Indonesia Boleh bangga Bisa Gelar WSBK 2013…Tapi WSBK Itu APA?????

Soal berita Indonesia udah masuk list sebagai Negara yg akan menjadi tuan rumah WSBK 2013 udah beredar lama..bahkan ane sendiri udah pernah nulis..(dimari)…yahh..emang sebuah berita yg menggemparkan tentunyaaa..apalagi ini gelaran kelas International setingkat di bawah MotoGP..

Sentul sendiri pernah menggelar balapan ini mulai tahun 1994-1997…saat era nya John Kocinski, Simon Crafar, carl Fogarty, Aaron Slight…nama yg asing buat era sekarang??…jelas..padahal mereka legend WSBK di jamannya.. πŸ˜€

Ah pasti sebagian udah pada ngk tau siapa2 ini πŸ˜›

Back to judul…ok lahh kita boleh bangga akan majunya Indonesia di dunia motorsport..dengan berani mendatangkan WSBK sebagai pintu awal masuknya balapan motor2 gede…TAPI APAKAH SEMUA ORANG INDONESIA TAU APA ITU WSBK???…..coba tnaya ke tetangga sebelah yg gak mudeng buka internet…tanyain..tau WSBK dan WSS??…kebanyakan pada ngk ngeh apa itu WSBk..apalagi WSS..misih kurang percaya?…coba tanyakan rider macam Leon haslam, Leon Camier, Eugene Laverty…apa mereka tau itu rider2 dari team apa dan membalap dimana??..pasti semakin bingung..

Tau ngk ini siapa??

Beda jika ente tanya tau MotoGP??…sebagian besar orang Indonesia familiar dengan nama dan tau apa itu MOTOGP..bahkan kalo di suruh sebutkan rider2 era GP 500 cece macam Mick Doohan, Alex Crivile, max Biaggi, Checa, Alex barros, kenny Roberts..mereka masih hafal..apalagi kalo coba tanya tentang yg namanya mahluk ajaib : Valentino Rossi..emak2 dan anak2 yg jarang liat MotoGp aja tetep tau siapa itu Rossi..doi itu membalap di ajang apa….

Era GP500 orang misih pada ingatt

Siapa yg gak kenal HoHe ama Rossi??

Beda jauh kan??…harusnya yg jadi PR berikutnya buat Indonesia adalah mengenalkan apa itu World SuperBiKe dan World Super Sport kepada rakyat Indonesia…bukan langsung makjleb buka penjualan karcis dan ngumumin WSBK akan maen ke Indonesia bulan MARET 2013..di Sirkuit SENTUL…wah orang awam pasti bingung : WSBK opo kui cukk??

Apalagi WSBK series gak pernah di tayangkan di Tipi2 lagi..terakhir (lupa tau berapa)..padahal saat itu masyarakat mulai mengenal siapa itu Noriyuki Haga, Ben Spies…dll….sekarang??..hanya orang yg langganan TV berbayar dan orang yg rajin buka Internet yg tau apa itu WSBK, WSS…..

Miris??..emang iyaaa…nah biar lebih tahu dan tahu lebih apa itu WSBk..seharusnya di tahun 2012 harus ada stasiun televisi lokal yg nyiarin acara WSBK dan WSS series ini..pelan tapi pasti masyarakat bakalan tau ooo..ada tontonan menarik selain motoJipi yg kurang sip soal salip2annnya…ohh ada max Biaggi dan carlos Checa yg balapan di ajang ini…

Oh iya satu lagi..jgn lagi ada insiden telat nolong kek di WSBK tahun 1994 1997an…nih rekamannya..ngeriiihh…ridernya dibiarkan di aspall lama2… :

30 thoughts on “Indonesia Boleh bangga Bisa Gelar WSBK 2013…Tapi WSBK Itu APA?????

  1. mungkin sejalan rencana dan perbaikan kualitas sirkuit sentl beserta safetynya mungkin bisa sambil jalan diperkenalkan ke masyarakat,.. tp bener jg masbro masyarakat saat mulai mengenal rider2 WSBK malah skrang2 ilang acaranya di TV lokal.

    jadi inget kasus sirkuit kota di Lippo Karawaci Tangerang saat ingin menyelenggarakn event A1 yang sudah didesain n dipasang spanduknya tp malah gak jadi digelar :D.

    tp tetep didukung aja kawan πŸ˜€

  2. taun 94-97 ane masi sekolah… blom punya duit buat nongkrong di sentul… cuma bisa nonton di tv…. dengan promosi yg bagus tentu gak sulit buat menuhin sirkuit sentul…. liat aja sentul waktu ngadain A1…. bisa kan….

  3. judulnya apa itu wsbk tapi kok gak dijelasin wsbk /wss itu apa ? motornya berapa CC? wsbk/wss diadakan karna apa/untuk apa? apa bedanya ama motogp? jgn cuma nama pembalapnya doang yg lengkap gitu…hehehe kaburrrrr…..

    • cek ke google..tulis world super sport…bakalan ada penjelasn lebih lanjut…kalo super stock itu udah beda kelas..adu motor 1000 cc (sama kek superbike) tapi masih banyak komponen yg sutandart

  4. waduh apa tuh WSBK? balapan apa tuh…? apax motogp? apa balapan motor yg promotorx Flamini group itu ta? pecahan dorna? di mulaix kl gak salah th 1988? kawasaki cm jd juara duniax th 1993 lwt scot russel? hmmmm…

  5. kirain wrestling super bike … wkwkwkwkwk…
    kalo musikan masih main… ridernya balapan, musiknya mati.. ridernya langsung wrestling2an ama sesama rider… musik main lagi mbalap lagi… begitu seterusnya sampai tinggal 1 rider sebagai pemenang. :p

  6. Ahm nya payah ga mau nyeponsorin tv lokal nyiarin wsbk!
    Yimm udah motogp
    Penjualan aja paling untung tp ga mau “ngasih hiburan” buat konsumenya sendiri

  7. Jangankan WSBK,ditanyain motor contoh dari motor SUPERBIKE aja mungkin bingung,hehehehe taunya motor gedhe 1000cc atau 600cc,baru ngerti

  8. Mang Indo dah pantes gitu ngadain pagelaran setingkat internasional begini om? :mrgreen:

    saya sih ragu…..jaman dulu sih Suharto support kegiatan balap R4 dan R2, sekarang sih siap2 aja ama berbagai masalah yang akan terjadi……bukan gak mungkin juga kejadian pembalap telat ditolong bakal terjadi lagi :mrgreen:

  9. Aku nonton pas di tikungan S besar itu, saat Kocinski menghajar Crafar di lap terakhir race-2 ini. Kejadian di race-1 pertama juga hampir sama, saat Kocinski mengambil Slight disini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s