Jinan Qingqi GSX-250…Legenda 2 Cylinder DOHC Suzuki Yg Terlupakan

Well…Suzuki emang saat ini akan bangkit dengan menggelontorkanmotor 250cc yg dinamai Suzuki GW250..dari bodi keker yee>??..trus tenaga gimana?..juga berlimpah..cman buat para sport mania rada2 kecewa karena selain tampilan yg gak full fairing..si GW juga masih aplikasi mesin SOHC 2 cylinder…nampaknya emang khusus touring dan kota2 nih…

Nah pas searching2..ane nemu seonggok motor legenda…tapi ngk pure dari Suzuki jepang nih munculnya..kubikasi 250cc…sekilas orang bilang pastinya nih motor GSX250 yg kondang itu..jelas legendaris..lah 4 silinder DOHC kok…ohh tunggu dlu..ente salah..motor yg ane maksud emang masih masuk dalam gen GSX..tapi bukan GSX 250..lebih tepatnya  Jinan Qingqi GSX-250…aneh namanya??…kyk motor china??…jelasss..nih motor asalnya emang dari jepang..tapi lahirnya dan di edarkan di China..yah macam GW250 lahhh..

Orang kenalnya GSX series 4 cylinder

Lanjutt..kalo nyari nama Jinan Qingqi GSX-250 di mbah google rada sulit..yah jelas lah..coba alternatif lain..ketiklah kata Suzuki GSX-250E ..pasti muncul sosok motor jadoel yg satu nakde bike….tapi asal tau aja..walo bentuk beda..tapi basic mesin sama!…

Suzuki GsX-250E

Make Model

Suzuki GSX 250E

Year

1980

Engine

Air cooled, four stroke, parallel twin cylinder, DOHC, 4 valves per cylinder

Capacity

249
Bore x Stroke 60 х 44.2 mm
Compression Ratio 10.5:1

Induction

2x 30mm Mikuni BS30SS

Ignition  /  Starting

Electronic  /  electric

Max Power

29 hp @ 1000 rpm

Max Torque

2.2 kg-m @ 8000 rpm

Transmission  /  Drive

6 Speed  /  chain

Front Suspension

O il telescopic forks

Rear Suspension

Swinging arm dual dampers 5-way spring preload

Front Brakes

Single 275mm disc

Rear Brakes

Drum

Front Tyre

3.60-18

Rear Tyre

4.10-18

Dry-Weight

154 kg

Fuel Capacity 

12 Litres

Consumption  average

55 mpg

Standing ¼ Mile  

16.2 sec

Top Speed

85 mph

YUp..Jinan Qingqi adalah nama perusahaan Suzuki di China…mereka dipercaya meramu mesin suzuki GsX-250E dengan body baru..dan tambahan teknologinya yg bner2 baru..soal spec jelasnya masih sulit dikorek2 ini..jujur sangat2 powerfull nih motor..udah aplikasi 2 silinder dan DOHC…sayang ntuk sistim pendingin masih aplikasi Oil Cooler dan mesin dipasok pakai karburator..namun teknologi ini bisa dibilang seumuran dengan Kawasaki EX250 a.K.a Ninja 250 !!..

Nih sosoknya..mantab 2 silinder, DOHC

Cuman sayangnya Suzuki ngk mengupdate jagoan 250 mereka yg satu ini..seolah termakan waktu..banyak orang yg gak kenal ama varian spektakuler ini..padahal udah aplikasi fairing dan bentuk udah full sport..kalo dikomparasikan dengan N250 ane rasa bejaban..yah sayang suzuki malah menciptakan GW 250…andai Suzuki Indonesia mau mengupdate nih motor..pasti laku kerass..

Sumber: SINI

34 thoughts on “Jinan Qingqi GSX-250…Legenda 2 Cylinder DOHC Suzuki Yg Terlupakan

  1. motor terakhir mirip motor Kotaro Minami wkt bLm berubah jd Ksatria Baja Hitam,,kLo beLaLang tempurny asaLny itu motor apa…?coz suzuki jg tuh

  2. Susukin indo lagi nunggu detik2 kebangkrutan kayak yameki yg tahun depan bakalan bangkrut..!!!
    Susukin hidup segan
    matipun tak mau….!!!
    Kapan ya kanzen bisa bikin yg canggih kayak gitu dan terjangkau pula..
    Sayang cuma mimpi diangan angan..

  3. mirip head FU di jejer 2 ! 😛

    wooyy oil cooler bukan system pendingin engine mas nda! #tapi system pendingin lubrication , system pendingin utama tuh mesin tetep air cooled!

    koreksi dab #lihat tabel spesifikasi 29HP @ 1000 RPM ? mantab bener ….. #koyok tenaga tracktor :mrgreen:

    hmmmmmm nganuuuu spion e persis FXR 150 😛

  4. Mesine kok koyok FU yo,, hahaaa
    Headlampe retroooo bangeett,, hahaaa

    tapi nak di Update model koyok GSX, Injeksi, plus radiator,,
    ngeriiiii,, hahaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s