Iseng2 Joging ke Jalur Lingkar Ambarawa di Minggu pagi…

Sebenernya cerita ini mau ane tulis beberapa minggu yg lalu…tapi karena ada beberapa keibukan…jadi baru bs nulis sekarang…hehehhe….Udara dingin masih menyapu tubuh ane…tapi itu bukan masalah untuk minggu pagi kali ini…karena pagi ini ane berencana untuk sekedar memanaskan mesin ke arah kota ambarawa (dan juga sebagai suami yg baik ane nganterin nyonyah yg lembur..ah padahal mau aku ajak jalan2 pagi sekalian)….

 

Setelah mengantar nyonyah…langsung ane pacu Revita menuju ambarawa…pagi itu udah rada ramai…yah rencana mau liat sang surya terbangun..tapi kalah cepet….xixixixi…ane jalan santai aja..sembari menikmati jalan yg biasanya macetttt…ah suatu kenikmatan tersendiri tentunya…


Jalan lingkar ambarawa itu buat yg belum tau gampang banget nemuinnya…kalo dari arah ungaran ato salatiga..langsung masuk aja ke arah kota ambarawa…langsung disambut oleh terminal maju dikitt…ntar ketemu dengan lampu merah..eitss…gak usah berhenti…karena langsung ambil jalur sebelah kiri…dann..kita bakalan disuguhi jalur mulusss nan sepii..buat yg speed junkie mungkin jd sebuah hal menyenangkan karena bisa memacu motornya hingga high rpm….dan asiknya lagi…tembusnya ini jalur langsung ke daerah jambu…jadi ngk perlu bermacet2 ria di kota ambarawa jika ingin menuju magelang-jogja..nice…

Pagi itu walopun matahari udah menampakkan diri..namun masih malu2…walhasil udara masih cukup sejuk dan fresshhh bisa ane nikmatin…kendaraan2lewat dengan speed tinggi berlalu lalang…ah asiknya yg mau berlibur…

Sesi foto2 dimulai..sungguh keterlaluan menyia2kan pemandangan yg indah ini…langitbiru dan cuacca yg cerah pagi ini sungguh membuat ane bergairah untuk foto2 di jalur mulus yg terhitung masih berumur baru ini…

Saat dalam perjalanan menuju pintu keluar….kira2 beberapa meter setelah jembatan..adan sebuah gerbang bessar yg menarik perhatian ane..hmm…apakah itu??…ah daripadapenasaran…lebih baik ku kunjungi aja…siapa tau menarik…ahhh..tak jauh beberapa meter setelah pintu gerbang…terlihat spot indah yg jarang diliat…hamparan sawah dengan latar belakang langitbiru menyambut ane….

 

Ternyata jalan ini membawa ane menujuu sebuah tempat wisata yg bernama kampung apung…entah bayar berapa saat memasuki gerbang karcisnya..tapi berhubung masih pagi jadi masih tutup dn tentu aja..GRATISSS….xixixiixixix….

 

Dalamnya terdapat bangunan2 kayu..mungkin warung..ato mungkin penginapan??…ngk terlalu memperhatikan….sampai tempat parkirr…udah banyak yg maenan dan foto2 disana..tapi tukang parkirpun belum terliat juga….

Ini nih yg menarik..ane langsung di sambut pemadangan indah yg menjawab pertanyaan dalambenak ane…apa itu kampung apung??..ah ternyata ini adalah sebagian kecil dari rawa pening yg dijadikan objek wisata..dengn membuat gazebo2…ah romantic….kesini harusnya bawa pasangan nihhh…oh iyaa…rawa pening sendiri adalah rawabesar kebanggan kota ambarawa…selain sebagai sumber mata pencaharian penduduk sekitar…rawa inijuga sebagai objek wisata…ah sayang ane lum sempat jalan2 ke wisata rawa peningnya…

Lasssttt..setelah puas foto2…ane pun keluar darijalur lingkar itu…oh iya..perlu di ketahui…kalo mau ke arah magelang…tinggal belok kiri…kalo mau kembali ke ambarawa…tinggal belok kanan…dan ane pun ambil ke kanan…sebelum pulang..ane diajak seorang kawan buat nyoto bareng di sebuah warung soto…ahh sebuah kenikmatan yg sederhana namun menyenangkan…

2 thoughts on “Iseng2 Joging ke Jalur Lingkar Ambarawa di Minggu pagi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s