Kejadian Lagi..Pakai Aditif Penmbah Oktan BBM…Vixion Kwan Ane Jadi Berkerak!

Kaget juga malem ini dapet sms dari seorang kawan…beliau sms suruh cek e-mail ane..ada apakah??…wah penasaran akhirnya ane cek aja dahh…

Ternyta isinya 3 buah foto saat motornya di bongkar mesinnya…dan di bawah gambar2 itu ada sedikit penjelasan dari beliau :

Ini bro penampakan mesin yamaha vixion saya yang sudah memakai campuran premium dan ***** (salah satu merk Aditif penambah Oktan BBM).  Kurang lebih pemakaian kurang lebih 20 liter premium. Jadi di campur 40 tetes ******  yang harganya 45 rb.
Maaf foto kurang jelas karena menggunakan hape jadul .
he,,,,he,,,he,,,
Kamera digital sudah diminta sama yang punya soalnya .
Memang saya akui mesin jadi halus dan tarikan enteng.
tapi masalah jangka panjang muncul.
pernah suatu pagi vixi saya keluar asap dan susah hidup .
waduh ….
akhirnya saya panteng di RPM tinggi sampai motor mau langsam.
Nah …
karena kondisi semakin mengkhawatirkan dan dibumbui artikel dari Mas Bro dulu . Saya berinisiatif untuk service besar .
nah itu foto sebagai buktinya .
Semoga bisa di share di blog Mas Bro seperti yang saya janjikan dulu .
Tanks dan semoga bermanfaat ….

Asal tau ye… si empuya rajin bangt ngerawat nih motor…soal gaya berkendara juga gak kencang2 amat…standart…doi makai aditif penambah oktan bbm gara2 share ama ane…dan ane suruh coba dlu ntar kita liat hasilnya…dan hasilnya??..ternyata sama dengan kasus bberapa waktu lalu..Yaitu motor malah berkerak!!…ane sempet shock juga…sori lo mas bro…tau giini ngk ane sarankan pakai…

ternyata jaminan nama besar gak ckup…yah kalo mau misih pakai aditif penambah oktan yah silahken…itu duit dan motor punya ente ndiri…klo ane sih udah ogh…wah nampaknya ane jug harus belah mesin nih buat cek dalemannya si REVITA..nasebbb…

245 thoughts on “Kejadian Lagi..Pakai Aditif Penmbah Oktan BBM…Vixion Kwan Ane Jadi Berkerak!

  1. Kemarin teman pake bensin pertamax yang katanya ” lebih bersih “. Pas cek busi, hitam berjelaga basah. Pantas brebet. Dia selalu pertamax. Kompresi mesin padahal pertamax. Udah cocok kok masih gitu ya.

    Jadi klaim pertamax lebih bersih itu juga meragukan dong ya ? jadi takut pake pertamax nih. Selidik punya selidik, settingannya dia boros banget. LOL.

    Dari cerita tersebut saya berinisiatif memperhatikan mesin lebih lagi dan tidak mengandalkan kemampuan bahan bakar semata. Dari dulu juga gak pernah ada cerita karena bahan bakar, mesin bisa bersih sendiri dan pembakaran sempurna. Walaupun bbm nya diklaim bersih.

  2. Oh,peningkat octan yg tetes yah,saya juga pakai di mobil dan mtr cbr 250 saya…malah kok gak langsam yah jarum rpm naik turun di cbr saya,nah di mbl sayapun gt…biasanya tdk begini,sy service ‎​boill saya…tau2nya kata mekanik memakai aditif yah,waduh dia tau…kok bs tau mas sy tanya,iya pak soalnya di diagonal system,sensor2 bapak terganggu…ini karna sembarang aditif,nah di suruh isi bensin murni tanpa campuran,sudah ganti busih dan service msh aja godek2 nah setelah sy isi bensin murni di hari ke 3 malah ilang godek2nya…maka di cbr 250 saya sy buang pertamax+aditif tetes yg dah di campur…sy isi murni,setelah sy isi murni sy geber2 15mnt lsg langsam cakep….udah kapok ah sm aditif2 gt yg tetes2 atau buatan luar gt…paling sy per 5ribu km cuma ksh di tangki carbon cleaner full system dr stp udah gt doank…geber2 ada asep putih trs item gak lama ilang deh “̮….malah yg ky gini gak masalah…dasar yah peningkat octan asal pny asal,mustinya di uji test dl sm pertamina dan shell apakah layak,kl cuma dr setifikat mah bs aja di beli,nyogok…tau sendiri indonesia kan koruptor the best world apa2 bs di beli,uji dr migas dan petrolap gt mah sy gak yakin 100% kl ujinya gak jelas selain pertamina dan shell sendiri yg melayakan tuh produk….jgn2 petrolap bs jual beli sertifikat x yah….hahahahaha

  3. sayang sekali ini tidak menyebutkan merek. Sehingga orang akan memukul rata semua merek cairan peningkat oktan berbahaya buat mesin. Padahal tindakan semacam ini tidak fair. Maksudnya baik menyamarkan sebuah merek, tapi kalau samar sesamarnya, juga tidak baik. Misalnya menghilangkan beberapa hurup merek tersebut, maka akan lebih baik. Merek asli tersamar, walau orang bisa menduga merek sebenarnya. Tapi merek lain, yang belum tentu anda coba, dan belum tentu berbahaya, tidak kena imbas dari sebuah merek yang terbukti berbahaya

  4. Ping-balik: Referensi Minyak Sereh Oktan – Arief97

Tinggalkan Balasan

