Antara Aturan Pemerintah dan Keadaan Lapangan = Anak Kecil Sok Tau Yg Ngk Tau Apa2

Kalo ngomongin pemerintah di jalan sekarang..udah kyk ngomongin anak kecil yg bodoh tapi sok tau…why?…karena peraturan yg mereka buat itu ngk sinkron dengan kenyataan di lapangan…

Oke sekarangkita fokus ke peraturan euro3…disitu pemerintah kita pengennya sih produksi kendaraan2 kita aturannya pengen mengikuti eropa….tapi yg ane tanyakan..iya boleh sih ikut eropa..namun apakah kenyataan di lapangan bisa mendukung peraturan tersebut??…

Motor dan mobil harus lolos uji emisi euro3..sebuah peraturan yg simple…tapi mematikan buat sebuah klan motor yg dlu begitu disegani..apa lagi kalo bukan motor 2 stroke…bisa dipastikan bakalan mati total kalo euro 3 diterapkan..kecuali kalo mau menjejali catalytic converter di knalpotnya + diberi banyak sekat…nah lo..kebayang larinya kyk apa?..bagaikan lelaki macho yg di ilangin burungnya..duh ilang dah kejantanannya…

Seharusnya liat2 dlu dong kalo mau bikin peraturan..tertibkan dlu kendaraan2 berat..kendaraan angkutan umum..ato pabrik2 juga..kenapa??..karena asap pembuangannya lebih mematikan berkali-kali lipat dari asap knalpot motor 2 stroke..

Kalo udah bisa nertibkan yg gede..baru tertibkan yg kecil…lagipula kalo mau aturan di eropa berattt…lah jalan rusak aja dibiarkan sampai berabad-abad kok….mau ikut peraturan Eropa??..cih…

Lalu soal pasal2 uu lalin yg gak jelas mau di bawa kemana itu..kadang malah digunakan sebagai sarana mencari duit haram buat oknum2 polkis lo..kasian kan rakyat yg gak tau hukum ujug2 ditilang gara2 hal yg masih abu2….ckckck

Saran sih mendingan jgn sok tau peraturan dlu deh..benahi dlu yg dilapangan..terutama kendaraan umum itu..duh polusinyaaa…jgn cuman melirik motor yg notabene penyumbang pajak negara terbanyak dong…masak di gerogoti terus menerus??..ckckck..kebangetan dah

30 thoughts on “Antara Aturan Pemerintah dan Keadaan Lapangan = Anak Kecil Sok Tau Yg Ngk Tau Apa2

  1. kalo aturan buat motor mau mengikuti aturan eropa…kualitas jalan juga harus mengikuti kualitas eropa juga donk…..kalo soal ini pemerintah pura2 gak tau…..
    (salam kenal)

  2. menuju go green ala euro 3 sah sah aja, mengingat jakarta udah semakin panas akibat pengaruh global warming

    tapi aparat dan pemerintah jangan melulu gencet pemilik mobil/motor pribadi, tapi transportasi massal jg ikut di gencet biar menekan emisi gas buang

    menurut saya, penyumbang polusi terbesar adalah kendaraan transportasi massal yg jumlahnya ribuan yg emisinya sangat keterlaluan – justru masih bebas berkeliaran!!

    benahi semua aspek bung, jangan seenak jidat bikin aturan dan maen tilang! suck!

  3. tapi populasi bus2 itu cuma di kota2 besar aja n gak sebanyak populasi motor dibawah EURO 3 kan???? kalo bisa di cegak lewat peraturan yang mengambil porsi yang lebih besar kenapa tidak???
    jumlah motor2 jauuuuuuuh lebih banyak…. karna itu yang paling efektif ya regulasi EURO3 untuk motor dulu…terus mobil2….bus…dll

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s