Kami Cuman Ingin Riding Dengan Aman Dan Nyaman!!

Well…karena beberapa kesibukan dan aktivitas yg membuat ane jauh dari layar komp dan leptop…b eberapa saat ini ane sempet vakum…yah tapi karena beberapa desakan dan panggiln jiwa buat menulis..akhirnya ane berusaha untuk menyajikan beberapa tulisan…

Oh iya…mengenai beberapa desakan yg membuat ane turun gunung lagi adalah selentingan2 tentang ketidaknyamanan masyarakat bikers soal menggunakan fasilitas umum yaitu jalan raya dan selentingan tentang komunitas mtr yg berubah layaknya geng motor…tapi kalo ditarik dari benang merahnya…ketemunya yah sama aja intinya…

Kali ini ane berusaha untuk lebih jelas membahas tentang MAKIN TIDAK NYAMANNYA MASYARAKAT SAAT MENGGUNAKAN FASILITAS JALAN UMUM…kenapa ane tulis besar2 tuh kalimat??…karena akhir2 ini …tuh masalah yg sering mendarat di fikiran, mata dan telinga ane…

Yah sebagai bikers tentu mau ngk mau kita menghadapi resiko ganasnya jalan raya..ntuh fasilitas dipakai oleh semua orang…dari kelas rendah sampai petinggi pakai itu…walopun siapa aja bebas menggunakannya…tapi yg namanya sebuah negara tentu ada aturannya…contoh : jalan raya indonesia menggunakan lajur kiri…ngk kyk di amrik yg pakai lajur kanan…kalo kita melanggar??…woh bakalan dihajar kendaraaan dari arah berlawanan donggg…

Back to resiko menjadi seorang bikers nih…menghadapi kemacetan tentu hal yg udah jadi makanan sehari2…trus menghadapi jalan jelek??…ah udah jadi kebiasaan…yg bikin heran kalo jalan indonesia itu muyusss 😆

Lantas semakn majunya jaman..semakin maju pula resiko menjadi seorang bikers….yaitu semakinb arogannya pengguna jalan laen…dalam kasus ini terbagi menjadi 2…yhaitu perorangan dan kelompok…kalo perorangan…hal itu semakin marak..biasanya pelakunya adalah oknum (sebutannya gitu) aparat ato manusia2 yg baru diberi sedikit rejeki berlebih dari sang kuasa…kalo kelompok??…wah udah kasus lama…biasanya yah dari komunitas….kalo ngk mau disebut gitu yah dr klub….kalo ngk mau disebut klub bs disebut geng motor…ato klo mau simplenya adalah sekelompok bikers yg tergabung dalam satu grup cheerleaders yg kalo jalan bareng keberaniannya bs menjadi berlipat2 dan sesaat merasakan menjadi penguasa jalanan indonesia 😆

Nah kasus inilah yg menjadi jalanan semakin ngk aman dan nyaman utk digunakan olh masyarakat umum…padahal kalo jalan macet dan rusak kami misih bisa bertahan..walopun kadang teriakan kami tak didengar oleh pemerintah….kami misih bisa mencegahnya…lah kalo aroganisme??…duh..bisa kapan aja dan dimana aja tuh…

Pernah gak jalan bareng..entah ama yayank, bini. temen, keluarga, ato selingkuhan??….yah gak usah banyak2…berboncengan aja gitu…pasti dong pernah…saat sedang asik riding di kemacetan sambil menghindari lobang2 jalanan yg nakal dan genit…tiba2 aaja dikagetkan dengan arogansi perorangan ato kelompok..bisa dngn tuh pengendara tturun dari kendaraan dan hajar ente gara2 ente halangin jalannya lah…ato bisa dengan nyalain sirene trus pakai acara nendang2 motor ente karena lagi2 halangin jalannya lah..dll…oh iya..fatalnya nyawa ente bisa aja diambil di tempat ama ntuh pihak aroganisme…

kalo kaya…punya pistol?…boleh maju sendirian..kalo kere??…gabung aja ama geng motor 😆

Well…nampaknya masalah kali ini harus diselesaikan dengans erius oleh pemerintah..jgn cuman bisa prihatin dan memandang saaja…kalo perlu tangkap dan hukum dengan adil…soal lobang dan kemacetan…mungkin kami misih bisa menerima dengan ikhlas (semoga yg menghadapi macet&jln rusak dgn sabar bs masuk surga…aminn)…tapi kaloi soal aroganisme??…ah damn..kami semua bayar pajak dan punya hak merasakan jalan sama rasa..sama rata..mungkin bwt beberapa pejabat bolehlah mereka kita beri jln karena ada urusan negara (katanya sihhh 😆 )..kalo sesama sipil??….ahhhhh…ngk relaaa…

kalo di tipi2 b eberapa klub dan komunitas diwawancarai dan tujuan mereka berkumpul adalah berbeda tujuan dgn geng motor…yahhh emang bener…tapi liat dlu kenyataannya…beberapa malah banyak yg menjadi geng motor terselebung dgn embel2 klub/komunitas….ane gak tunjuk siapa…tp liat aja kelakuan mereka kalo jalan rame2 ato perorangan…biar masyarakat yg menilai…kalo mereka menghujat ane diskriminasi dan memb enci mereka…well…ente fikir dlu..klo misal masyarakt pengguna jln bisa negblog semua…bakal dihujat rame2 tuh…ane disini cuman mewakili pandangan masyarakat aja..soal ane bergabung di klub ini lah….komunitas ini lah..ane hanya sebatas mencukupi kebutuhan manusia sebagai mahluik sosial yg harusnya menjalin persahabatan…ane ngeblog yah atas label sendiri..gak ada yg mbayar dan mewakili komunitas/klub manapun…

Yah semoga masalah ini bs diatasi..karena kami cuman ingin riding di jalan dengan aman dan nyaman!!

Hajarr dong oknumnya wahai pemerintah!!

8 thoughts on “Kami Cuman Ingin Riding Dengan Aman Dan Nyaman!!

  1. yah… begitulah bro kalo orang lebih suka pake otot dr pd otak… karena merasa kuat otaknya ga dipake yg penting sensasi kepuasan arogansi unjuk kekuatan merasa bisa menindas orang tanpa peduli perasaan orang lain.. yg penting gue hepi kelompok gue kesohor.. elo minggir gue mo lewat.. hahahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s