Sedikit Bukti Jepang Masih Menjajah bangsa Kita…

Kemaren malam..saat nyonyah ane sedang menunggu jemputan ane..kala itu hujan derass…pas menunggu nampak seorang ibu2 diam membisu …pas di tanya ternyata beliau kehabisan ongkos pulang (kebetulan beliau misih satu kerjaan ama nyonyah ane cuman beda bagian)…akhirnya dengan iba nyonyah memberi beberapa lembar duit buat ntuh ibu pulng…

Saat misih menunggu ujan reda..ntuh ibu bercerita…tentang anaknya..sebut saja Jono..si Jono saat ini baru saja lulus SMA…dan belum mendapatkan kerja..mau melanjutkan ke bangku kuliah ogah katanya..

Nah sejak SMA si Jono udah ngancem ortunya buat di beliin mootr buat sekolah…akhirnya ancaman Jono di turuti dengan membelikannya Honda Mega Pro tahun 2007…walopun second tapi Jono gak masalah..asal bisa gawul dan bisa buat ngegebet cewek di sekolah…

Setelah lulus…Jono kembali membuat pemaksaan ke pada orang tua nya..yaitu doi ogah dengan Mega Pro nya..dan ingin ganti tunggangan menjadi Kawasaki Ninja 150 tahun 1997 …dia merengek katanya harganya murah hanya 17 juta saja ( murah gundulmu kui)..dan pengen beli cash..malu katanya kalo kridit ..

“Saya Kerja Sampai Gak Merasakan Gaji Mbak”…yap..gara2 kelakuan Jono..ortunya harus menanggung beban hidup yg semakin berat…bayangken aja..udah beli Ninja 150..terus yg namanya Abege tanggung biasanya modip dlu biar dianggap gawul..selain modip bayangkan dong konsumsi bensin Ninja 150…3x lipat dari bebek peliharaan ane lah..miris ane mbayangin tuh ibu..

Melihat cerita diatas..ane hanya geleng2 aja..jadi yg salah siapa??..kalo bilang salah semua salah lah..dari ortu yg nurutin anaknya..kalo ane punya anak kek gitu udah ane hajar pakai tengki bocor…anaknya juga salah..apa matanya gak liat keadaan ekonomi ortunya??..pengen ninja??..kerja dlu sono…

Yang bikin ane tambah miris yaitu soal kuatnya penjajahan jepang di negara kita ini…kok bisa?..padahal udah minggat lo dari jaman jadul??…iyee..minggat sih iya..tapi kembali lagi sebagai rekanan bisnis..jualan produknya ke Indonesia…

Wah jualan malah kita dong yg untung…dapet produk improt??…enak kan??..kok malah di katain menjajah??….

Eitt..tunggu dlu…Jepang datang ke mari untuk menguasai negeri iini dengan memulainya di bisnis otomotif…kita diberi motor yg embel2nya Recing lah..teknologi terbaru lah..dll….padahal di belahan negara laen teknologi yg kita terima itu JADUL…dan biasanya hanya ganti striping aja..tapi mau tak mau…kita konsumsi teknologi itu sehari-hari..

Lah solusi yg laen pindah ke pabrikan non Jepang…tapi sami mawon..namanya bukan senegara sendiri ttp di berikan kesulitan..seperti layanan 3S yg minim hingga di cekiknya pengiriman spare part…

Kalo kita melihat kasus Jono..nampak bahwa generasi muda kita udah dicekoki oleh racun dari penjajah2 itu..coba deh liat di jalanan sekarang..apakah anak SMP yg notabene ngk boleh naek motor ternyata pada naek motor…mulai dari bebek, metic sampai Ninja 250 pun ada… ๐Ÿ˜ฏ

Yap..sifat2 konsumtif yg emang udah jadi basic bangsa ini semakin di didik oleh pabrikan2 luar untuk menjadikan bangsa ini jauh dari kemandirian…mau gak mau dengan harga diatas 10 juta ente baru dapwt motor…padahal perakitannya di Indonesia sendiri…selain itu faktor kacung2 penjajah yg bercokol di gedungnya wail rakyat pun ikut2an menggerogoti kantong duitnya rakyat ketjil..

Yah mau gimana lagi..ada anak2 muda yg bikin mobil tjap Indonesia dihujat2…walopun banyak yg menuduh ngecopy ato hanya ngerakit saja..tapi ane bangga kok…kalo ente liat rakyat China..mereka bisa maju dan berhasil karena dari mengcopy dahulu..setelah mereka bisa berdiri sendiri,,,maka inovasi mereka sanggup menggeser Jepang sebagai pusat otomotif Asia…bagaimana Indonesia??..ah semoga muncul motor buatan dalam negeri yg di pakai pejabat..seperti boil Indonesia itu loo ๐Ÿ˜€

37 thoughts on “Sedikit Bukti Jepang Masih Menjajah bangsa Kita…

  1. setuju ane bro!!satu-satunya jln agar Indonesia bs btul2 merdeka adalah menghargai hasil keringat dan karya bangsa sendiri..stop menghujat, stop negatif think-ing..apapun yang diproduksi di Indonesia dan dari SDM Indonesia adalah murni karya Indonesia,tidak peduli dgn SDAnya..wong BMW aja pake mesin ROTAX tetep dibilang produk Jerman..skuter elektrik BMW pk mesin Vectrix ttp dibilang produk Jerman..krn apa?krn orang Jerman bangga dgn produk mereka sendiri..begitu jg kita..harus bangga dgn produk kita sendiri..apalagi yg masih baru belajar merangkak..dukung trus sampai bs berlari dgn kencang…bahkan terbang!!
    http://www.niwira.com
    http://niwira.blogspot.com/2011/12/golden-era-of-two-strokes.html

  2. kata2 penutupnya bener2 bagus om…saya setuju…meskipun hasil copy or sekedar rakitan or ada yang bilang partnership, toh klo memang didukung n mau sabar pasti bisa sukses kok…
    hero honda india juga bisa jadi contoh kali ya?CMIIW, awalnya hero honda juga partnership, abis pisah toh skarang hero bisa jadi pabrikan besar di sana…

  3. Bro request artikel tentang Viar vix R 150 aka Old CBR dong punya gak artikelnya..??
    Artikel tentang happy juga boleh…

  4. kegagaln orang tua dalam hal komunikasi dan mendidik
    dan juga kegagalan anak dalam bergaul
    mgkn orang tuanya kurang bisa mengarahkan dan mendidik anaknya
    dari kecil karena berpegang pada pedoman menjadi orang tua yg baik versi tahun 70-80an..:D

    buat ortu..anak itu bukan milik, tapi titipan…jadi g usahlah
    terlalu nurutin anak…klo anak ngeyel dan uring2an
    beri pengertian, klo masih ngeyel juga
    bawa ke komnas anak…hahaha

  5. udah g pake, ploduk nipon tapi kualitas setara tapi fitur diatas jepang,,, dgn cc yg sama sisa uang dpt dua ekor sapi. maklum orkam,,, spart part sulit solusix bajak nipon pux. minimal ngurangi daya jajah nipon.

  6. kacung2 penjajah yg bercokol di gedungnya wail rakyat pun ikut2an menggerogoti kantong duitnya rakyat ketjil..

    degar lo ngak kacung sialan=sales\

    wali rakyat=hpr hewan perwakilan rupiah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s