Hebatnya Motor2 India…Dari Dipakai Polisinya Sampai Diimpor Polisi Luar Negeri..

Motor dinas Polisi..pasti haruslah terlihat gagah..selain menambah garang tampilan bapak2 polisi…juga soal powernya mampu mengejar para bikers yg tak taat aturan…

Di Indonesia sendiri motor dinas kepolisian udah sangat amat panjang ceritanya..mulai dari merk Eropa sampai jepang udah pernah di pakai pak polisi kita…bahkan produk motor Indonesia..yaitu Kanzen pernah memasok motor untuk kepolisian..tapi karena rasa nasionalisme bangsa kita yg ngk ada…tamat dah riwayatnya..

Gimana dengan india yg kalo diliat keadaan ekonominya mirip2 lah dengan Indonesia??..ternyata mereka emang lebih bangga pakai motor nasional…seprti Bajaj, Royal Enfield, TVS..dll…walopun beberapa juga ada yg pakai motor2 jepun macam Yamaha FZ (byson)…namun rata2 polisi sono pakainya motor2 buatan India..

Kenapa??…bukannya motor jepang dan eropa lebih cuanggih, gagah dan bertenaga?…yg pertama mungkin untuk menekan anggaran..motor buatan nasional India tentu lebih murah dan soal suku cadang jelas terjangkau..yg kedua rasa nasionalisme rakyat India lebih tinggi dari bangsa kita..dan rata2 motor India itu irit2..you know lah BBM di India hrganya 2x lipat dari Indonesia..

Royal Enfield

TVS

Pulsar

Nah ngk sampai itu saja..selain di pakai di daerah2 di negara India…motor2 India..terutama Bajaj Pulsar..rupanya udah melalang buana ke negaraa2 lain…buat ekspor??..bukannya di Indonesia ada??…iya buat ekspor..tapi yg ini spesial buat jadi kendaraan dinas polisi juga…wuahh..bangga ngk tuh??

 

 

Contoh di kepolisian Nepal buat team jalan rayanya aja yg dibutuhkan adalah sebuah respon yg cepat dan tanggap…motor apa yg dipaakai??..ternyata pakaiya Pulsar 220…wuihh..canggih dahhh…

Sedangkan di Iran..buat kepolisiannya pakai apa??..ternyata pakai Bajaj pUlsar juga..padahal kalo mo beli yg lebih mahal Iran mampu tuh..nah kurang apa lagi??..udah diakui beberapa negara lo nih motor…

back to Indonesia…belajar aja dari negara Asia satu itu..mereka mampu membuat produk dalam negeri yg dipakai sendiri dan digemari sehingga menjadi terkenal di negara orang lain..sungguh sebuah pencapaian yg luar biasa…lah Indonesia gimana??…kyknya masih Konsumtif deuh..ckckck

bonus..nih juga bisa dinaikin..aihiihih :

Awas di DORR.. 😀

22 thoughts on “Hebatnya Motor2 India…Dari Dipakai Polisinya Sampai Diimpor Polisi Luar Negeri..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s