Wahai Bos..jangan Biarkan Karyawanmu Berperilaku Seperti Hewanmu…

Kerja…yah..manusia hidup pasti melakukan rutinitas itu..beragam alasannn mengantarkan manusia untuk bekerja…yahh sebuah rutinitas yg selalu di jalani manusia ketika menginjak dewasa…

Rutinitas ini kebanyakan dimulai ketika pagi hari…dan seperti biasa ane pun juga mengantarkan nyonyah ane untuk kerja….jam 7 kurang harus sampai TKP nih…yaudah berangkatt pelan2 dan seloww…yah emang tiap pagi rutinitas ane itu mengantar nyonyah sampai kerjaan..sedang ane sendiri bisa dibilang beruntung..masuk kerjanya jam 9 nan 😀

Namun sebuah pemandangan biasa kerap terlihat di pagi hari..dalam seminggu…yg namanya kecelakaan bisa terjadi 3-4 kali..itu tiap pagi..belum pas jam pulang..lokasi tempat kerja yg ane lalui adalah daerah industri..yg isinya pabrik2..kalo dihitung2 didaerah itu ada 10 an pabrik..udah termasuk yg besar dan yg kecil itu..banyak??..ah masih sedikit itu…

Sekarang coba di hitung…jika 1 pabrik aja punya total karyawan sebanyak 10 rebu orang…(itu paling dikit)..kalo di total tiap pagi manusia yg tumpah di jalanan udah berapa??…jutaan euy..dan mereka semua rata2 punya satu tujuan : BAGAIMANA BISAA SAMPAI KERJAAN SEBELUM JAM 7 PAGI??….sebuah hal yg membuat mereka menempuh segala cara…dari naik motor seruntulan di kemacetan..makan sebagian jalurr…nyalipp sembarangan..ngk heran kalo kecelakaan semakin meningkat…apalagi di tambah setiap tahun seorang karyawan baru dengan motor barunya…wah makin sesak nih jalannnn…

TIAP PAGI..MACETTTTTTT

Terus gimana solusinya??…ada sebuah pabrik yg modern pola pikirnya…dan setelah di tanya yg punya ternyata orang Eropa…pantes pola fikirnya lebih maju dari asia…yaitu pabriknya menyediakan transportasi khusus buat karyawannya…jadi tiap pagi buat karyawannya silahkan menunggu di pinggir jalan bus penjemputnya..mirip jaman sekolah dahulu kala..dan enaknya orang luar gak boleh ikut (yaiyalah)…mana udah pakai AC dan nyaman pula bus nya…

Nah kalo konsep yg sama dipakai oleh pabrik yg lain mungkin masalah kemacetan dan berangkat ke tempat kerja lebih teratasi..resiko kecelakaan menjadi minim…yah semua mungkin tau lah kalo tingkah polah karyawan jika jam berangkat kerja udah kayak hewan naek motor..gak ada yg ngalahhh…kalo udah kecelakaan??..duh kebanyakan mereka gak pakai riding gearr…yaudah yg ada moncrot di mana-mana..ngk bisa berangkat kerja dan gaji dipotong (ada lo pabrik yg potong gajinya karyawan kalo ngk berangkat walopun sakit)…

Yah seharusnya bos pabrik bisa lah berfikir kesejahteraan karyawannya..jgn cuman mikir gimana meningkatkan keuntungan dengan mengadakan lemburr tiap hari…lembur di hari libur..itu mah sama aja memperlakukan karyawan seperti hewan…

Semoga problem ini segera tratasi…karena kalo enggak…bisa2 tahun 2013 saat jam berangkat kerja hampir dipastikan macett yg sangat parah sampai gak bisa bergerak tuh…

19 thoughts on “Wahai Bos..jangan Biarkan Karyawanmu Berperilaku Seperti Hewanmu…

  1. Kalo di sini angkutannya bukan bus dari PT, tp janggolan (apa ya arti dlm bahasa indonesia). Yg isinya, satu mobil bisa di isi sampai 30 orang bahkan ada yg lebih hehehe

  2. ngantor dirumah aja…. kirim tugas by email…. meeting via vidio call/live streaming…. koordinasi via BBM/whatsapp/ym…. transaksi via mobile banking…. kapan yak…. hehehe

  3. maaf….
    bbrapa perusahaan akan mngadakan bus antar jemput…
    tp yg terjadi perusahaan itu malah “digerudug” tukang ojeg dan sopir angkot…
    itu fakta…
    jd..kesimpulannya ….??

    • kesimpulannya rata2 ojeker aktif saat jam pulang kerja…ini bisa lah gak usah pakai dianter bus jemputan…nah yg masalah itu pagi harinya..rata2 diantar ama orang tua, pacar, ato suami sendiri…tukang ojek bisa dihitung ama jari…lagipula jam pulang kerja pabrik itu berbeda-beda..ada yg lembur ada yg pas…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s