Yamaha Thailand Meluncurkan Mio 115i…KOK Misih Air Cooled??

Beberapa hari setelah Honda Click 125i diluncurkan oleh Honda Thailand…Yamaha Thailand selaku kompetitornya ngk tinggal diam..maka diluncurkanlah si Mio 115i…dilihat dari tampangnya emang sama dengan beberapa spy shoot yg ada di Indonesia..cuman kita2 lom tau soal fitur2nya nih…yuk kita selidiki aja…

Dimulai dari bodinya yg misih menggunakan aura Mio lawas…cuman ada perubahan sih..macam sein dan lampu depan..lalu di speedometernya..keren lo..aplikasi bentuk segitiga yg menyakup beberapa informasi soal mesin..lumayan lengkap lah…lantas kunci kontaknya juga udah anti maling (kalo kata orang2 awam :D)…tapi sayang bagasi nampaknya misih sempitt..selain itu tengki bebemnya lumayanlah..sanggup menampung bensin sebesar 4.8 liter…..selain itu soal keamanan di standart sampingya udah menyaingi metik honda…sebelum di naikkan tuh standart di jamin mesin gak bakalan idup…

Ke mesinnya..di bekali mesin 113.69cc yg dibulatkan menjadi 115cc SOHC, Air cooled (gak pakai radiator??…what??)…dan udah aplikasi Injeksi yamaha yaitu YMJET-FI…di klaim irit sekali hanya butuh 1,81liter per 100km…oh iya kompresinya di negara thailand sono di patok di 9.30:1..

Nih speknya :

Engine
A. Engine 4-stroke, SOHC, air cooled.
Volume of the cylinder. 113.69 cc.
Compression ratio. 9.30:1.
Bore x Stroke. 50×57.9 mm
Types of spark plugs. NGK/CR6HSA.
Fuel supply system. Injection system YMJET-FI.
Ignition system. TCI.
Clutch system. Automatic centrifugal dry clutch hub.
The fuel. Start with your electrical system.Β And Kick.
Capacity of fuel. Gasoline, 91 octane unleaded gas, gasohol, or gasoline octane 91 or more.
Oil capacity. 4.8 liter.
Power transmission system. 0.8 liter.
Gear ratio. An automatic V-belt (V-Belt).
Ratio gear set. 2.343-0.874:1.
Air filter. Paper (wet).
Carriage
Type of frame. Steel frames under Bone.
The class router / terminal phase. 26.5 Β° / 100 mm
Length x width x height. 700×1, 850×1, 050 mm
Height from floor to seat. 745 mm
The distance from the surface of the device. 130 mm
The center of the wheel. 1260 mm
Net weight / Weight with full tank. 87/93 kg
Suspension system.
Page The Paralympic Village, CA.
After Swing unit.
Brake system.
Page Single-piston disc brakes.
After Drum brakes.
Rubber
Page 70/90-14M/C 34P.
After 80/90-14M/C 46P.
The power system.
Headlamp 12 volts, 32 watts / 32 watts x1.
Battery Dry.

Nah kira2 klo masuk di mari bakalan di hargai berapa yah??..apalagi lawannya berat lo..udah pakai radiator yg kalo kata konsumen awam Indonesia itu motor modern…yah semoga yamaha memberi harga yg lebih masuk akal guna menjadikan nilai plus di motor ini.. πŸ™‚

Nih corak Mio 115i thailand :

yang ini versi Indonesianya :

Gamabr.Mario Devan blogs

Sumber : Yamahathailand

24 thoughts on “Yamaha Thailand Meluncurkan Mio 115i…KOK Misih Air Cooled??

  1. BRO, GANTI BACKGROUND BLOG LOE !!! GUE BACANYA RISIH. DIBOKONGIN …. BIKIN GUE MALES NGUNJUNGIN BLOG LOE. (Dulu gue rajin nongkrong di sini…)

  2. Air cooled tapi diasil cylinder? Apa mungkin ini teknologi baru lagi? mungkin juga blok silindernya ada kemiripan dengan motor konsep yamaha moegi , kayaknya perlu diselidiki lagi ini pakde…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s