New Pulsar..Solusi Licik BAL Untuk Mengakali Problem Com Stater Di Pulsar Series..

Pas Jamnas PRIDES kemaren..ane perhatikan beberapa kesamaan saat temen2 yg mau pada pulang ato pada jalan ke mana gitu…yaitu adanya aksi dorong mendorong motor Pulsar..woh olah raga kah??…ternyata tidak… 😀

Kebiasaan yg dilakukan beberapa teman2 itu emang ada alasannya…apa alasannya??..yaitu rusaknya sebuah komponen yg imut tapi nyusahinnya nauzubillah…apa itu??…kerap di sebut Com Stater…sebuah benda imut berwarna putih yg kerjanya penting banget…gimana gak mau penting?..lah kalo nyetater ngk pakai nih alat tuh stater elektrik gak bakalan bisa bekerja kok..

Inilah sosok si Comstater… (gbr. Om Dono)

Nah solusinya bijimane??..yang pertama yah diganti..tapi keberadaan benda ini mungkin “hanya sebatas isapan jempol” hahaha…jika beruntung pasti ketemu…yg kedua adalah dorong…sebuah hal yg paling males ane lakukan jika punya motor pulsar..kenapa??..beratnya ituu..nauzubillahhh dahhh..p220 aja ditimbang2 dan dirasa2 banyak yg ngomong setara ama Suzuki bandit kok beratnya…pokoknya berat badannya pulsar diatas rata2 motor lokal dah…solusi ketiga apa om??…ini ada ajaran dari seorang suhu dari forum PRIDES :

Ane pake pzoo.klo mesin panas kadang suka sulit stater.dinamo stater idup,switch ga da masalah.cman klo d stater cman ada suara ceeiingg…!!!!problem ini terjadi klo mesin panas.klo dingin slalu lancar..

klo dah ga mau nyantol gini biasanya motor gw miringin kekiri lalu stater dgn kondisi masi miring.klo ga mau nyantol jg,masukin k gigi 2 trus mundurin motor sampe kedengeran suara ccenngg..trus miringin dan coba stater lagi.

Klo ga pada saat mau matiin mesin,motor dimiringin kekiri.paling ga sambil d standar samping.

Nah dari beberapa solusi dan keluhan diatas soal comstater..nampaknya BAI harusnya tanggap dong..ato kalo perlu BAL lah..benahi struktur comstater dengan material berkualitas..mosok motornya aja berat bikin comstater dari titanium gak bisa?..yg penting buat BAI adalah harus sedia dong..mosok barang se upil kebo aja gak sedia??..ckckckc

Namun sejak bau2 kemunculan new Pulsar via spy shoot2 an…nampak jelas mesin generasi baru berbeda sekalee..bner2 neww engine..basic dari KTM duke…tapi dari beberapa informasi hanya bagian bawahnya aja made in austria..sedangkan kepala silindernya murni buatan India..alias hasil rancangan BAL..

Kalo dilihat di bak mesin yg udah made in austria ini..terendus bahwa BAL menggunakan solusi licik untuk mengakali problem com stater yg terus dikeluhkan pengguna Pulsar series selama ini..dan keuntungan laen dari bak mesin made in austria ini adalah OLI NGK REMBES LAGEEE..yap..olie rembes bin meler adalah salah satu penyakitnya pulser..

Mesin baru solusinya..mesin yg lama bijimane?..deritamu 😀

Yah nampaknya solusi licik ini bakalan membuat new Pulsar menjadi lebih perfect dari sebelumnya..lantas pulsar gen lama yg ada bijimane??…ramalan ane sih kasus XCD bakalan menimpa pulser gen lawas….wew..semoga ngk lah..

37 thoughts on “New Pulsar..Solusi Licik BAL Untuk Mengakali Problem Com Stater Di Pulsar Series..

  1. nah ini yang paling ane takutin, kasus xcd terulang lagi….uda sparepart makin langka, mekanik juga kualitas dipertanyakan…jadi motor pajangan dah.. 😦

  2. Engine ktm ndak meler?hoalah..statuta darimanakah itu masbero?sesuai investigasi viva,yg namanya enjin eropa itu malah identik dgn oli meler,karena dipaksakan mengail power semaksimal mungkin..supaya lebih jelasnya,silahkan diselidiki di spesial enjin buat motocross

    • punyak tmen ane KTMnya ngk tuh??…apa mungkin buat yg kebanyakan jumping jadi meler olinya??…tapi ini motor on road lo..selama ane liat ngk ada tuh motor eropa on road meler olinya??

  3. Bhuahahahaaa……
    Ada yg salah dg UpiL kebo Om…???
    Buseet dah tuh mesin DOHC segelondong gitu siapa yg
    gak kemecer pula pingin punya…
    xixiixiiii…
    Kalo beneran DOHC kayak gitu full digital RDB 6 speed
    Langsung saya tukar tambah Om….!!!
    DOHC racikan KTM mantappp…..!!!
    Untung ane pilih yg bobotnya rada ringan jadi gak was2 kalo dorong….
    Mosok atas pake mesin Bajaj om…???
    kalo gitu mah percuma aja gak ada bedanya ma penjajah jepang keparat bangsat dg produk kw4_nya….
    Indo kebagian pikson trondol sedangkan india new R15…!!!
    Nasib2 urip neng NKRI yo ngene kuwi…
    Jepang ma India ternyata sama saja..

  4. Ente pake pulsar..?? deritamu…

    Ane pake pulsar..?? deritaku…

    Dunia pulsar..?? dunia dalam derita…

    nice artikel bro… emang Bajaj licik… tapi ane ga patah semangat dan berkecil hati, malahan semakin sayang sama Pulsar ane…

  5. kalau aku sedang mono touring kalau terjadi masalah di atas, aku anggap untuk pelenturan otot agar tidak tegang dengan mendorong motor jika staternya ngadat, untung belum pernah terjadi …kwk..kwk…..

  6. ah yang punya motor aja ngga pernah servis….sampe meler gitu….kalo orangnya apik pasti motornya apik……kadang kita ngga ngaca sech…wong motor cc kecil aja maunya kenceng kaya moto gp….trus modif sana sini…ya tentu berpengaruh pada durabilitas material…kalo ada kejadian bajaj mogok khan ngga semua….satu..dua..ya kalo bajaj pake mesin ktm ya wajar wong punya saham….yang licik itu kalo berpandangan picik….

    • oh iya??..kalo kejadiannya lebih dari 10 motor ente mau nyari bukti apa lagi??..dan dari beberapa yg ane kenal..pulsarnya terawat tuh dan yg mesinnya sutandart juga banyak yg ngakamin kejadian kyk gini :mrgreen:

  7. Motogp aja disorong kang kekeke itu bukan krn pulsarnya, ya tipikal motor tanpa kick starter ya gitu, makanya rajin2 dirawat bagian yg berpengaruh ama elektrik starter, terutama aki dan kesehatan pengisian dr mesin ke aki, bijak2lah mengenali tunggangan kita, dr segi perhatian tidak beda kok dgn jaman nenek moyang kita merawat tunggangan kala itu (kuda)..

    Nitip kang
    http://boerhunt.wordpress.com/2011/12/26/kenapa-sebuah-produk-spare-partnya-inden/

  8. masalah bodycom starter ini mmg menyebalkan, semoga tidak menimpa Pulsar ane (minimal tdk dlm waktu dekat). Nightwolf, 3 tahun pas Januari 2012 depan, 60 rb+ KM jarak yg telah kau tempuh, i love you more than ever.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s