Andai Yamaha Menjejalkan Mesin Yamaha WR250R/X Ke Sasis Sport…Ninja Pun KO…

Sebuah statement yg ada benernya lohh…Yamaha WR250R/x…trail/supermoto andalan Yamaha ini emang digdaya di soal power…mesinnya terbukti kentjangg…andai Yamaha mau membuat proyek motor sport 250 cece..ngk usah bingung comot mesin apa…comot aja mesin Wr250R ini…

Ngk percaya nih motor bisa ngalahin si Ninja 250??…oke kita tilik kembali sejarah…Kawasaki Ninja 250R adalah motor tua tapi design freshh…kenapa??..karena mesin N250 udah beredar sejak tahun 90 an..kala itu di beri nama EX250…mesin 2 silinder dengan sistim pengabutnya pakai karburator…dan di era tahun 2000 an dirilislah Ninja dengan tampang fressshhh…untuk yg luar Indonesia rata2 udah aplikasi Injeksi..itu aja penambahannya..lainnya misih djadoelll…soal power..si Ninja masih mampu berkitir 31PS @11,000rpm 21Nm @8,500 rpm…

Hal ini berbeda jika di bandingkan dengan WR250 series…dimulai dari tahun 2001..dengan embel2 huruf belakang F..nih motor bener2 mengusung mesin yg bener2 fresshhhh…cuman satu silinder ajahh….tapi soal power??..dibuat gila oleh Yamaha..mampu memuntahkan power sebesar 31 PS @ 10,000 rpm dan torsi  24 N.m @8,000 rpm

Ini pendahulunya…

Kendala yg harus difikirkan adalah mahalnya material mesin si WR250 series ini ( Klepnya Titanium cuy)…lagipla Yamaha jepun ogah transfer ilmu ke luar untuk JDM nya satu ini..ngk seperti kawasaki yg memproduksi Ninja 250 di Thailand…

Ah andai saja Yamaha mempercayakan Indonesia untuk membuat sport 250 cc berbasic WR250cc…pasti jatuhnya lebih murahh dan N250 punya lawan tangguh…gak percaya power gilanya??..cekidot video berikut :

Berani bikin kek gini??

VIdeo from : Wendakalubis blog

Tampak di sesi pertama N250 ok di start..padahal WR250x adalah mtor supermoto…sedangkan N250 adalah motor real sport…soal tarikan biasanya menang supermoto..tapii cuman butuh beberapa detik WR250 udah jauhhhh..ninggalin N250..wowww..

Sesi kedua saat tukeran motor dan rider…nampak sih WR250 nyolong start…tapi walopun cuman beberapa detik..N250 ttp gak bisa ngejar..ckckkc..

Ah nampaknya ini hanya sebatas angan ane…apa Yamaha berani??…semoga dahh…

46 thoughts on “Andai Yamaha Menjejalkan Mesin Yamaha WR250R/X Ke Sasis Sport…Ninja Pun KO…

  1. bhuahahahaha nemu di youtube iki ……aku dah lama lihat di youtube ……kalau gak salah nih udah diulas di blognya Rudi tri …….WRX menang di pwr nya ……lagi pula jarak pendek kurang dari 500 m …… kalau panjang lintasan 1km ….dipastikan WRX akan dilibas Ninja 250 R.

  2. wah itukan video yang sempat beredar dulu (dulu di delete,entah karena apa)

    gmana gak digdaya,mesinnya aja ngalahin CBR 250,pakai teknologi Moto3,yaitu klep Titanium

    harusnya Yamaha gak perlu susah Riset mesin baru untuk motor sport fairingnya 250cc,tinggal temploki mesin WR250X aja udah cukup,peak powernya udah kayak mesin sport aja yang dicapai pada 10.000RPM

  3. mantap om,
    sekarang zamannya serba cepat. Ya, termasuk dalam menggapai top speed.
    Kalau punya top speed tinggi tapi butuh waktu lama juga percuma .
    mending punya top speed tidak terlalu kencang tapi cuma butuh waktu sebentar . .
    ya gak om ? :mrgreen:
    hehe

  4. Klo wrx250 bisa melibas n250r
    Maka wrx250 dilibas ama unicam 250cc nya honda
    Sama2 special engine tapi unicam honda sanggup ngasi power sedikit diatas wrx

    Yg jelas special engine wrx atau unicam honda emg beda segmen ama road engine n250r

  5. 1 silinder ya..sebenernya dibuat kenceng pun bisa ampe 160 km/jam tp getarnya aduhai. Torsinya aja yg mantap tapi soal top speed blm mampu mengalahkan ninja 250r. Coba di tes trk lurus 500 m- 1000 m pasti wr keok

  6. Saya jadi ingat Suzuki Goose 350, cangkok enjin dari DR350.

    Brutal & membahana, gak ada saingan. Mesin punchy serta sasis simpel = Resep andal untuk bersenang-senang.

    Tetap saja tidak laku karena spek-nya “Gak DOHC Mas! Gak Dobel silinder Mas!”

    Spek DOHC & Dobel Silinder sebenarnya bukan untuk spesifikasi saja, tapi juga untuk marketing. Tau sendiri meski konsumen melek dalam baca brosur, tapi kebanyakan (apalagi Indonesia) masih terlalu fokus ke motornya, bukan ke “naik motornya”

    Seeing > Feeling. Halah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s