Jalan2 Santai ke Ngipik…Dataran Tingginya Ungaran

Sedikit yg mengetahui tempat tinggi di Ungaran yg asik untuk menikmati pemandangan…yah mungkin sebagian orang ungaran tau tentang tempat ini…karena tempat ini dulu saat ditemukan mata air yg katanya โ€œsaktiโ€ langsung dah di eksploitasi besar2an…yup..tempat ini disebut Ngipik..sebuah bukit yg strategis sekali untuk melihat keindahan kota ungaran-semarang dari ketinggian..

 

 

Sebenarnya ini adalah komplek perkebunan..tapi karena di lengkapi jalanaspal sampai puncaknya..maka bisa menjadi alternatif wisata yg menyenangkan…karena kanan kiri masih hijau dan udaara segar pun gampang di dapat di tempat ini..

Tempat ini juga pernah menjadi kenangan tersendiri ketika ane misih SMP….berpacu dengan teman2 sebaya menggeber tunggangan sampai puncak…dan gilanya kek balapan di pikes peak amrik..balapan naek gununggg…gazzz terusss…hampir tiap hari kemari…mulai daripagi, siang ato malam…ah sebuah kenangan yg membuat ane merindukan saat2 itu…

 

Last…jalan2 kali ini santai aja..selain nyari foto2 di spot2 yg mantab…ada sebuah tradisi tersendiri untuk ane…yaitu setiap motor yg ane punya pasti harus merasakan aspal ngipik ini…apalagi hari ini ane sekalian mau ambil pesenan gula merah murni di tempat nenek ane…jadi tancappp gazz lahhh

Perjalanan ini terasa sangat mengasyikan..tikungan2 sempit dilalap revita dengan mantab..tapi perlu wasapada karena kadang papasan ama motor dari arah atasss….sesekaliane pun berhenti untuk foto2 di spot2 yg asik pemandangannya….

Semakin keatas semakin tinggi…hawa dinginsemakin terasa…ah akhirnya sampaijuga di puncakkk…angin sepoi2 terasa sore ini…kalo misal lapar tenang aja..sekarang ada warung kok..gag kek jaman ane smp…misih primitif..tapiasikk tentunya..

 

Setelah puas menikmati kota dari ketinggian…ane pun bergegas turun…dan jgn lupa mampir ke lokasi bekas pabrik tua dan rumah dinas tua jaman belanda….angker tapi menarik….cocok buat foto2…apalagi balkon villa tua begitu menarik menyuguhkan pemandangan…berasa kek di kebun teh bandung ajah…xixixixix…setelah puas foto2….akhirnya ane akhiri dengan meninggalkan tempat yg penuh kenangan itu..

 

 

Oh iyaaa…buat yg penasaran jalur kesana lewat mana??….cari aja desa Lerep…kecamatannya Ungaran barat…tanya aja ke penduduk sekitar..pasti tau kok…ok dah…wisata itu gak perlu ribet…yg penting berkesan…

5 thoughts on “Jalan2 Santai ke Ngipik…Dataran Tingginya Ungaran

Tinggalkan Balasan

