Modenas MR1…Ketika Pemerintah Memikirkan Rakyat nya…

Indonesia..negara yg rakyatnya saat ini masih banyak dilanda kemiskinan..namun kalo dliat di mata dunia perekonomian..negara ini adalah negara konsumtif yg sangat amat menggiurkan untuk memasarkan produk2nya…

Dan trnyata yg beli banyak lo..entah dapet duit dari mana…produk2 semahal apapun bisa lah dibeli..di sektor otomotif pun demikian..motor2 terbaru yg dikeluarkan pabrikan semakin menjadi2…mau yg dengan Teknologi balap..adaaa….mau yg cinta injeksi..adaaa…mau yg larinya secepat pendekar jepang..adaaa..mau yg iritnya sampai dapet rekor…adaaa…..mau motor sport superr irittt tapi bertenaga??…..ahh gampanggg..ada kokk…semua serba ada..dan ini membuat rakyat kita menjadi konsumtif..

Padahal motor2 diatas itu harganya kalo dipikir pakai nalar Β jarang bisa di tebus secara cash sama kondisi keuangan rakyat kita…tapi kenapa mereka tiap ada motor baru bisa nebus??…kridit jawabannya..dan buat yg ngk kuat beli motor baru bijimane??..ada yg second dan ada juga made in china yg murahh…gampanglah πŸ˜€

Bahkan masuk rumah sakit harus Kridit dlu πŸ˜€

Konsumtif ya??…ane sendiri ngk memungkiri..IYA jawabannya..dan motor produk anak bangsa sendiri bijimane??..apakah berkibar??…tidakk…walopun penjualan motor semakin meningkat…motor Indonesia malah semakin mblesekkk dak jelass…

Salahkan pemerintah dongg..lahhh..udah disalahkan berkali2 juga ngk bakalan mau denger..emang situ siapa??…

Alih2 didengerkan…malah ente bakalan kena pajak tuh

Kalo mau berkaca ke negara tetangga kita..Malaysia..walopun mereka kyk gitu..tapi soal kesejahteraan rakyatnya di perhatikan pemerintah loh…buktinya??..ntuh pemerintah nyuport pabrikan nasional mereka : MODENAS..walopun konsepnya comot sana-sini tapi mereka mampu diterima masyarakat sono dan bisa dijadikan pilihan selain motor jepang yg merajalela dan motor china yg super murah…

Ngomong2 murah…di malaysia baru2 ini Modenas menciptakan sebuah motor rakyat..kalo boil rakkyat itu VW yg asli Jerman..ini mungkin versi motornya..kenapa murah??..karena disana motor yg namanya Modenas MR1 100 cc ini hanya dijual sehargaΒ RM2,948…dan itu adalah setara dengan duit yg ente DP untuk membeli sebuah motor Jepang!!…

Jelek??…tapi Sangat amat berarti buat rakyat yg gak mampu beli motor lo

Sasaran yg dituju adalah anak Sekolah yg kurang mampu namun membutuhkan alat transportasi…orang2 yg kekurangan di finansialnya..dan ini yg paling mbikin ane iri : Bayangkan jika Anda baru saja lulus dari sebuah Universitas dan sedang pertama kali bekerja ato sedang mencari kerja…nah anda pasti membutuhkan angkutan yg cepat nyaman dan murah..dan MR1 ini jawabannya..bisa dibawa kemanapun (yaiyalah..motor ndiri)…dan pasti mengirit pengeluaran untuk naik angkutan umum..

Motor yg kepanjangannya di sebut2 sebagai : Motosikal Rakyat 1 (MR1) ini apakah kualitasnya murahan??..ternyata tidak..sebelum di lepas dipasar udah diuji jalan selama 300jam dan menempuh jarak 20.000km!!…wow..kalo misal disuruh antara ini ama produk china..mending ini..motor made in dalam negeri dan harga terjangkau..enak ye warga malaysia??

Kalo Indonesia bijimane??..yahhh…entah lah..coba tanya aja kepada DPR kita yg sedang bobok sekarang.. πŸ˜‰

Gambar from : KASKUS

32 thoughts on “Modenas MR1…Ketika Pemerintah Memikirkan Rakyat nya…

  1. lha wong peneliti+dosen dari indonesia lebih diperhatikan di sana kok.
    gak salah kalo banyak yg pindah ke malaysia..
    pemerintah sini mah lebih perhatiin rekeningnya sendiri2..

