Sedikit Pembahasanku Tentang PRIDES…New Fresh Logo…New Spirit…

Ahh..sebelumnya entah harus berkata apa…udah lama banget diriku ini ngk update blog ini…kek sebuah rumah yg udah lama ku tinggal berkelana…akhirnya kembali juga ke blog ini..yah walau sekedar mampir namun mampu melepas kangen dengan pembaca…

Well..tulisan ini juga ada atas desakan temen di PRIDES ONLINE..sebuah komunitas yg bs dibilang udah berdiri kurang lebih hampir 6 thn ini (eh bener kan??) …hahha..sedikit lupa tak masalah..maklum pikiran ini terdesak spacenya ama kerjaan  kantor yg menggila…

Back to story…sebenarnya PRIDES itu apa sih??..yah mungkin hanya beberapa pembaca yg tau..tapi ok lah aku berikan reviewnya sedikit…ehm2…ini langsung Copy paste ajah dari sumbernya biar gak salah :mrgreen:

Berawal dari posting tgl. 28 Januari 2008, di forum Seraya Motor.com, bro Torry atau yang lebih dikenal dengan nickname-nya : Jeskoneng.

Memulai penjelajahannya tentang kemampuan motor dari India dengan meminang varian terbaru dari Bajaj yang beredar di Indonesia kala itu yaitu Pulsar 200cc. Dimana BAI yang saat itu sudah menelurkan 2 varian motor laki, 180cc yang lebih dulu beredar pada tahun 2006/2007, disusul dengan 200cc pada akhir tahun 2007.

Bro Torry adalah salah satu dari sedikit early-adopter yang unik. Kenapa unik?

Karena hanya selang beberapa jam saja, Pulsar 200cc itu sudah langsung merasakan Port-and-Polish yang dipercayakan bro Torry saat itu ke Bengkel MJ di kawasan arteri Pondok Indah. Itulah, karena keunikan dan keberanian bro Torry menjelajahi kemampuan mesin motor Pulsarnya dan kemudian di-share ke dalam forum Seraya Motor (kala itu), postingan demi postingan mulai ramai bersahutan, sekedar memuji, bahkan hingga akhirnya ikut keracunan (baca:ikut beli) motor semok dari India ini.

Begitu ramai postingan dari rekan sesama pengguna, calon pengguna, hingga pemerhati Bajaj saling bertukar pikiran di forum ini hingga dalam sekejap saja thread mencapai batas maksimal dan moderator mengharuskan thread dilanjutkan pada part berikutnya.


10 (dari 80-an) nama pengguna yg terdaftar di Seraya Motor kala itu :
1,JESKONENG,Torry,Jogyakarta,B-6735-SKG,Ebony Black,Black Jak,PRA Jogya
2,didin,Didin Solahudin,Purwakarta,T-2705-AU,Hitam,Pulsaritem,P2C Purwakarta
3,Gary,,Jakarta,,,,,
4,Birkov,Jodi,Tangerang,,,,
5,Hanx13,Hanggono,Surabaya,L-5996-GD,Ebony Black,Si Moo,
6,Vixiv,Hagiem,,,,,
7,Junzxxx,Junian Alamsyah,Pasuruan,N-4639-VJ,Titanium Silver,Inspektur VeeJay,
8,jawara,B. Adi Surya,Bandung,D-4285-WW,Ebony Black,Black Arrow(BA)/Si Paser,PRA Bandung
9,PROMAN,,Bandung,D-2285-OO,,,
10,Densur,Deni Suryadi,Jakarta,B-6646-KON,Long Beach Blue,Si Bangor,
———–

Layaknya kelompok motor lain, pengguna motor Bajaj Pulsar yang tersebar di seluruh penjuru tanah air dan meresap ke berbagai macam forum segera melabeli dirinya dengan berbagai nama, seperti PRIDES di seraya motor yang merupakan kepanjangan dari Pulsar Rider in SerayaMotor. Ada juga PLL (Pulsar Luntang-Lantung), yang para anggotanya dari forum varian Bajaj Pulsar di Kaskus. Dan berbagai label dari situs lainnya.

Kesamaan minat dan hobby, keinginan saling berbagi, melalui temu darat yang dilakukan hingga muncul ide untuk menyatukan pengguna ke dalam wadah baru.

