Motor Sport Helm_in….What Do You Think??

Semua jelas udah tau dong tentang moge Honda yg sangat out of the box..yaitu Honda NC700X….konsepnya beda dari motor sport kebanyakan..yaitu sport Helm-in…

Kalo sport kebanyakan tangkinya sebagai wadah BBm berada di depan…si NC 700X ini diletakkan di bagian bawah jok untuk tangki penampung BBM nya..kek bebek gitu..dan jalur pengisian BBM nya lewat buntut…sedangkan tangki di depan dialih fungsikan sebagai bagasi..

Well buat sebagian sport enthusiast nampaknya konsep seperti ini kurang sreg di hati mereka..apalagi buat orang Indonesia..mereka ( pemilik motor sport ) biasanya ogah repot turun dari motor kalo isi BBM (kalo ngisi di SPBU pertamina lo ya)…buka tutup tengki, isi, tutup..langsung goo..praktis gak ribet kayak motor bebek dan metik…

Prosesi ngisi BBM nya πŸ˜€

Nah justru konsep terbarunya honda ini yg membuat rada ribet kalo diliat dari kacamata bikers indonesia…harus turun dan buka jok belakang..hadehh..ribet om πŸ˜€

yahh entahlah kedepannya..apakah AHM mau mengakusisi konsep sport helm-in ini ke motor2 sport yg beredar di indonesia?…yg pasti ada tagline baru : “Lelaki isi bensin..turun duluan” πŸ˜€

30 thoughts on “Motor Sport Helm_in….What Do You Think??

    • dulu ane pernah baca artikel tentang wajib turun enggaknya biker kala ngisi BBM, dari narasumbernya menyebutkan hal itu penting demi keselamatan biker itu sendiri, karena dikhawatirkan bensin yang sedang diisikan menetes ke area mesin yang masih panas hingga dikhawatirkan menyebabkan kebakaran.. padahal ane sering ngetest manifold karbu yang bocor diguyur pake bensin segambreng waktu mesin hidup,, n alhamdulillah g pernah ada kejadian yang aneh2 masbro…. πŸ˜‰

      yang jadi pokok perhatian disini sebenernya buat motor yang masih berpengapian platina, dimana pada proses kerjanya menimbulkan percikan bunga api sehingga benar adanya bila terjadi kebocoran bbm di area sistem pengapian maka besar kemungkinan akan menyebabkan kebakaran, karena bbm yang menguap oleh panas mesin terpantik oleh bunga api yang dihasilkan oleh platina,, namun inipun sangat jarang terjadi, karena sistem pengapian motor berbasis platina biasanya dibuat kedap air, yang berarti juga ruang platina terpasang ada pada suatu kondisi yang telah diriset pabrikan dengan posisi yang paling safety sesuai kondisi kendaraan.. gitu brooo…

      cmiiw yak… πŸ˜‰

  1. bukannya isi bensin harus turun dari motor yah? kan kalo si dd kita ketumpahan bensin, bisa berabe tuh…. kl ane sih mendingan milih turun dr motor ketimbang si dd kesayangan kenapa2 lantaran kena bensin mah πŸ˜€

  2. Shell yg paling mantap aturan soal isi bensin, mesti turun dr motor klo isi bensin, gak mau ato gak suka silahken isi di tempat lain, cuma sayangnya spbu shell gak sebanyak pertamina, klo mo isi mesti ketengah kota bener.

  3. Ya alasan safety memang begitu, tapi menurut survey katanya hal itu untuk mengurangi rasa risih dari si penunggu SPBU terutama yang wanita karena harus melihat “itu” yang nyembul.

    Hmm, padahal klo ane yg ngisi bensinnya sih semisal ada cewe seksi naik mtr batangan ga turun ya betah2 aja sih… wkwk

  4. Keren Donk… Ntar pemilik motor udah seperti pengendara mobil. Tinggal bilang “10 liter!…”
    operator SPBU lgsung gerak ke belakang, buka tutup bensin tanpa harus pemilik turun….
    HAASSEKKK… (kesetaraan gender.. ) πŸ˜€

  5. justru kalo enthusiast sih udh biasa sama desain seperti itu, dan kewajiban turun saat isi bensin utk safety.. kecuali yg ngaku pengguna sport baru pensiun pake bebek,.. πŸ˜€

  6. Setau ane seeh ngisi bensin harus turun selain buat safety..juga supaya biar ga kontak langsung dengan uap dr bensin itu yang bisa masuk melalui pernafasan cmiiw

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s