Kelakuan Sodara Serumpun Kita…Mengcopy CDI Made In Indonesia…

Cerita berawal dari seorang anak bernama Mbelgedes (sebut aja begitu)…doi punya sebuah motor bebek dan ingin modip mesin dan kelistrikan…sedikit demi sedikit part2 resing di kumpulkan..hampir beres tuh proyek besar2annya mas Mbelgedes…tinggal satu barang nyang vital di kelistrikan motor2 karbu..apalagi kalo bukan CDI..

Untuk pemilihan CDi nya Mbelgedes gak maen2..dipilih yg udah terpercaya…dan setelah mencari wangsit sehari semalam..esoknya Mbelgedes membeli sebuah CDI resing dengan merk terkenal..yaitu BRT (Bintang Racing Team)…setelah dapet yg dimau..akhirnya di pasang lah…

Baru beberapa sehari dipakai..kok motor sering mogok??..mungkin settingan ngk pas kali ye??…akhirnya diutik2 dah tuh motor seharian..setelah pusing gak nemu2 settingan..akhirya ada seorang tmennya mas Mbelgedes yg bernama Parno..doi adalah mekanik bengkel yg punya pengalaman segudang…

Pas dicek trnyata ketemu biangnya..apalagi kalo ngk CDI barunya Mbelgdes?….tapi CDi baru kok rusak??..setelah di cermati lebih teliti itu adalah CDI BRT palsu…duhh mana harganya mahall..sama dengan yg aslinya ternyata…

Palsu nih

Fenomena diatas udah kerap terjadi loh..ada beberapa tmen yg pasang CDI bermerk nan kondang ternyata setelah dipakai malah motor sering koit..setelah di cek CDi bermasalah..nah lo..trnyata lagi..ntuh CDI palsu…

Trus siapa sih nyang usil malsuin CDI itu??..usut punya usut asal muasal sumbernya adalah dari negara yg katanya sodara serumun kita..siapa lagi kalo bukan Malaysia…udah banyak kasus CDI made In Indonesia muncul klonengannya dari sono..

Trus cara membedakan nyang asli ama palsu bijimane??…berikut ane paparkan caranya (ngopi dari forum sebelah )

Rextor palsu
1. Minta nota pembelian di toko penjual, sehingga bila bermasalah/palsu akan menuntut toko tersebut, minta dituliskan juga serial nunber dan date code cdi tersebut di nota.
2. Silakan pelajari ciri2 berikut ini.
3. Anda bisa mengecek kode asli dengan menghubungi team marketing.
4. Tapi biasanya klu toko berani keluarin nota, dia tdk berani main-main. Karena brt gampang diakses kontaknya.
5. akses website CDI tersebut, untuk melihat foto perbedaan nya.

Perhatikan fisiknya juga (gbr. Sini)

Nah semoga aja kejadian2 seperti yg dialamin mas Mbelgedes ngk terulang lagi…harapmaklum kalo CDI kita sampai dikopi paste..lah kebudayaan kita aja dicolong…trus tanah negara ini juga dikerikiti dikit2..duh sodara kok kyk gini 😀

nih enaknya diginiin ajah 😀

24 thoughts on “Kelakuan Sodara Serumpun Kita…Mengcopy CDI Made In Indonesia…

  1. salut bt bro lingga,smua komen sampah,kritik,pujian pun ditampung,pnah sy bc ad yg komen kl blog ini fb bla bla…tp dg gentlenya dtampilin n d reply oleh bro lingga,sy pnah kritik d warung sebelah ehh lgs ilang,top lah bro lingga,g usah takut ma yg nyampah d mari,selama msh sopan mah tanggepin aj!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s