Munculnya New kawak Ninja 150…Indikasi Ninja 150, 4 Stroke?? (belajar Dari Sejarah Suzuki Satria)

Setelah diriliss type terbaru dari New kawasaki Ninja 150RR…banyak respon yg terjadi di konsumen..ada yg berdecak kagum memuji keindahan body barunya sang legenda itu..ada juga yg mencibirr soal body barunya lah..harganya lah..dan tindakan kawasaki yg masih pede menciptakan motor 2 stroke di era Injeksi ini…

Apakah langkah kawasaki merilis sport 150cc, 2 stroke ini adalah langkah yg tepat??…coba kita buka2 sejarah motor 2 stroke yg melegenda di tanah air..cek list varian2 yg mampu bertahan hingga era 4 tak ada dua…yaitu Suzuki Satria dan Yamaha RX-King..keduanya bisa melewati era 4 tak walopun hanya sebentar dan habis itu harus diakhiri masa hidupnya..

Suzuki menciptakan Klan bebek sport 2 strokenya..yaitu Satria sejak era 90 an..seiring berlalunya jaman semakin tenar nama si bebek sport itu..motornya anak mudaaa…semua tentu udah tau sejarahnyaa…hingga semua orang hafal akan ciri khas dari bebek sport suzuki ini..yaitu pakai deltabox, dan bodynya ala Suzuki RG-Sports ato modifannya Tornado..simplee sih..tapi body suzuki satria sejak keluar pertama ini (kerap di sebut Satria Lumba2)…sangat awet masa edarnya..bahkan hingga sekarang kalo mo nyari body part si lumba2 gampangg lah…

Terjadi di klan Satria…

Nah di era (kalo gak salah 2000 an..CMIIW)..Suzuki merefreshh varian motor bebek sport terlarisnya ini…di ganti dengan body yg bener2 freshhhh..galakk dan gantengg…saat itu ane bener2 terpikat oleh kegagahannya..oh iya..selain bodynya yg berubah..sektor pengapian juga mengalami ubahan…

Nah motor Suzuki satria berbodi baru ini kerap disebut konsumen sebagai Satria Hiu…keren sih keren..sialnya nih motor keluar terlalu lambat..saat itu udah era 4 stroke..dan masa hidup legenda bebek suzuki ini terhitung sebentar..kenapa??..bukan karena peraturan emisi dan minat konsumen lo..tapi Suzuki Thailand udah keburu ngeluarin versi 4 strokenya…saat itu masih banyak konsumen yg sangsi ama performanya nih motor..mosok motor 4 stroke 150 cece bisa bersaing ama si RU 120??..seiring jaman baru terasa lah era kedigdayaan 150 cece DOHC suzuki Satria FU..pinternya Suzuki misih pakai nama besar Satria..

Back to Ninja..siapa sih yg gak kenal ama kedigdayaan mesin 150 cece, 2strokenya??…walopun dlu sempat beredar kabar bahwa Kawasaki bakalan mengantinya dengan varian 250 cecem 4 stroke..namun si 150 cece misih dipertahankan…yah sebuah realitas saat itu..pasalnya Ninja 150 cece menyumbang penjualan kawasaki di Indonesia kalo gak salah 50% nan…apalagi nama besarnya bakalan sulit di lepas dari image konsumen Indonesia…

 

Apakah akan terjadi Di Ninja juga?

Tapi melihat apa yg di perbuat kawasaki di tahun 2012 ini..nampaknya indikasi kisah Suzuki Satria bakalan terulang lagi…setelah beberapa tahun mesin 150 cecem 2 stroke nya di kembangkan..bodi juga dikembangkan..nampaknya ini lah era akhir teknologi 2 strokenya kawasaki…walopun masih banyak konsumen yg doyan ama nih motor..tapi siapa tau Ninja 4 tak pengganti si RR ini lagi disiapkan??

Entah dari thailand langsung ato dari Indonesia langsung yg merancang pengganti RR…tapi entah 2-3 tahun kedepan kawasaki bakalan ย .. mempensiunkan legend nya ini…oh iya..soal mesinnya..masih menjadi pebincangan..entah mau di beri berapa cece..tapi patokannya jgn 250 cece (karena udah ada)..dan jangan sampai kehilangan esensi speednya yg gila2an…solusinya?..150 cece dengan teknologi DOHC layak ditunggu..ato kubikasi 200 cece>??..bisa juga..minimal sanggup setara dengan Ninja 150RR, 2 stroke lah powernya..dan pakailah nama Ninja sebagai identitas brand terpercaya sejak jaman dahulu..

