Si Next Minerva Itu Ternyata Buatan Chongqing RATO power…..Dan Berkubikasi 200CC!

Nampaknya misteri Next Minerva mulai terkuak sedikit2…berawal dari penampakan potongan buntut di blognya TMC blog..lalu ditemukannya gambar lengkap dari motor yg disinyalir next Minerva itu…

Menurut blog TMC…motor ini di jual di Amerika yg di edarkan oleh United Motor..sejenis produsen yg menjual berbagai macam motor dari beberapa merk dagang..contohnya Hyosung dll…

Nah ane ubek2 internet…nyari sebenernya siapa yg bikin ini motor??…dan berapa kapasitasnya>>??….eh ngk dinyana nemu juga sebuah produsen yg bernama Chongqing RATO Power…ato kerap disebut RATO..ngk terkenal di kuping kan?..jelasss lahhh…

Produsen ini mulai berdiri pada tahun 2007..bermarkas di Jiangjin District…produk2nya ngk hanya motor utuh aja yg dijual..tapi mualai dari generator hingga mesin mtoor pun dijual…yg menarik adalah produsen ini menjualnya ke salah satu negera dimana United Motor itu berasal..yaitu Amerika..nah dari sini bisa ditarik benang merahnya nih motor dari mana asalnya..

Berikut web nya RATO

Sedangkan untuk specnya…ternyata pakai mesin 200cc!!….berikut specnya :

Engine Type
RW167FML
Single cylinder,4-stroke,air-cooling,vertical
Bore×Stroke(mm)
67.0mm×55.7mm
Displacement(mL)
196.4ml
Max. Power(kw/rpm)
10.5kw/7,500rpm
Max. Torque(N.m /rpm)
14.0N.m/6,000rpm
Fuel Tank Capacity(L)
15L
Gear
5-speed gearshift
Transmission Mode
Chain drive
Start Mode
Electric/kick
Max. Speed(km/h)
105km/h
Front Tires
110/70-17
Rear Tires
130/70-17
Front Brake
disc brake
Rear Brake
disc brake
Dry Weight(kg)
130kg
Product Dimensions(mm×mm×mm)
2,040mm×770mm×1,100mm

Webnya : RT200-2

Ternyata bener dugaan beberapa orang bahwa next Minerva adalah minerva 200cc…yap ini untuk menutup celah dari kompetitor sebelah yg masih ngasih tampang jadul dan teknologi ala kadarnya…

Yah kita tunggu aja..apakah motor ini yg akan masuk ke Indonesia??

33 thoughts on “Si Next Minerva Itu Ternyata Buatan Chongqing RATO power…..Dan Berkubikasi 200CC!

  1. Lha terus gimana yang katanya design dibuat oleh Maggelli? dan mesin dikembangkan oleh Sach? yeah kalo gitu lagi2 akal2an penumpulan isu media donk?

  2. headlamp,tanki ma spido nyomot byson,.. rangka nyomot next motorsport honda, handle bar nyomot pulsar 135cc,.. sein nyomot vixion,… msh te2p klonengan… but…

    TMCBlog : Dengan performa shop mana lagi kali ini minerva akan kerja sama, sach, megelli … Atau yg lain ?

    Pak Kris MMI : Tetap dengan megelli u design motornya dan sachs dalam pengembangan engineering .

  3. “yap ini untuk menutup celah dari kompetitor sebelah yg masih ngasih tampang jadul dan teknologi ala kadarnya…”
    maksudnya kompetitor yang mana ya? 😀

  4. Ngeliat di website si RATO ini (belum baca lengkap, baru liat sekilas) kok kayak banyak motor jiplakan ato motor ‘mirip’ ya.. ada yg mirip honda twister, ada yg plek kayak CS1 -.- BTW perihal next Minerva ini.. kayaknya ada baiknya Minerva punya product designer sendiri.. jadi ada ciri khas sendiri yg bukan comotan dari motor laen..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s