Yamaha FJR1300 diperkenalkan ke Eropa pada tahun 2001 sebelum tiba di Amerika pada tahun 2002, dan model tahun 2003 ditawarkan hanya dalam versi non-ABS dengan 298 mm rem cakram depan. Motor ini muncul di Eropa dalam berbagai warna: perak, biru, hitam dan merah.
Pada model Eropa 2004 motor ini datang dalam berbagai warna, termasuk Silver Storm. Tahun 2004 pada model Amerika menggunakan rem versi ABS non-tradisional dengan rem anodized biru dan versi ABS baru. Perbaikan lainnya termasuk upgrade ke suspensi, diameter 320 mm pada rem cakram depan, dan beberapa komponen kecil.
Pada tahun 2005, model Amerika dari tahun ke tahun tetap tidak berubah dari tipe non-ABS dan model ABS Galaxy Blue. Pada tahun 2006, Amerika Serikat dan di seluruh dunia disinkronisasi model dan desain berubah secara signifikan mengikuti perubahan, termasuk lenganayun, radiator, instrumentasi perubahan, upgrade alternator dan perbaikan yang signifikan untuk perubahan aliran udara dari banyak pihak yang melaporkan isu-isu mesin panas di tahun-tahun sebelumnya. Dalam menanggapi keluhan ini, Yamaha menambahkan beberapa ventilasi disesuaikan dengan FJR1300, memungkinkan pengendara untuk mengarahkan udara ke mesin. 2006 dasar FJR1300A dengan model rem ABS dan warna Dark Blue Metalic FJR1300AE model warna Silver fitur semi-otomatis transmisi. The AE / sebagai model YCCS, atau Yamaha Chip Controlled-Shift. Pengendara sepeda motor dapat menggunakan shifter kaki standar tanpa tuas kopling, atau mengubah gaya shifter sepeda gunung di sebelah kiri bar. Model yang AE terus di produksi hingga tahun 2008.
Untuk tahun 2008, beberapa perubahan kecil diperkenalkan, termasuk update ke masalah-masalah yang berhubungan dengan ketinggian dan unit mesin kontrol throttle, terutama untuk meningkatkan kecepatan rendah on / off throttle transisi. Warna yang dipasarkan di Eropa adalah; Silver (Silver Tech), Black (Midnight Black) dan Grafit. 2008 juga ada sedikit perubahan dalam sistem ABS.
Fitur yang disesuaikan FJR1300 sebuah widshield yang dikendalikan oleh sebuah saklar rocker listrik di setang. Secara otomatis winshiled kembali ke posisi terendah ketika kunci tidak aktif, tetapi beberapa driver memilih untuk menonaktifkan ‘kembali’ fitur. Beberapa fitur baru ditambahkan dimulai dari 2006 , termasuk Driver-sistem, aliran udara disesuaikan. Setang yang dapat disesuaikan, dengan 3 posisi, dan jok dapat disesuaikan lebih tinggi atau lebih rendah, dengan sekitar satu inci di antara posisi.
Di Inggris, Yamaha FJR1300 menggantikan motor Honda ST1300 patroli dengan beberapa pasukan polisi setelah penarikan Honda ST1300 Pan-Eropa karena keprihatinan atas pengolahan kecepatan tinggi. Yamaha FJR 1300 adalah motor patroli yang digunakan oleh pasukan polisi Trinidad dan Tobago, termasuk unit dalam konvoi Presiden dan Perdana Menteri.
Bahkan denger2 Indonesia PM nya pake nih moge….hmm….keren deh…jadi Yamaha tipe ini mungkin terkenalnya di Indonesia gara2 dijadikan mobil patroli dan unit konvoi presiden….
![]() |
|
Manufacturer | Yamaha |
---|---|
Production | since 2001 |
Predecessor | FJ1200 |
Class | Sport touring |
Engine | 1,298 cc Inline-4 |
Power | 105.5 kW (141.5 hp) @ 8,000 rpm |
Torque | 134.4 N·m (99.1 ft·lbf) @ 7,000 rpm |
Transmission | 5-speed manual 5-speed semi-automatic available |
Brakes | Front: Dual 320 mm disc Rear: disc ABS standard (optional before 2006) |
Pertamax damankan..
pertamaxx diteruskan
pertamaxxx lagi
Kalo pertamax habis diisi premium saja 😛
isi bensin eceran …..
Motornya msh berpendingin udara y?
Gak liquid cooling gtoh…
Masak panasan…
🙂
udah pakai bro…cuma saluran udaranya aja yg kurang….
kalo dijalan bebas hambatan nyerah aja deh lawan yang beginian,.. tapi kalo di jalan padat seperti jakarta. lawan matic cc kecil aja susah menangnya :mrgeen:
yah maneman motornya….xixixiixixi
kok gak pake key shutter ya malahan
mungkin ada teknologi yg lebih cnggih dari key shutter??….coz kebanyakan moge pada ngk pake….![:mrgreen:](https://s0.wp.com/wp-content/mu-plugins/wpcom-smileys/mrgreen.svg)
ttep,
pcuma,
cuma bklan pke gigi 1 doang klo d pake di mari hm,.