Komunitas/Klub Itu Adalah Keluarga&Rumah Kedua..

Semua orang pasti dong punya keluarga..entah itu terdiri dari ayah, ibu, kakak, adek…ato mungkin yg udah nemu tambatan hati udah bisa membangun keluarga sendiri..dari ente sendiri, suami/istri, anak, ato bahkan udah ada yg punya cucu?? 😀 …dan yg lebih spesialnya kalo ada istri kedua, ketiga dst…ehh…malah ngomongin bini 😀

Suatu saat keluarga itu ngk hanya berpusat di lingkungan rumah juga..namanya manusia yg udah di tjap dari lahir adalah mahluk sosial..pasti dong keinginan punya temen ada?…pertama dari gak kenal..menjadi kenal…lalu ngobrol bareng..maen bareng..dll…hingga ada suatu ikatan khusus..sampai2 dari yg hanya teman bisa menjadi sodara…ato bahkan pacar dan ada yg juga dari temen jadi bini..wuh mantabb 😀

Status sosial, warna kulit, gender..bukanlah pembeda

Saat menjalani hidup di dunia fana ini..namanya nafsu manusia bermacam..hingga berubah menjadi kegemaran..ada yg gemar berkelahi, mbetot gas..gemar liat film bokep..gemar membetot selangkangan wanita..gemar bercocok tanam..dll…dan kegemaran itu bukan monopoli seorang manusia..ada manusia laen yg gemar juga terhadap hoby yg ente jalanin..sebagai contoh yah gemar akan dunia otomotif..woahh banyak tuh ..

Dan suatu saat ada yg berinisiatif (yg ini biasanya diberi kepintaran lebih  :D) buat mendirikan suatu wadah untuk berkumpulnya manusia2 yg mempunyai kegemaran yg sama..dari aksi saling tukar argumen..cerita sono-sini..ngerumpi..ngegosip..akhrnya menjadi semakin akrab..dan menjadi lebih dari teman..buat yg sesama jenis bisa jadi sodara..buat yg beda jenis ada yg jadi sodara ada yg jadi pasangan..kalo ente ikut di klub mahos ane gak jamin apa jadinya..aiihihih 😀

Nah yg namanya manusia kalo di tempatkan di suatu wadah pasti dong beda isi kepala dan sifat..ada yg pemarah..pendiam..cengeng..mesum..dll…yah macam di keluarga kita..apalagi kalo ente punya adek dan kakak dalam jumlah banyak..ato punya sepupu seumuran dan tumbuh besar bersama..pasti tipikal2 nya beda2..ngk ada yg sama..namanya aja manusia 😀

Sama halnya dengan di klub ato komunitas…entah itu komunitas penggila otomotif, penggila tante2 girang..dll..dan dasar dari berdirinya komunitas itu adalah saling memiliki kegemaran yg sama..jadi niatnya cuman have fun ajah..dan sejalan dengan jalannya waktu..malah bisa tlong menolong..karena ikatan pertemanan menjadi semakin kuat layaknya sodara..

Beda colours klub/komunitas??..gak masalah…yg penting bisa duduk bareng dan jadi sodara 🙂

Bisa juga sebagai rumah kedua..di era maria ozawa ini..semua bisa di dapat di dunia maya..nah makannya kadang ada forum soal komunitas sex..komunitas motor..komunitas blogger..dll…tiap hari dapet teman dan sodara baru..kalo kata orang jawa fungsinya : “Kanggo Ngeraketake Paseduluran”= buat mempererat persaudaraan…ngk kenal jarak dan waktu lagi kalo udah temenan di dunia maya..bahkan kalo ktmu kayak udah sering ktmu ajah …berdasarkan hal2 tersebut…bisa dikatakan klub/komunitas itu sebagai rumah kedua..bisa buat curhat..minta bantuan temen sekomunitas/klub kala ada kesusahan ato pas maen2 di daerah tertentu..

Nah sudah selayaknya sodara itu saling share jika ada kesusahan..ngk hanya share pas seneng2 doang..kadang itu yg dilupakan..kadang ada anggota yg memendam masalah sendirian…jujur kesannya ngk menghargai arti pertemanan dan persaudaraan yg udah terjalin lama..kalo ada gesekan dnegan anggota laen kenapa gak di selesaikan?…kita kan keluarga??..kalo ada kekurangan dana kenapa gak minjem ato siapa tau ada yg berinisiatif bikin jalinan kasih macam di Indosiar itu??…

Coba pas dirumah kita kesusahan..pasti orang tua, kakak, adek ato bahkan sepupu2 dengan suka rela akan membantu…toh kita ini keluarga..ngk ada yg namanya minta imbalan dll..

Yah semoga tulisan ini bisa menjadi masukan..karna kita ini adalah keluarga..bukan hanya sekedar teman biasa…ingat ada sebuah pepatah.. : “Yang Menyebabkan Manusia Mati Adalah Jika Ia Terlupakan”…well…manusia bukan mahluk egois lo 🙂

17 thoughts on “Komunitas/Klub Itu Adalah Keluarga&Rumah Kedua..

  1. rada OOT dikit..
    ngomong soal istri itu adalah pasangan keluarga yang ketiga om.. yang pertama adalah is one kedua is two ketiga adalah is three.. bener toh? :mrgreen:

  2. cinta hobby sayaaa… *peluuukkk
    apapun itu yang namanya menjalin tali silaturahmi bikin nambah banyak saudara dan panjang umur 😀
    serta panjang yang lainnya…panjang rejeki maksudnya :p

  3. yg penting bukan krn motor kita bersosialisasi,tp krn manusianya …..
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    :newbie om,jgn siram pertamak ya:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s