Membaca Strategi Honda 2012 : New Tiger..Ini Dia Basic Mesinnya??

Beberapa hari ini beberapa informasiii masuk ke otak ane…dari acara jamnas yg lom selesai menulisnya..info dari sini lah..itu lah..duhh..yaudah lah ane coba mengingat satu2…nih ane dari kemaren berhubungan ama seseorang di Jakarta yg bekerja di AHM..orang dalam dan lumayan berpangkat nih..

Nih orang bercerita banyak lagi..dlu pernah sih membocorkan soal kehadiran sport cruiser Honda 250cc yg disinyalir next Tiger…dan tebakan ane itu bner..beberapa hari yg lalu nih orang cerita lagi…

“Honda di tahun 2012 bakalan membungkam beberapa rival2nya dengan menggelontorkan 17 produk…7 hanya facelift (maen cat, striping dan tentu aja pemasangan Injeksi)…dan 10 lagi adalah produsk Freshhh (ada yg bener2 freshh ada yg ganti mesin ato bodi aja)…”

Salah satu yg bakalan jadi jurus baru AHM adalah kelas 250cc..kali ini beneran akan ada next Honda tiger 250..soal basicnya??..jujur ane rada kecewa setelah mendengarkan penuturan dari orang ini..”Honda akan menggunakan basic mesin Honda CBX 250 dari Thailand mas..bukan pakai mesin CBR 250 yg banyak di ceritakan orang2″…what??..padahal menurut penuturan orang tersebut..target selanjutnya Honda adalah membungkan Suzuki GW250 yg akan dilaunching di 2012..sport cruiser dengan nama Tiger…namun walopun mesinnya sama dengan CBX 250..tapi soal body Honda akan memasang yg bner2 Freshhhh..entah seperti apa bentuknya..masih jadi rahasia (wah nanggung juga nih)…yah kecewa karena mesinnya hanya 1 silinder dan itu pun pendinginannya pakai udara..tapi gitu2 udah DOHC loh..weww…mantabb juga

Basic mesinnya ini tapi bodi yg berubah total

Nah dari spek aja New Tiger udah keliatan Kalah dari GW 250..lantas apa yg diandalkan??…ternyata nama New Tiger yg menjadi legend..lantas harga yg dijanjikan akan murah akan menjadi senjata utama..namun selain untuk membungkam si GW250..tujuan meluncurnya new tiger ini adalah untuk menghajar dominasi pasar 250cc..yah taulah selama ini N250 masih memimpin…dengan 2 jagoan di kelas 250 napaknya tragedi keroyokan metic honda bakalan terulang..weww..

nih buat perbandingan si CBX 250..speknya segini :

Dan ini speknya Suzuki GW250

Spesifikasi Suzuki GW250

Panjang: 2.145 mm
Lebar: 760 mm
Tinggi: 1.075 mm
Jarak sumbu roda: 1.430 mm
Jarak terendah ke Tanah: 165 mm
Berat kosong: 173 kg

Mesin: 2 silinder SOHC
Diameter x Langkah: 53,5 mm x 55,2 mm
Kapasitas silinder: 248 cc
Kompresi: 11,5:1
Sistem Bahan Bakar: Injeksi
Tenaga maksimum: 18 kW @ 8.500 rpm
Torsi maksimum: 22 Nm @ 6.500 rpm

Kapasitas tanki: 14 L
Diameter disk brake depan: 290 mm
Diameter disk brake belakang: 240 mm
Ban depan: 110/80-17M/C 57H
Ban belakang: 140/70-17M/C 66H

Yah emang lebh powerfull mesin 2 cylindernya Gw250..tapi dengan nama besar honda dan legendnya Tiger…hati2 aja buat Suzuki…

Updated : dengan harga Suzuki GW yg 40 jutaan…nampaknya si Tiger akan melaju kentjang…weww..semoga berkisar dibawah 30 jutaan 😀

48 thoughts on “Membaca Strategi Honda 2012 : New Tiger..Ini Dia Basic Mesinnya??

  1. udah lebih dari cukuppp..mo kenceng2 jg ngapain?emang motor balap wkwkwkw :mrgreen: yg penting design cakep, performa ok, harga pas, 3s jelas, top bgt

    • nampaknya gak mungkiiin..hehe…tiger revo aja sampe 27jt kurang dikiiit sekarang…gak tau di jakarta brapa… perkiraan harga di bawah gw 250..selisih 1 juta..xixixi, btw berapa tuh power sebenernya dalam HP?? maklum newbitol

      • oh ternyata 24 bhp… ^^ mayaaaan, tapi sayang banget tanpa pendingin mesin cair (water cooled/ oil cooled)

  2. Mantaaap..kita tunggu realisasinya. Walau spec kalah sama GW250 tetapi nama Honda bisa berbicara lain. Contoh Tiger vs Scorpio, secara spec Scorpio unggul, tetapi tetep Tiger lbh laris manis.

  3. wew… tiger kuat karena komunitas, pasti laris kalo dah meluncur disini, secara new tiger emang sudah di tunggu..klo masalah dri penampilan gak jau beda Cuma yg ini menurut gw lebih elegan :p .. Spek nya heemmm,jakarta macet mau gasspoll kemana sana sini gorong2 heheheh :p

  4. disinyalir harganya 30jt-an, dibawah New Cibie 150R.
    Klo basis mesinnya jadi ini, mending ditambah oil cooler, biar adem dikit.
    Suzy GW harganya 40jt an. Bukan lawan New Tigie

  5. waduh,, kalo buat head to head ama si GW kayaknya kok jauh ya??
    beda kelas,,, meskipun sama sama 250cc,,
    tapi bukane di kelas Premium sport udah punya CBR?

    let see laghh,,,,
    kalo mo dimasukin premium sport akan ditambah fitur apalagi si new Tiger ini buat ningkatin valuenya,,,???
    but, kayaknya ga mungkin Honda mo ninggalin kelas sport 20-30 jeti,, masak Scorpio sama P220 dibiarin merajalela?? apalagi Duke di gadang2 bakal mbrojol juga,,

  6. 250 asal tenaga dibuat mirip sama tetangga gak masalah
    Lha kalau kalau sama/lebih rendah dari DUKE 200 ==> Dijamin jadi bahan CACI-MAKI nantinya 🙂

    Buehehe

    n.b
    masalah utamanya, DUKE kapan masuknya ???

  7. mesin cbx250 ni dah pake oil cooler kan ??
    sama ma punya cb300r cm beda cc …atau jangan2 ntar di kasih baju cb300r ….mantrabb nih

  8. setuju2 aj dah klo harganya msh sama dg saat ini, desain baru.. cb mngkin ambil cb300 klo g VTR.. mesin biasa aj, desain keren, harga murah. mantab !

Tinggalkan Balasan

