Kasus Pecahnya Cover CVT honda Beat gara2 Kesundul : Lemahnya Material Motor Zaman Sekarang??

Kaget juga saat ane membaca sebuah tulisan di blog yg di komandoi oleh mas Yosi Adrianto..disitu beliau bercerita soal kasus yg aneh pada sebuah  motor tepatnya Honda Beat…untuk lebih jelasnya baca nih cerita :

Singkat cerita sewaktu Yb sampe digarasi parkiran motor wisma Indocement, terlihat beberapa orang sedang mengerumuni motor matic kecil yang tak lain adalah Honda Beat. Karena berhubung lagi pada berdiskusi membicarakan suatu masalah, Yb cuma bisa turun dari motor dan memarkirkan motor Yb sambil menunggu kerumunan tersebut bubar. Dan tak berapa lama kerumunan pun sedikit demi sedikit pun bubar. Sampe akhirnya meninggalkan satu orang saja yang tak lain adalah mekanik suruhan yang punya motor untuk mengecek motor tersebut.

Setelah Yb coba cari tau, akhirnya si mekanik menceritakan kejadiannya. Katanya motor ini udah nginep disini udah dua hari, setelah disundul sama motor salah satu orang yang bekerja di Wisma Indocement.

Terus Yb tanya : “Apa aja mas yang rusak ? “

Si Mekanik  menjawab : Nganu mas, ini motor di sundul sama orang yang kerja disini”

Yb : ” Emang apa aja yang rusak?

Mekanik : “Cover CVT nya pecah,  dudukan sok breker retak, sama as koplingnya juga oblak. padahal cuma kesundul ban depan motornya doank dan motor yang nyundul juga bukan dalam keadaan berdiri (tabrakan frontal) melainkan motor yang nabrak sudah ndlosor duluan baru setelah itu kesundul sama ban depannya”

Yb : “jadi cuma kesundul doang terus pecah mas??

Mekanik : “iya tuh mas.. saya jg bingung. Kayaknya masih kuat punya mio.”

Nah lho.. berhubung Yb nggak lihat kjadiannya jadi Yb juga ga mau berspekulasi soal material besi dari Honda Beat. Setidaknya kita sebagai pengendara motor harus lebih berhati-hati dalam berkendara. Kejadian diatas belum tentu karena kesalahan si yang nabrak. Bisa jadi motor didepan melakukan pengereman mendadak shingga yang berada dibelakang ndlosor akibat hard breaking.

Kehati-hatian itu bersifat simultan tergantung situasi jalan itu sendiri, kita sudah hati-hati sementara didepan kita atau dibelakang kita tidak berhati-hati kecelakaan pun bisa saja timbul. Berikut Foto-foto dari TKP

Sumber from : Yosi Adrianto Personal Blog

nah melihat kasus diatas..ane jadi teringat soal kualitas material motor jaman sekarang yg semakin lemah…bukan hanya ane aja yg berpendapat…tapi orang lain juga..masih ingat dengan kasus pecahnya segitiga Byson??..lalu ada juga kasus retaknya Triple Clamp Kawasaki D-tracker 250….

Segitiga Yamaha Byson ( gmbr. WJ’s Personal blog)

Triple clamp Kawak D-Tracker yg retak (gmbr. DuaRoda)

Yah masih banyak kasus2 lain yg ngk tercover media..tapi ane jadi inget omongan orang2 jaman dlu..kalo motor jaman sekarang ini kualitas materialnya lemah….entah untuk menekan ongkos produksi ato apa..ane juga ngk tau…

45 thoughts on “Kasus Pecahnya Cover CVT honda Beat gara2 Kesundul : Lemahnya Material Motor Zaman Sekarang??

  1. material mtor zaman sekarang katany byk jg yg berasal dr bahan dr daur ulang,,,,,,,ngomong2 miony ampe jd ceper kygtu, gmn orangny,,,,,,

  2. ada komentator pernah bilang, SKUTIK = Skuter Plastik..

    jadi kalo bahan / materialnya kayak plastik ya jangan disalain juga… udah resiko punya skutik alias skuter plastik..

    vespa ane aja udah 3 kali jatoh guling2an aja kagak ngapa2 tuch.. paling2 cuman perlu diurut dikit dibengkel ketok magic..udagghhh lempeng lagi…!! 😀 😀 😀

  3. mungkinkah ini karena hebatnya daya persaingan pasar sehingga pihak produsen meloloskan produk yang ada sedikit cacat dibagian tertentu?

  4. hmmm,, bukan bermaksud mendeskriditkan satu merek,,
    kemaren di Kosan ane juga ada kasus nyang sama,,,
    ceritanya temen ane markir motornya,, tiger revo lama,
    karena markirnya agak ga bener, kesenggol temen ane nyang lagi mundurin motor, jatoh dah si Tigernya,
    ane ma temen2 ya cuma liatin aja, motor jatuh di parkiran mah biasa, en paling ga papa,, orang jatuh gitu doank, ehhh,, ternyata setangnya bengkong, berikut dengan tuas rem depan, cover knalpot penyok(ini mah biasa), plus segitiganya ternyata juga kudu di press,,
    ada yang pernah ngalamin sama motor laen??

  5. memang betul sekali, material motor sekarang lebih ringkih, lebih tipis, untuk minimalisasi production cost – memaksimalkan untung.

    pabrikan untung, kita buntung.

  6. jadi inget motor india yang bodynya sampe diinjek2 kagak bakal pecah
    merk apaa ya kemarin itu, tvs apa bajaj ,
    mungkin saatnya mengalihkan perhatian ke motor2 india
    dari segi material terlihat tough banget

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s