Yamaha Meluncurkan Fino…Strategi Benturan Seperti New Blade kah??

Dari spy shoot yg sliweran di jalan2..nampak jelas bahwa YMKI akan menggelontorkan Yamaha Fino..matic retro Yamaha asli negeri Thailand ini ke Indonesia..lantas apakah YMKI ngk takut di sebut tukang contek oleh AHM yg udah duluan nelurin Honda Scoopy??..si matic retro pertama di Indonesia??..

Nampaknya beberapa langkah YMKI mulai dapat di tangkap..kalo menurut ane sih langkah2 YMKI dalam menggelontorkan si Fino nampaknya akan meniru langkah AHM dalam menelurkan Honda New Blade…you know lah banyak orng yg saat memandang untuk pertama kali Honda New Blade..tuh motor mirip ama Yamaha New Jupiter Z..dan hasil penjualan new blade gimana??..wah sanggup membuat YMKI kewalahan..coz harga New Blade di posisikan di bawah New Jupe dan ada nilai pluss nya..yaitu adanya rear disc brake..di hal ini lah YMKi emang pelit soal discbrake..

Lalu bagaimana dengan Fino??..sekilas nih motor nampak mirip dengan Scoopy??…apa nilai plusnya??…nah disinilah menariknya..kalo YMKI mau menggencet si Scoopy..harusnya masang harga Fino di bawah Scoopy…dan melihat desas-desus soal Fino yg bakalan di pasangi Injeksi oleh YMKI..nampaknya ini adalah sebuah nilai plus untuk Fino..coba bayangkan sebuah matic retro dengan harga murah tapi udah injeksi!!…wah konsumen pasti melirik yg lebih irit tapi tampang ttp retro..tuh strategi benturan yg pass…

Terus gimana dengan rencana AHM yg menggelontorkan Spacy injeksi??..ah beda segmen om..dan jika langkah YMKI diatas benar adanya..bisa2 konsumen matic lainnya bakalan kepincut ama Fino..apalagi kalo harga Scoopy masih dianggap kemahalan bagi beberapa orang…

Lanjutt…tinggal bagaimana YMKI ke depannya..apakah berani fight to fight lawan scoopy yg terlanjur menanamkan image matic retronya..ato mau ngejual Fino lebih mahal dari Scoopy??…dengan embel2 exclusive macam LEXAM??…ah lets see…

16 thoughts on “Yamaha Meluncurkan Fino…Strategi Benturan Seperti New Blade kah??

  1. coba kita absen dulu…..

    Jialing Li-On,
    KTM-APP Milan,
    Honda Scoopy,

    hm ternyata segmen skutik retro mulai memerah nih…..

    apalagi kalo Yamaha Fino dan Suzuki Jelato jadi juga dibrojolin….

  2. Eko prabowo penjilatt sejati….!!!!
    Ntar tahun depan kalo bangkrut pake acara gembar gembor mo luncurin R15 edisi pertama….
    Pretttt….!!!!
    konsumen NKRI dah terlanjur sakit hati.
    Mudah2an tuhan memberikan kebangkrutan buatmu ymki &
    yamaha global…!!!!
    Biar kapok karna dah menganak tirikan
    konsumen NKRI….

  3. hemm,, kayaknya bakal seru nih Kelas motor Retro,,,
    bisa aja si Fino ini malah jadi laris manis,,, dimensi lebih kecil, en udah mengusung nama besar matic Yamaha,,,
    Let see

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s