  2. setau saya, didaerah malang jawa timur ada motor matic, kayaknya buatan lokal…saya dah liat bentuknya, depannya seperti yamaha nouvo Z, buritan belakang ngambil design Mio….model cvt skywave …percampuran dah tuh…lupa mau ambil gambarnya πŸ™‚

  3. @andikakusumaharyanto

    Betul merk-nya Happy pabriknya di turen dan lumayan laku di malang πŸ˜€

    BTW ntar klo ngomongin kendaraan murah ada yang protes menuh2in jalan. Menurut saya sih mendingan niru jepang aja, harga kendaraan mahal, dapetin SIM susahnya minta ampun tapi transportasi publik dibenerin dan dibikin murah, gini baru bener.

    Kenapa ngaca malaysia? wong di malaysia sendiri produk otomotif gak laku2 amat, sama kayak petronas, ada yang bilang petronas lebih maju dari pertamina …. ya jelas lah, pertamina yang produksinya lebih gede dari petronas aja menuhin pasar dalam negeri aja masih kurang, lah petronas ya jelas surplus lah makanya dijual keluar negeri πŸ˜€

    • Ternyata mobil nasional Malaysia Proton dan Perodua berjaya mencatat penjualan tertinggi diMalaysia di ranking 1 dan 2. Manakala motor nasional Modenas dan Demak berhasil di ranking 3 dan 4 diatas mobil jepang kayak suzuki, kawasaki. Yamaha rangking 1 dan honda 2.

    • Petronas juga lebih menjadi pilihan kerana lebih irit dan lebih mudah menghidupkan mesin mobil pada waktu pagi jika menggunakan minyal petronas.

  4. ane bukannya gak mau dukung produk otomotip nasional..!!

    soalse kalopun ada belum tentu ane mau beli… bukan ane gak pede.. tapi lebih menyangkut masalah kualitas…
    ane gak mau dong , susah payah ngumpulin duit..ehh..dapetnya malah motor abal2..
    lagian susah mewujud hal itu mas… soalse pan ente tau sendiri..”MAPIA OTOMONGTIP” udah menggurita… nyaplok sana-sini..

    trus juga produsen di marih secara umum..ogah make otaknya buat mikir memproduksi barang2 yang berkualitas..
    liat aja..cuman urusan “jarum pentul ama peniti” aja mesti impor dari cina…

    produk dalem negeri yang bener2 berkulitas cuman dimiliki oleh industri strategis milik pemerintah..
    macam PT. PAL, PINDAD, IPTN..dansebagainya…

    selain itu.. biar si KOMO nyang bicara…weleghh..weleghhhh…!!

  5. kalo aq pengin motor baru tiap beberapa bulan ditelorin ATPM, biar harga motor 2nd murah2, nah motor murah kan identik dengan motor rakyat tho? soal jalanan macet ato ada orang ngirimi surat ke presiden yo ora urus sing penting punya motor murah kalo perlu satu rumah bisa punya 2 ato 3 motor, 1 buat bapak, 1 buat istri, dan yang 1 buat anak, pas kan? πŸ˜€

  6. mau komen pic kambing yg di rs aja ah
    pernah kejadian temen2 kampus ce ane nolongin korban kecelakaan yg mereka juga kenal siapa orgnya..dbawa ke rs dgn embel2 islam (awalan M), pas nyampe sana si rider udah sekarat, temen ce ane itu minta rs nanganin segera, tapi rs malah minta uang muka sbgai syarat administrasi..temen2 ane itu bukan org yg banyak duit, walhasil keburu meninggal dah itu rider yg cilaka

  7. Regulasi (Pemerintah) yg di amputasi oleh duit ATPM. Bertahun tahun hanya jadi buangan produk negara asing. ATPM hanya mikirin duit duit dan untung gak pernah punya kepedulian alih teknologi, nasionalisme dgn produk dalam negri. Bisa bikin pesawat, kapal laut harusnya sangat bisa bikin motor/ mobil yg berkualitas. Tetapi kembali lagi karena pemerintah dan DPR sudah dibuat mati rasa dengan duit ATPM

  8. pada minggat ke malaysia aja loe sono…
    Indonesia gak butuh orang2 kayak loe2 pada…
    Bisanya cuma omong percuma,,gak pernah menghargai Bangsa sendiri..

    Ibu kalian TKW malaysia kalee ya..!!

    Gimana Indonesia Tercinta ini bs maju kalo orang2ny tolol2 kyk kalian ini…
    Bisanya cuma ngebanggain produk2 luar negeri & mencacat karya anak Bangsa sendiri….

    Berkarya dong klo mau maju…
    Jangan hanya mengKritik & bermimpi doang…

    Kyk karya anak solo yg memBanggakan ”Esmeka” asli Produk negeri…

    Bukan kritikan doang yg diumbar2in…

    Pikir…….””

    gak ada kemajuan klo loe..loe cuma bisa omong kaga jelas & kaga ada artinya…..

    Pikir…”’

    tanpa edukasi sok berdedikasi….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s