Semua jelas udah tau dong tentang moge Honda yg sangat out of the box..yaitu Honda NC700X….konsepnya beda dari motor sport kebanyakan..yaitu sport Helm-in…
Kalo sport kebanyakan tangkinya sebagai wadah BBm berada di depan…si NC 700X ini diletakkan di bagian bawah jok untuk tangki penampung BBM nya..kek bebek gitu..dan jalur pengisian BBM nya lewat buntut…sedangkan tangki di depan dialih fungsikan sebagai bagasi..
Well buat sebagian sport enthusiast nampaknya konsep seperti ini kurang sreg di hati mereka..apalagi buat orang Indonesia..mereka ( pemilik motor sport ) biasanya ogah repot turun dari motor kalo isi BBM (kalo ngisi di SPBU pertamina lo ya)…buka tutup tengki, isi, tutup..langsung goo..praktis gak ribet kayak motor bebek dan metik…
Prosesi ngisi BBM nya π
Nah justru konsep terbarunya honda ini yg membuat rada ribet kalo diliat dari kacamata bikers indonesia…harus turun dan buka jok belakang..hadehh..ribet om π
yahh entahlah kedepannya..apakah AHM mau mengakusisi konsep sport helm-in ini ke motor2 sport yg beredar di indonesia?…yg pasti ada tagline baru : “Lelaki isi bensin..turun duluan” π
tapi sebenernya apa memang mesti turun gak sih kl isi bensin pake motor laki ?
dulu ane pernah baca artikel tentang wajib turun enggaknya biker kala ngisi BBM, dari narasumbernya menyebutkan hal itu penting demi keselamatan biker itu sendiri, karena dikhawatirkan bensin yang sedang diisikan menetes ke area mesin yang masih panas hingga dikhawatirkan menyebabkan kebakaran.. padahal ane sering ngetest manifold karbu yang bocor diguyur pake bensin segambreng waktu mesin hidup,, n alhamdulillah g pernah ada kejadian yang aneh2 masbro…. π
yang jadi pokok perhatian disini sebenernya buat motor yang masih berpengapian platina, dimana pada proses kerjanya menimbulkan percikan bunga api sehingga benar adanya bila terjadi kebocoran bbm di area sistem pengapian maka besar kemungkinan akan menyebabkan kebakaran, karena bbm yang menguap oleh panas mesin terpantik oleh bunga api yang dihasilkan oleh platina,, namun inipun sangat jarang terjadi, karena sistem pengapian motor berbasis platina biasanya dibuat kedap air, yang berarti juga ruang platina terpasang ada pada suatu kondisi yang telah diriset pabrikan dengan posisi yang paling safety sesuai kondisi kendaraan.. gitu brooo…
cmiiw yak… π
mantaaf ulasannya nice info masbro n thx ya, cuma ane masih nyaman gak turun π
wooww..like thisss π
penjelasan yang logis dan masuk akal…….keren om π
emang pada dasarnya HARUS TURUN….tapi melihat rata2 kebiasaan orang Indonesia yg naek motor semprot..pada males turun tuh…ribet katanya
bukannya isi bensin harus turun dari motor yah? kan kalo si dd kita ketumpahan bensin, bisa berabe tuh…. kl ane sih mendingan milih turun dr motor ketimbang si dd kesayangan kenapa2 lantaran kena bensin mah π
huahahaha…melar mas bro,ngak perlu ke mak reot
Shell yg paling mantap aturan soal isi bensin, mesti turun dr motor klo isi bensin, gak mau ato gak suka silahken isi di tempat lain, cuma sayangnya spbu shell gak sebanyak pertamina, klo mo isi mesti ketengah kota bener.
betul…gak peduli motor sport/metik/bebek…
tegas π π π
Ya alasan safety memang begitu, tapi menurut survey katanya hal itu untuk mengurangi rasa risih dari si penunggu SPBU terutama yang wanita karena harus melihat “itu” yang nyembul.
Hmm, padahal klo ane yg ngisi bensinnya sih semisal ada cewe seksi naik mtr batangan ga turun ya betah2 aja sih… wkwk
motor sport bensin buka jog?????capek deh
http://pertamax7.wordpress.com/2012/02/27/ketemu-motor-antik/
lumayan buat belanjaan banyak bulanan kang..hehehe
iya jugaa sih
Bukan masalah turun nggak turunnya. Tapi masalah buka joknya itu lho, secara motor batangan… π
yg jelas, kalo dibikin di sini pasti harganya mahal..
nek ra medun kurang bejane iso kobong ma**ke mas bro..:)
wkkwkkwk…jantan gitu loh..
Naik kaki kiri turun kaki kanan….janagn lupa, hati hati kesandung π
http://myskywave.wordpress.com/2012/02/28/gw-250-inazuma-penerus-ke-3-generasi-sport-250cc-dari-klan-suzuki/
Keren Donk… Ntar pemilik motor udah seperti pengendara mobil. Tinggal bilang “10 liter!…”
operator SPBU lgsung gerak ke belakang, buka tutup bensin tanpa harus pemilik turun….
HAASSEKKK… (kesetaraan gender.. ) π
lebih praktis dan aman.. π
oke juga sih
kalo ga bawa boncenger gak perlu turun kali yah
Bagus bos,..fungsionalist banget gitu loh,…
sayang mahallll………….
skalian aja LGP in, kenapa belakangan latah Helm-in semua…. aneh
keren.,,,,
http://autonoz.com/
Turun yo gak masalah, wong ngisi bensin jarang2 aja kok. Gitu aja kok repot!
justru kalo enthusiast sih udh biasa sama desain seperti itu, dan kewajiban turun saat isi bensin utk safety.. kecuali yg ngaku pengguna sport baru pensiun pake bebek,.. π
bagi pe touring malah suka fitur yg kayak gini…
Setau ane seeh ngisi bensin harus turun selain buat safety..juga supaya biar ga kontak langsung dengan uap dr bensin itu yang bisa masuk melalui pernafasan cmiiw
butuh kebiasaan, nmnya jg hal baru.. kudu test ride dlu neh..