Yamaha X-Max 125..Versi Mini Yamaha T-Max…YIMM Berani Masukin??

Di penghujung awal tahun 2012 ini Honda mengeliat dengan metik di kelas 125 cece nya…dengan menggelontorkan produk yg di beri nama honda Click 125i…nih metik yg di perkenalkan pertama kali di Thailand..siap mengancam pasar Indonesia…soal bentuk sepintas mirip ama vario tekno…tapi dengan beberapa detailed berbeda dan mesin terbaru..

Yang perlu di waspadai Yamaha adalah serangan keroyokan honda…di Indonesia sendrii kelas metik Honda 125 cc saat ini baru diisi oleh PCX 125…nah kedepannya si Vario 125i (click 125i) yg bakalan membantu dan dikabarkan lagi bahwa generasi terbaru PCX…yaitu Honda PCX 150i bakalan ikut menggempur pasar metik tanah air..siapkah YIMM??..

Duet mauttt..

Saat ini amunisi yg tersedia adalah New Mio J, Yamaha Fino, New Mio soul yg akan di perkenalkan dan denger2 Xeon Injeksi…cuman itu aja??..miris juga rasanya..bagaimana kalo jagoan Yamaha UK di masukin??…secara kubikasi sama lo..125 cc…bisa jadi produk premium metic yamaha nih..

Sebagian orang mungkin taunya metik perkasa yamaha adalah yamaha T-Max..si metik bertenaga Moge itu jelas mahall..namun ternyata T-Max punya adik kecil yg soal tampang miripp..yaitu Yamha X-max..metik dengan kubikasi sebesar 125 cc ini andalan Yamaha UK ..di persenjatai mesin 125 cc yg dapat menyemburkan tenaga sebesar 13.89 HP (10.1 kW)) @ 8750 RPM..motor ini bisa dibilang cocok untuk masuk ke pasar Indonesia..apalagi bodi panjangnya yg dimensinya setara dengan Honda PCX 125…padahal soal power si PCX cuman ada di 11.17 HP (8.2 kW)) @ 8000 RPM..

Sebuah power yg superior bukan?…soal tampilan X-max copy ilmu si T-max…mulai dari speedo perpaduan analog dan digital..dilanjut bagasi superr lebarr…trus ada lampu depan dan belakang yg tampangnya mirip sekali T-max…lengkap dah buat kategori metik premium..

jadi YIMM apakah berani masukin nih metik ke Indonesia??..konsumen kelas Big Metik lumayan banyak lo..coba tengok aja penjualan Honda PCX yg semakin melonjak..di UK sana nih motor dihargai £ 3,899.00 …..entah berapa kalo masuk ke mari…

Nih speknya :

General information
Model: Yamaha X-Max 125
Year: 2012
Category: Scooter
Rating: Do you know this bike?
Click here to rate it. We miss 1 vote to show the rating.
Engine and transmission
Displacement: 124.66 ccm (7.61 cubic inches)
Engine type: Single cylinder, four-stroke
Power: 13.89 HP (10.1 kW)) @ 8750 RPM
Torque: 11.30 Nm (1.2 kgf-m or 8.3 ft.lbs) @ 8750 RPM
Compression: 11.2:1
Bore x stroke: 52.0 x 58.6 mm (2.0 x 2.3 inches)
Fuel system: Injection
Fuel control: SOHC
Ignition: TCI
Lubrication system: Wet sump
Cooling system: Liquid
Gearbox: Automatic
Transmission type,
final drive:
Belt
Driveline: V-Belt Automatic
Chassis, suspension, brakes and wheels
Front suspension: Telescopic fork
Front suspensiontravel: 110 mm (4.3 inches)
Rear suspension: Unit swing
Rear suspension travel: 95 mm (3.7 inches)
Front tyre dimensions: 120/70-15
Rear tyre dimensions: 140/70-14
Front brakes: Single disc. Optional ABS
Front brakes diameter: 267 mm (10.5 inches)
Rear brakes: Single disc
Rear brakes diameter: 240 mm (9.4 inches)
Wheels: Optional ABS
Physical measures and capacities
Weight incl. oil, gas, etc: 173.0 kg (381.4 pounds)
Seat height: 775 mm (30.5 inches) If adjustable, lowest setting.
Overall height: 1,337 mm (52.6 inches)
Overall length: 2,220 mm (87.4 inches)
Overall width: 776 mm (30.6 inches)
Ground clearance: 135 mm (5.3 inches)
Wheelbase: 1,545 mm (60.8 inches)
Fuel capacity: 11.80 litres (3.12 gallons)
Other specifications
Starter: Electric
Instruments: Sports car inspired dashboard
Carrying capacity: Underseat storage for two full-face helmets
Color options: Titanium, white, black
Comments: ABS brakes add 3 kg.

18 thoughts on “Yamaha X-Max 125..Versi Mini Yamaha T-Max…YIMM Berani Masukin??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s