Mesin Underbone Legendaris yg melegenda 2

Selain Honda dan Yamaha…ada lagi pabrikan yg juga punya varian legendaris…cekidot:

Suzuki

Varian suzuki 4 tak dimulai dari varian shogun….yg sering dinamakan “Shogun kebo”…hehhehehe…yg tampilannya mirip tornado yg 2 tak…..Shogun series diakhiri dengan Shogun 125cc….tapi kurang memuaskan dalam penjualan…selain shogun series….ada versi murah dari shogun…yaitu Suzuki smash…yg harganya merakyat…dan lumayan laris loo…oh iya…suzuki juga pernah memproduksi Arashi 125….motor keren dengan desain kayak Suzuki GSX-R….sayang peminatnya kurang…

Neh cikal bakal Suzuki 4 tak : shogun Kebo…hehehhehe

Neh varian kedua dari Shogun series : Shogun R….paling laris dan diminati banyak orang

Shogun 125 lawas

Suzuki Shogun 125 baru dan varian terakhir dari Shogun series

Arashi 125….keren sihh…tapi kurang peminatnya

Smash: varian underbone alternatif shogun…yg atas generasi awal…yg bawah generasi akhir

Kawasaki

Pabrikan ini tenarnya dengan sportnya yg keren…seperti kawak ar-125….tapi di varian underbone kurang terkenal…cikal bakal bebek keluarga Kawasaki berasal dari Binter Joy…setelah itu berevolusi jadi kawasaki kaze series..kemudian muncul varian blitz sseries dengan mesin sama dengan kaze…setelah itu ada edge juga yg baru2 ini di launching…oh iya..mesin itu juga berkembang di Kawasaki athlete….bner2 legendaris…oh ya..selain itu ada lagi varian yg mengusung mesin 125 yaitu kawasaki zone 125…tapi peminatnya kurang…

Kaze VR…generasi ke 3 dari Kaze series

Kaze 125….mesin sama dengan blitz joy

zx 130…generasi terakhir dari Kaze series

Blitz r….varian selain kaze dengan kemasan lebih menarik

kawasaki blitz joy 125…generasi teakhir dari blitz series

Zone 125….varian yg kurang peminatnya

jagoan baru kawasaki

Athlete…mesin 125cc nya masih bawaan kaze yg disempurnakan

21 thoughts on “Mesin Underbone Legendaris yg melegenda 2

  1. mw nanya soal kaze.. mungkin tw
    kaze kalo mesinny di.bore up bisa sampe brp cc?? n enaknya pake piston apa??

    • kalo maksimalnya ane kurang tahu om…coz data2 tentang bore-up Kaze kurang…dan masih dikit…denger2 sih pakai piestonnya Kawak ZX 130 udah sipp tuh motor

      • yayaya.. thx infony
        rencana sih kaze r.ku pinginny ak jadiin motor drag.. ada saran gk?
        thx

      • hmm..bagus tuh…mending pilih bengkel yg udah biasa mbikin motor drag….tp kalo dipikir-pikir apa sasis dari Kawak ngk keberatan bro???..biasanya pada pakai merk Yamaha ato honda yg sasisnya lbih enteng…tp kalo mnrut ane rangka kawak bagus juga kok…coz lebih stabil saat start…tinggal focus ke mesinnya aja

      • Bro Kalo kaze maksimal di bore-up ampe diameter 66 mm untuk piston n crank-as di bubut dgn diameter 69 mm

    • Arashi depannya udah OK….udah kayak Suzy Gixxer….tapi belakangnya yg ngk sinkron….mending bagian belakang dibikin ala buntut Moto GP pakai fiber….trus depan pakai stang jept telanjang…..trus kaki2 dibikin ber velg lebar dan pakai monosok….yah arahannya racing lah….pasti keren tuh… :mrgreen:

  2. kalo buat motor smash SR !
    pengen di modif tampilan nya
    yg bagus kya gimna ya?

    tolong informasi nya
    .terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s