Andai Presidenku Seorang Bikers…Bukannya Seorang Penyanyi….

Judul yg apa adanya tuh..coba perhatikan antara penyanyi dan pembalap nasional…kira2 yg lebih banyak dikenal ama masyarakat Indonesia yg mana??..rata2 penyanyi lah..kalo kata cewek SM*SH itu kerenn..kalo kata cowok 7Icons itu ngk…ngk..ngk kuatt … lah kalo anak2 muda ditanya siapa aja sih pembalap motor nasional Indonesia??..pasti sebagian besar yg ngk mudeng ama motor cuman bisa jawab Doni Tata..lainnya??..mbuhhh…

Sebuah realita tuh..di Indonesia jadi penyanyi aja daripada jadi pembalap..lebih gampang terkenal dan kaya..kalo pembalap??..mentok cuman balap bebek..jarang yg bisa naik moge kalo ngk dibiayain sponsor yg entah kapan melirik bibit2 muda yg bagus2..mungkin itu sebuah ungkapan bagi beberapa masyarakat kita..tapi emang itu faktanya sih…balapan yg dikenal sebagian besar orang Indonesia yah MotoGP…mereka hafal nama2 rider luar negeri..macam Rossi, HoHe..dll….tapi kalo rider Indonesia??..duhhh..

Nah hal ini terjadi juga karena pemerintah ngk begitu care ama sebuah cabang olahraga yg sangat amat potensial yaitu balapan motor…orang Indonesia kalo udah naik motor hawanya udah gass pol sampai lupa rem..daripada di lakukan di jalan mending di sirkuit..jadi pembalap..terkenal…ah itu impian manis..kalo liat realita kehidupan pembalap yg merintis karir..duhh..harus rela keluar dana dari kantong juga..kalo ngk nutup bisa2 motor gak kompetitif…duhh

Itu hanya sekelumit kisah soal pembalap lokal lo ya…nah contoh gampangnya aja dah kapan kita diberikan tontonan yg berbau balapan motor tapi yg kelas international??…terakhir tahun 1997 kan??…sekarang?..duh jgn harap pemerintah mau denger..pak presiden aja ogahhh..

Dulu saat tahun 1997..motoGp dan WSBK pun digelar di Sentul, Indonesia..sebuah tontonan yg menghibur lo..dan itu semua karena turut andilnya almarhum pak Soeharto sebagai presiden kita yg emang tinggi banget jiwa bikersnya…dan pada masa itu harga tiket untuk liat motoGp cuman 20 rebu rupiah untuk kelas biasa…kalo misal motoGP digelar di Indonesia saat ini harga tiketnya berapa??…2 jutaan lebih mungkin…

Aseli bikers banget..mantabb

Tiketnya…

Pak Soeharto emang merencanakan perhelatan akbar GP500 (motoGP mesin 2 stroke) dengan sempurna…dari sirkuit yg terawat hingga ketertiban penonton sampai ke hal2 yg lainnya…apakah hal itu bakalan bisa terjadi lagi??..ane rasa untuk saat ini ngk..coz presiden kita lebih prefer ke hobinya sebagai musisi (eh udah beli albumnya belum>??)…makanya musik kita emang lebih berwarna ketimbang balapan kita..duhhh…karaoke aja lah kalo gini caranya 😀

Terlaluuuu… 😀

33 thoughts on “Andai Presidenku Seorang Bikers…Bukannya Seorang Penyanyi….

  1. curahan hati paling mendalam iki…tapi memang betul kang presiden kita masih bisa urus albumnya walau negri ini kocar kacir…hmmmm moga2 aja ada next presiden lbh untuk mendukung masyarakan bukan hanya tidur waktu rapat…ayeee

  2. hemm, bener,kayaknya bertebarannya karokean di sekitaran B#ndungan karena hoby bapak Presiden kita yang satu ini,, hahahaaaa (analisa ngawur)

    HHAAAAAAAAASSSSSSSEEMMMM Backgroundmu apik tenan om lingga,,
    @,@

  3. pemerintah memang punya andil besar sebuah cabang olahraga.. kapan pembalap Indonesia bisa berlaga di motoGp/WSBK, F1, WRC, Dakkar.

  4. Ping-balik: Defensive Riding Dalam Kamus Pak Beye « blognya supra

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s