Long weekend: Short Trip Ke Jogja

Saat melihat tanggalan di bulan maret ini ….hmm…ada sebuah tgl yg istimewa…sayang kurang mantab..coz terjadi di tgl tua …xixix..yap..tgl 23 libur nasional…dilanjut tgl 24 yg jadi hari kejepit nasional..dan dilanjut hari minggu yg bener2 hari libur…nah daripada bengong..lebih baek sekali2 jalan ke luar kandang…udah lamaa gak jalan2 jauh..

Tapi sayangnya perjalanan ane harus dimulai di tgl 24..coz jumatnya..yaitu tgl 23 ane misih ada beberapa kerjaan…ok lah…gak masalah…oh iya..untuk route ke Jogja kali ini..jujur2 aja ane ambil route yg lom pernah sama sekali ane lewatin..kalo biasanya ke jogja ane lewat Ambarawa…terus melalui daerah jambu …magelang dst….kali ini ane ambil jalur via salatiga…lewat jalur lingkarnya dan bablasss ke boyolali..kenapa lewat jalur baru (baru buat ane lo)…faktor yg pertama adalah MACET..ane nyari hiburan jalan2 pas long weekend itu pengen nyari jalan yg gak macet..bukannya malah kena macet..kalo mo nyari macet mah hari2 biasa udah makanan tiap hari tuh …yup..dari jumat aja jalur magelang udah macet….faktor ygkedua adalah mencari tantangan dong…jujur ane gak mengerti jalur ini bisa sampai jogja ๐Ÿ˜€

Yapp…waktu keberangkatan awalnya ane rencanakan pagi2 sekali..jam 5 harus out dari rumah..tapi mungkin gara2 terlena oleh kehangatan ranjang..jadi telat…walhasil jam setengah 6 pagi baru start..walahhhh…

Pagi itu jalan misih llumayan lengang…walhasil ane naek REVITA bisa top speed mulu…apalagi lewat jalur lingkar salatiga..hmm..mantabb nih jalur..selain lebih cepat juga sepii..(saran ane kalo lewat sini jgn minggu pagi…aseli jalannya berubah jadi pasar tumpah)…

Sampai Boyolali juga misih sepii..tapi ane sempatkan dlu buat ngisi BBM…kebetulan BBm di tangkinya REVITA tinggal setengah Bar..yaudah ngiisi 10 rebu ajah…jadi pull tenk lagi dah ๐Ÿ˜€

Perjalanan berlangsung lmayan jauhh..sempet tanya2 ama pak Pulkis di daerah klaten…diberi opsi sama beliau bahwa lebih baik lewat perempatan Kartasuro saja kalo mau ke Jogja..rada jauh tp jalan lebih muyus dan ngk banyak perempatan dan pertigaan..wokelahh..tancapp lagii..ehh…tapi sempat tersesat juga…ane kebablasan dari perempatan kartasuro..tanya pak pulkis lagi dan disuruh kembali beberapa meter lagi..hadeh…

Akhirnya masuk ke perempata itu…woah langsung di sambut beberapa jalur yg lurus2 aja..jujur ane merasa ngantuk saat lewat sini..udah lurus terus jalannya..no tantangan babarblas…dan titik ngantuknya terjadi juga..walah kok misih di daerah klaten yah??…lama bener jalannya…mana ngk tau arah lagi..yaudah ane putuskan untuk merapat sejenak di pom bensin…aseli sampai situ bisa selonjoran bentarr…sampai ngantuk ilang..sempet sms an ke beberapa sedulur KOBOYS bahwa ane tersesat..dam akhirnya di berikan wangsit..yaitu disuruh terus ikutin jalur aja..ntar ngelewatin tugu jogja bangkit kembali..baru deh sampai di TKP…yap..ane ke Jogja intinya mo ketempatnya seorang temen dan suhu lele..om Bayumurti…aseli rumahnya suseh dicari :hammer:

Selonjoran dluuu

Setelah sampai di jalan godean..akhirnya ane ngadem dlu di Indomaret..wah aada sebuah pemandangan mengherankan nih..di seberang Indomaret ada fotocopy yg karyawannya cewek semua dan hebatnya cuantik2 semua..gak ada yg jelek..hadehh…mau dong di copy hatiku ini ๐Ÿ˜†

Ngadem dlu di Indomaret

Ada kereta lewat ๐Ÿ˜†

yg jaga cantik2 semua euy

Ternyata ane salah lokasi ketemuan dengan om Hadiyanta …misih maju beberapa meter lagi..walahh..akhirnya setelah beberapa meter ketemu om Hadiyanta yg menjemput ane..dan ane langsung di giring ke warung Soto sapi ..dan akhirnya bisa sarapan jugaa!! ๐Ÿ˜€

Setelah sarapan ane diantar ke TKP..akhirnya setelah muter2 bentarr…ketemu dah ama Homenya om bayumurti..berbincang2 sejenak dan akhirnya om Hadiyanta pamit undur diri..special thnks buat om hadiyanta yg mau njemput +nganterin ane ke TKP..

makan dluuu ๐Ÿ˜€

Thnks sotonya ๐Ÿ˜€

Setelah makan dan istirahat cukup..malemnya ane diajak buat kopdaran PRIDES ama om Bayumurti..dengan bintang tamunya Neng Kania dari bandung…wew…pertamanya ane fikir sih misih di kota Jogja..tapii…ternyata diluaran kota jogja..walahh..padahal ane ada kopdar juga dengan KOBOYS..wow..binung..apalagi motor disuruh ninggal dan ane ngebonceng anak PRIDES jogja..kumpul bentar di KFC dan pada berangkat..lah karena udah janji ama KOBOYS..ane putuskan buat nunggu anak2 KOBOYS dan ngk ikut kopdar PRIDES..sorry sebelumnya…oh iya thnls buat om Marcel PRIDES jogja yg udah nganterin dan nemenin ane nunggu anak2 KOBOYS..

