Jualan BH Made In Thailand Seorang Pemuda Berurusan Dengan “Oknum” Polisi???!!

Pagi ini ane penasaran dengan salah satu kabar di sebuah fanpage penjualan BH…dikabarkan bahwa pengunjung fanpage itu sedang membutuhkan lawyer…saat ane tanya ada apa..trnyata sang pemilik fanpage alias penjualnya yg bernama Mendem sedang berurusan dengan pihak berwajib karena menjual BH made in Thailand…

 

Semua tau kalo BH bawaan Indonesia itu kerap mengalami trouble di bagian pengaitnya yg mudah dol dan harga Orinya sendiri bisa menguras dompet berkantong pas2 an..namun sekarang ada solusinya..hanya dengan duit 150 rebu ente dapet barang bagus..walopun statusnya KW made in Thailand alias ngk ORI..

 

Ini contoh BH nya

Lumayan membantu lo buat ibu2, nyonya2…adek2, mbak2..dan bencong2 yg butuh ganti BH yg dol tapi dana cekak…

back to judul..om Mendem ini berurusan dengan Oknum polisi gara2 terkena UU perlindungan konsumen no sekian tahun sekian..karena menjual barang KW Thailand (padahal hanya BH aja lo,,,aneh)…nah anehnya pasalnya ngk dijelasin secara mendetail nih..buat yg pngen baca2 soal uu perlindungan konsumen no sekian tahun sekian …cek dimari aja : Klik

Sekedar tambahan..om Mendem ini cuman jualan kecil2an..iseng2 lah..beli dari Penjual BH grosiran di sebuah pasar yg terkenal di Jakarta lalu di jual lagi via online..simple kan??..ngk ada urusan ama tetek bengek birokrasi ini itu..lah si oM juga konsumen yg menjual lagi barangnya..kalo pedagang istilahnya pedagang asongan…jadi bukan nyolong di jemuran tetangga lo ya ..trus dijual lagi 😀

Kalo liat kasus ini rasanya ini adalah peringatan buat yg suka jualan online..hati2 aja ada oknum yg suka menjebak seperti itu..lah kalo niatnya mau menegakkan keadilan dan hukum kenapa ngk Juragan BH aja yg di tangkap??…padahal jelas2 doi bisa disebut “gembongnya”…kenapa malah penjual kecil yg ambil untungnya kecil2an yg kena??

Kasus ini mengingatkan ane ke sebuah kasus yg menimpa Forum Jual Beli Kaskus..saat itu ada yg jualan ipad ato apa lah..intinya HP lah…Lupa ane…mereka dijerat juga psal perlindungan konsumen karena barang yg dijual ngk ada panduan bahasa indonesianya..emang perlu yah??…tapi setelah di tinjau ulang mereka yg jualan gak salah karena barang yg dijual ngk termasuk dalam barang2 yg wajib ada panduan bahasa indonesianya…nah sekarang ane mo tanya..apakah sebuah BH yg fungsinya melindungi susu dari remasan tangan2 bernafsu itu harus ada petunjuk panduan  pakai bahasa indonesia??..sekarang kalo gak pakai bahasa indonesia kenapa ane makan garam inggris ttp gak bisa bahasa inggris yo??

Kasian mbaknya gak pakai BH…susu serasa melorot terus 😀

Ada juga yg bilang itu kan jualan barang palsu..nah sekarang Jualan parts KW apa bisa dijerat pasal pemalsuan? Padahal saat jual udah dijelaskan bahwa barang tsb aftermarket atau bukan ori???…asal dokumen jelas gak masalah kan….lagian beda brand ..kecuali kalo barang copy paste dan nama juga sama…nah beda cerita…samalah kayak kasus AISI di yamaha…honda, kawasaki,suzuki juga pake, bentuknya juga sama…tapi dah beda merek…sekarang liat fenomena Motor china yang mesin mirip honda kok tetep lenggang kangkung tuh!

kalo gini caranya bikin indonesia gak maju-maju! China aja bebas jiplak malah jadi raksasa ekonomi dunia! Kita yang sok ber-etika usaha malah makan bangsa sendiri!

Duh..silahkan kalo ada yg mau menambahkan..ane hanya orang sipil yg gak tau hukum dan ingin mencari keadilan..oh iya kondisi terakhir Om Mendem dimintai uang tebusan sebesar 10Jt rupiah..

update dari Ses Yayuk :
Ternyata polisinya nurunin harga jadi 5 juta saja, kapolseknya sendiri yg minta…pihak Juragan BH bersedia bayar separuhnya…jadi 2,5jt harus dibayar oleh Om Mendem…masalahnya OmMendem tertangkap tangan…bukti ada, saksi ada juga…gimana nih??..mohon pendapat sedulur2

Update lagi dari Ses yayuk :
Om Mendem dah keluar…kita dah bayar 2,5 jt..pertimbangan kita daripada kasus berlarut2..pakai lawyerpun takutnya malah habis lebih banyak dan waktu tersita..
thnks atas atensinya..

updated lagi :
yg dituduhkan itu karena menjual barang KW dan punya merk SUSUKU, sekaligus gak ada ijinnya…jadi merknya itu yg dipermasalahkan
*pembelajaranlah kalo kita jual barang KW gak usah cantumin merknya…tapi masak sih?? 😛

*Sekian cerita yg ane angkat dari kisah nyata ini…anda ini terjadi sangat2 gobolok bner yah hukum di negara kita??..jualan BH ajah kok ditangkap???…ckckc..kasian dada2 wanita yg ngk diberi BH..masuk angin lo….aiihihiihih 😀

105 thoughts on “Jualan BH Made In Thailand Seorang Pemuda Berurusan Dengan “Oknum” Polisi???!!

