendapat saya, pak 😀
saya juga sering nongkrong di bengkel. kelemahan-kelemahan motor lain juga tau. tapi males bahasnya, ngga ada untungnya buat saya hehehe….
makanya naik Kymco,bebas masalah 😀
*raknyambung.com
emas aja karatan …. xixixixi …
iya..ya… deltabox karatnya cuma 1 jd geger, emas aja ampe 24 karat tenang2 aja…..
set dah ni background…….
Untung Velgnya nggak ikutan Karatan ya… 😀
ijin bookmark wekeke
sekarang ada fitur karatan di deltabox ya?? kwkwkkwkwk 😀 berarti tambah fitur dong selain komstir oblak + tangki bocor!! dasar,, asal-asalan laku nggak njamin mutu kayak produk china?? btw ini produk china apa produk india ya??? jangan-jangan motor cungkring yang jadi impian fby termasuk fitur karatan juga! kan india?? up’s salah, kan yamaha?? kwkwkwkwkwkkwk 😆
motor kw3 kayak gitu koq nggak kena recall ya??? kwkwkkwkwkwk 😛 parah swiming arm juga karatan!!!!
yang diucapin ama pak iwan budi santoso itu tepat alias benar alias masuk akal… lagian motor2 baroe zaman sekarang menurut gw kaga ada yang bagus2 amat kaya motor2 jaman dulu saat jamannya era 2 tak… Biasa aja coy.. anggap aja kaya beli nasi warteg, jaman dulu harga murah nasinya banyak, tapi zaman sekarang warteg udah ga murah lagi udah gitu nasinya sedikiiit.. Aneh khan??? harga mahal dapet dikit.. sama aja kayaa produksi, harga naik tapi kualitas menurun.. biasaaa laaah hukum ekonomi neeeh yg bermain..
cuma pendapat aja bro..soalnya pengalaman lihat kendaraan teman(mobil dan motor) yang aktif nyuci (bebersih) tapi malah cepat terserang karat karena sisa air yang ngendon setelah dicuci
KOMSTIR OBLAK, FUEL PUMP BOCOR, MONOSHOCK AMBLES, SEGITIGA PATAH, VELG PEANG, sekarang ditambah lagi fitur yamaha, DELTABOX KARATAN.
KEMANA LARINYA QC PABRIKAN….???
blog itu bakalan nulis artikel kek “itu” ga ya?
😆