Sampai TKP ngadem dlu dah si REVITA

Disambut STROBO ๐Ÿ˜€

Siangnya belajar lele ๐Ÿ˜€

malemnya siap2 kopdar ๐Ÿ˜€

Lastt…anak KOBOYS yg datang cuman 2 orang ๐Ÿ˜ฏ ….si Mercon ama Yugo..ngk pa2 dah..akhirnya kita kopdaran di depan UGM ajah..ada warung makan kecil tuh..sambil cerita sana-sini…ehh..tiba2 ada sesosok tiger item..siapa lagi kalo bukan Eyang Ali Topan…yg dateng dan langsung ikut nongkrong bareng..Ngk lama kemudian dateng juga om Hillarion…akhirnya kopdar malam itu berjalan asekk…eh menjelang saat2 terakhir..dateng lagi Ady Dhuwur..lah telat bener..gak ikut sesi poto2 deh ๐Ÿ˜€

Kopdar2 ๐Ÿ˜€

Tapi satu yg buat ane salut ama Eyang Ali topan..bahwa beliau ini akan mengadakan kampanye safety riding dngn membagikan selebaran yg berisi pencerahan ke pada bikers2 geblek yg lom tau safety riding di beberapa titik padatnya kota Jogja..woaa…ini bener2 memberi bukti..bukan janji dan omongan aja..ane salutt dah..lanjutkan perjuanganmuuu..

Mantabbb!!

Akhirnya bubar juga nih acara…thnks banget buat mercon yg bantuin ane yg lupa jalan ke rumahnya om bayumurti..wkwkw..kebiasaan lama ane..suka lupa jalan kalo baru sekali kesana… ๐Ÿ˜€

Paginya…ane pamit undur diri dari jogja..sekitar jam setengah 6 an…thnks buat om Bayumurti yg memberikan ilmu, makanan, tempat berteduh..dll….sayang waktu maen ke jogja cuman sehari doang ๐Ÿ˜ฆ

Ah iya..ane jelasin dikit..kenapa milih pagi hari buat jalan??..karena selain terhindar dari macet..ane juga terhindar dari kejaran polkis kelaparan di tgl tua..apalagi ane gak hafal jalur..bisa2 plat luar kota di hajar dah nih..xixix…

Berkutat untuk pulang dari kota jogja lumayan susah..ane berusaha ikutin lagi jalur berangkat..ehh trnyata nerobos overboden..mana ngk ada tandanya lagi…untung misih pagi..jadi sepiii ๐Ÿ˜€ (jgn ditiru orang gak tau arah nie)

Yg aneh saat di kota Jogja pas pagi hari adalah saat di dalam kota pandangan jelass..pagi itu terasa bersih tanpa kabut..tapiii setelah keluar dari gapura jogja…tiba2 disambut ama kabut lumayan tebal..wow..sesuatu yg aneh buat ane…oh iya..lepas kota jogja ane sempatkan buat ngisi BBM dlu 10 rebu….setelah itu langsung meluncur lagi..sempet ada kejadian lucu..saat geber habis2an si REVITA..ehhh..windshieldnya lepas (karena double tape nya kurang kuat)…untung gak kabur ke rider belakang ane ๐Ÿ˜€

Goodbye Jogjaaaa…

Nah perjalanan pulang ane memutuskan lewat jalan yg berbeda dari sebelumnya…kali ini dapet masukan dari seorang temen…lebih deket dan cepet sih..tapiiii…jelekkkk dan banyak persimpangannya…namun semua itu terbayar dengan jalan yg banyak tikungannya..wuihhihiih..bisa sedikit mereng2 ๐Ÿ˜€ …sayang gak sempet poto2 dlu..ngejar waktu neee…

Lepas dari jalur itu masuk ke kota boyolali lagi..berhenti dlu di gapura selamat tinggal boyolali..hubungi temen ane..om karto yg mau kopdaran..walhasil ane nunggu di jemput beliau…diajak maen kerumahnya..wah ngk terlalu jauh dari perbatasan lah…tapi jalannya asik…misih banyak ijo2nya…

Sampai sana akhirnya ane diajak ngobrol2 dan dijamu sarapan pagi…asekkkk..akhirnya perut yg kosong dari jogja kembali terisi pulll….thnks buat om Karto dan keluarga…apalagi pulangnya di kasih susu sapi murni boyolali..mantabb…

mejeng duyuu ๐Ÿ˜€

Sarapan pagi di Boyolali..asekkkk ๐Ÿ˜€

Lepas dari kota boyolali..mulai kerasa ngantuk gara2 kekenyangan ne..ahh tetep tancapp..bentar lage nyampe ungaran kok…dan beberapa menitkemudian akhirnya ane sampai rumah dengan badan lelah…ah nikmatnya jalan2..walopun cuman deket tapi tetep berkesan…next time pengen jalan2 lagi..tapi ngumpulin duit dlu ah ๐Ÿ˜€

Thnks banget buat semuanya yg udah nerima ane di sepanjang perjalanan ๐Ÿ™‚

28 thoughts on “Long weekend: Short Trip Ke Jogja

  1. josss om… turing dengan bebek emang lebih menghayati dan melihat keindahan alam, soalnya jalannya pelaannn… :mrgreen:

  2. mantap, touring pake bebek emang mantap, tiap 130km mesti ngisi bensin sekaligus alarm buat istirahat meskipun cm sebentar… riding position juga gak mbungkuk.. lanjutken :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