  1. Itulah kelajuan Polisi NKRI bung.
    jangan kaget.
    sdh dari dulu itu.
    yang bener jadi salah,yang salah bisa jadi bener, ,,,,asal, ,,,,,,, ada Uang.

  2. kalau sudah begini memang harus ditangani secara hukum, artinya Om Mendem harus didampingi pengacara, andai saja ada pengacara yang terketuk nuraninya buat membantu bro Edwin (LBH barangkali bisa jadi alternatif) … nah proses ini supaya tidak ngalor ngidul harus dipantau di blog

  3. sudah pasti pihak yg getol membui yg jualan part kw vixion adalah ymki lha…sudah pasti itu oknum tsb pesan sponsornya dr ymki….ngapain polisi ngubek2 blog, yang ngubek2 blog itu tuyulnya ymki ….dipengadilan yg bisa tuntut bung Mendem tsb hanya atpm yamaha krn dia yg berwenang atas merk dagang partsnya

  4. China aja bebas jiplak malah jadi raksasa ekonomi dunia! Kita yang sok ber-etika usaha malah makan bangsa sendiri!
    —————————-
    paling suka kalimat ini!! :thumbup:

  5. Jelas sudah mereka mencari uang jajan,,
    Tak dapat paus atau kakap (koruptor n lain2) ikan teri yang tak tahu apa2 pun di sikat..
    Kalo mau di hukum sekalian aja,,jangan pake nego harga wahai pak polisi,,
    Saya yakin Rakyat bikers mengutuk anda para oknum rampok berpangkat..
    Allah tidak tidur..PAHAM..!!!!

  6. padahal banyak pihak yang jual barang2 KW dan gak pernah ditindak tuhh…..emang butuh duit ajah itu polkis :mrgreen:

    buktinya? part KW banyak menjamur di bengkel2 pinggir jalan, bahkan di beres nakal

  7. polkis dari reserse ampe polantas busuk semua
    emg kurang yah gaji yg diberikan rakyat dan negara ke ente ampe ngemis2 ke masyarakat kecil dgn kedok pelanggaran hukum

    ato gaya hidup polisi jaman skrg yg udh mulai hidup hedon2?? ck

    emg ada polisi yang baik,tapi sayang jasa2 polisi yg baik udh ketutup ama tindakan busuk oknum2 yg lain

    polisi tuh melindungi dan mengayomi,bukan memeras dan memenjarai rakyat kecil tdk bersalah

    kpd pak pol,gunakan hati nuranimu pak

  8. Ymki rugi ga ada yg beli komstirnya .. makanya kalo bikin komstir yang bagus jangan abal2 biar gak ada part KW-nya salahnya sendiri gak mau nge-recall komstir vixion.
    Turut prihatin dengan kasus yang dialami bro edwin.
    ada udang dibalik bakwan

  9. jgn2 fairing R15 juga bakalan dijadiin kasus nih, moga2 jangan dehh.. wooyyy YMKI makanya dengerin suara hati konsumenmu, makanya kalo teken kontrak rangka, part, design jangan kelamaan biar designnya bisa di refresh.

  10. UU Perlindungan Konsumen Nomor8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen Republik Indonesia menjelaskan bahwa hak konsumen diantaranya adalah hak atas kenyamanan,
    keamanan, dan keselamatan dalam mengkonsumsi barang dan atau jasa; hak untuk
    memilih barang dan atau jasa serta mendapatkan
    barang dan atau jasa tersebut sesuai dengan nilai
    tukar dan kondisi serta jaminan yang dijanjikan;
    hak untuk diperlakukan atau dilayani secara benar
    dan jujur serta tidak diskriminatif; hak untuk
    mendapatkan kompensasi, ganti rugi dan atau
    penggantian, apabila barang dan atau jasa yang
    diterima tidak sesuai dengan perjanjian atau tidak
    sebagaimana mestinya; dan sebagainya.
    KALO LIAT UU INI YG HARUSNYA DISIDANG YA YMKI KENAPA BIKIN MOTOR YG GAMPANG AMBROL KOMSTIRNYA SEHINGGA MEMBUAT KONSUMEN DIRUGIKAN…GIMANA POLISI,BERANI…??? Uang jaminannya bisa Lebih dr 5 jt lho…

  11. inilah makanya saking bencinya gw ma polisi,,kalo lagi jalan sepi gw liat ada polisi naek motor gw tubruk tu polkis ampe teguling2 terus kabur secepat kilat gw…puaass x rasanya hahaha ,,
    besok2 mubgkin mobil2 pribadi polkis yg dibeli pake uang haram bakal gw rusak apapun yg bisa gw rusak…smpe kapanpun dendam gw ke polkis akan terus ada

  12. itu udah jelas banget, ulah oknum aparat yg tidak disiplin terhadap lembaganya sendiri. laporin aja ke provos om, klo ada oknum yg kaya gini. di indonesia oknum yg ngaku2 aparat lah, wartawan lah, pejabat atau apapun cuma 1 kata yg wajib disebut yaitu “basmi”…..

  13. bro2 semua thanx atas doanya (untuk om Mendem tentunya)dan kasus ini tolong masalah sampai disini…ini untuk pembelajaran temen2 semua aja…barang yang gk ada merk nya pasti berbahaya…hati2…dan tlng jangan mau COD..xixixixixixii

    thanx

    • sama saya juga sempat mikir salah buka halaman 😆
      tapi syukur lah si pak mendem urusannya udah beres, yang lain hati” deh kalo jualan barang” KW jgn sampai kena.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s