Jadi yg pengen beli si Ninja RR terbaru..bisa jadi motor ente ini akan menjadi versi kawasaki Ninja 150RR Limited Edition..harga gak perna jatuh malah semakin naek…mantabb

31 thoughts on “Munculnya New kawak Ninja 150…Indikasi Ninja 150, 4 Stroke?? (belajar Dari Sejarah Suzuki Satria)

  1. lihat kenyataan di jalan raya……sang legend two stroke ini msh meraja lela ……indikasi kalau msh banyak anak muda penggemar speedfreak yg blm pernah dia rasakan di era 4 tak …..artinya blm ada motor 4 tak yg mampu menyamai jambakan setan khas 2 tak nya ……..

  2. Gw pesimis, Hampir imposible, 2 tak aj ud 35jt, 150cc 4tak Dohc,injeksi performa ok mau di hargai brapa 40jt up mding bli abang y n250. Kawasaki lbh operpress dari honda tp gw akui brand kawasaki sangar bgt

  3. Ya kalo disamain sama satria, penggantinya 2T 150RR ya si ninja 250, kok masih cari pengganti?! 4T 150cc-200cc mau DOHC sekalipun ga mampu menyamai power 2T 150RR, gimana bisa dibilang pengganti.. Mungkin cuma ada celah kecil, yaitu 4T 250cc satu silinder..

  4. ..tapi patokannya jgn 250 cece (karena udah ada)..dan jangan sampai kehilangan esensi speednya yg gila2anโ€ฆsolusinya?..150 cece dengan teknologi DOHC layak ditunggu..ato kubikasi 200 cece>??..bisa juga..minimal sanggup setara dengan Ninja 150RR, 2 stroke lah powernya..

    ============================================

    Bingung sama tulisan ini. Lha N250 aja masih mpot-mpotan lawan RR, gimana mau bikin yg 150 cc tp powernya setara RR?
    Kalo mau powernya ganas bikin yg 250 cc tapi 4 silinder, lawan RR baru deh agak enteng. ๐Ÿ˜†

  5. Susah kalo 150cc 4tak setara 150cc 2tak nya
    yg penting power diatas rata2 motor sekelas dari kompetitor misal cbr150,vixion,nmp,r15 jadi tetep terasa “jambakan setan” dibanding motor sekelas tentunya ๐Ÿ˜€

  6. koreksi oom…
    satria hiu keluar taun 2004 akhir,ampe pertegahan 2005
    sempat refresh d taun 2003 dgn cakram ganda…
    trus satria 2 tak rangkanya bukan deltabox,tapi alpha something gt…

  7. menurut gw ga mungkin ada ninja 150 4tak

    padahal ente sendiri yg buat artikel, kok ga teliti ?

    Satria RU 120cc anggap sama dengan ninja 150cc

    Jadi

    Satria RU120 = Ninja150

    FU 150cc (lihat satria 4tak mengalami penaikan cc )

    Jadi NINJA150 = NINJA 250

    !!! TELAk

  8. menurut ane sih simple . . .
    bikin aja ninja 250 versi naked , harga yang bersahabat lah.

    inget gak semua orang seneng full fairing dan presentasenya lebih banyak daripada yang seneng fairing .

    motor-motor yang booming rata-rata naked, tengoklah vixion,tiger,

    keep brotherhood,

    salam,

  9. kawak emg mw bt sport 4T 150cc..n biar hemat yakin deh mesinx dr KLX 150..bt nekan cost…nti brantemx m byson, vixi n mega pro..bkn m CBR 150..kye emg mw bt sport..middle end..hrgx jg max 25jt..dah bs dibaca gerak gerikx KMI

  10. Pokoke sing jenenge Ninja power minimal harus diatas 26Hp, klo power dibawah 26Hp lebih baik jangan diberi embel2 Ninja lah (ngisin-ngisini mosok Ninja ra isa mlayu banterr). Lha motor sport 4Tak 150cc skr yg mutakhir di negri ini aja powernya gak ada yg lebih dari 22Hp pdhl mimiknya minimal bensin Petromax cuyy. Kalah telak powernya ama Ninja150M (versi jari2) seharga 23juta tahun lalu.

  11. seharusnya rr jangan ganti baju terus,,,,kemaren body ninija SE sekarang ninja facelift..harusnya rr di pasangan stater dong biar gampang…hehehhe kan 2 tak bisa pake stater..misalnya tornado n satria yang ga kopling.

    • masa Ninja 2 tak dikasih starter elektrik, ntar larinya kurang :mrgreen:

      gir starternya nanti membebani putaran mesin……..belum beban listriknya, pilihan terbaik tetap tanpa starter……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s