Begitulah, akhirnya pengguna yang tersebar di berbagai situs disatukan dalam ruang maya yang di kemudian hari disepakati dan diberi nama PRIDES yang merupakan singkatan dari PULSAR RIDER SOCIETY dan menggunakan forum (situs) sendiri di alamat: http://www.prides-online.com

Bisa ditebak kemudian, hari-hari indah berikutnya segera dimulai. Situs kebanggaan bersama yang sangat ditunggu-tunggu tersebut akhirnya launch dan mulai aktif.

Beberapa chapter dengat pesatnya terbentuk :
Jakarta, Bekasi, Tangerang-Bintaro, Karawang, Purwakarta, Depok-Bogor, Sukabumi, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Kudus, Purwokerto, Surabaya, Serang-Banten, Cirebon, Garut. bahkan luar Pulau jawa sekalipun seperti : Bali, Lampung, Riau, Palembang, Padang, Medan, Sulawesi, Balikpapan, Aceh.

Dengan total anggota dengan nomer batch hingga kini (akhir 2010) mencapai lebih 400 priderian – sebutan para anggota PRIDES.

Beberapa index forum di situs http://www.prides-online.com pun disediakan mulai dari obrolan santai dan perkenalan para anggota.

Dalam forum perkenalan ini satu kisah unik, yaitu cerita tentang seorang Priderian yang membeli motor Bajaj Pulsar sebagai obat hati karena stress cintanya ditolak, heheheee…..

Forum modifikasi pun tak kalah serunya, mulai dari rubahan ringan – tidak menyentuh bagian dalam mesin, sampai tahap sangat ekstrim mengobok-obok ruang mesin hingga menaikkan kemampuan motor Pulsar hingga diatas 22 daya kuda!

Tak hanya itu, pada index forum Activity and Event Calendar, bisa dipantau kegiatan aktif para Priderian baik kegiatan temu darat, hunting foto narsis dan touring.

Dan ini linknya langsung :

DISINI

Nah..awal gabung di komunitas ini sekitar tahun 2011 an kalo gak salah…berhubung udah kenal baek ama personilnya..yaudah gabung aja..awalnya sempet takut juga…mosok gak naek Bajajj pulsar kok gabung di komunitasnya>>???….ah ternyata Prides udah ngk seperti dulu..udah open minded dengan semua merk…walhasil bergabunglah dengan komunitas yg kebanyakan ketemu via online ini…

Ditahun ini sebuah gebrakan dari pengurus Prides yg baru memang membuat penasaran dan kaget juga…apa itu??…lambang legendaris Prides online ternyata diganti dengan lambang baru..wow..kalo di sebuah corporation ganti lambang berarti ganti semangat,, ganti pandangan, tujuan..dll…kalo dikomunitas??…

Lambang baru ini mempunyai makna sesuai dengan tagline baru Prides…sebelumnya UNBREAKABLE BROTERHOOD…berganti menjadi Amazing Journey Starts Here…yappp…seperti yg kubilang diatas tadi…selain jadi open minded ke semua merk kendaraan dan type kendaraan…komunitas satu ini mulai memandang jauh kedepan dan berkembang menjadi komunitas yg soliddd…bahkan ngk punya mtr aja lu boleh gabung dimari kok..yg penting orangnya..bukan kendaraannya…itu yg membuat Prides lebih erat dibandingkan dengan komunitas llaenn yg kadang harus kopdar tiap mlm mnggu :mrgreen:

Lambang kepala srigala yg seram dan legendaris itu pun akhirnya dilengserkan dengan fresshhh desain…laksana pandangan team nya..lambang itu emang memandang kearah lain…tampak kepala serigala dari samping (tapi kok malah jadi kek wedhus yo??)…jadi ngk keukeuh memandang ke arah yg itu2 aja…kalo di sebuah corporation..gk bakal maju kalo memandangnya yg itu2 ajah…

Oh iyaa…inisial P emang diperkuat dilambang ini…yah secara penjelasannya kek gini nih :

Ini sebuah metamorfosa huruf “P” (huruf awal PRIDES) menjadi logo yang tetap menggambarkan kepala srigala. adalah keinginan kami yang ingin selalu berbeda karena kami memang BEDA. Huruf “P” dibuat progressive dan agressive karena membesar di atas, mengarah ke kanan yang sekaligus mencerminkan “motion”, bergerak dan selalu dinamis.

ok…dirasa ckup dah penjelasannya..semoga kedepannya makin berkembang…dan sukses+langgeng buat Pridesss…keep  unbreakable brotherhood spiritspring ass, more junk more friends,dan juga wellness :mrgreen:

15 thoughts on “Sedikit Pembahasanku Tentang PRIDES…New Fresh Logo…New Spirit…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s