Sport Fairing Dinanti..Harga Mahal Dimaki..

Motor sport berfairing..sebuah motor yg pada tahun 2000 an masih sangat sulit ditemui..kenapa??..karena yg punya biasanya orang2 berduit tebel..coz pada jaman itu pabrikan ngeluarin motornya kebanyakan naked…namun beda dengan tahun 2011 ini…banyak pilihannya..yuk di absen..mulai dari Ninja 250 & RR..CBR series..Suzuki FXR (ngk diproduksi lagi)..lalu dari non jepang ada Hyosung, Minerva..dll…

Euforia ajang balapan macam motoGp, WSBK dan film2 bertema balapan motor..jelas meracuni orang sini..apalagi negara2 lain gencar melaunching motor2 berfairing yg semakin membuat kita ngilerrr…

Jelas ini menunjukkan eksistensi motor sport berfairing semakin diterima masyarakat dan di nanti konsumen..tapi apakah pabrikan mendengar permintaan??..setelah beberapa tahun banyak perubahan muncul dari ATPM ditanah air..macam kawasaki yg memasukkan Ninja 150RR (dlu ninja masih telanjang om)..lalu beberapa tahun kemudian keluarlah si N250..motor 250 yg berasa moge..dilanjut oleh kehadiran si CBR 250 yg didatangkan oleh AHM..jelas memuaskan dahaga..masih kurang??..ada kok CBR 150..bentuk mirip ama yg 250 tapi beda mesin..

Namun semua itu harus ditebus dengan nilai rupiah yg gak dikit..buat orang2 yg berkantong ngepas macam ane sendiri trus kalo udah ngebet pengen gimana caranya??..alternatif di Indonesia udah banyak tuh produsen non jepang yg menjual motor2 sport berfairing yg jujur semakin tahun makin kerenn..contoh untuk kelas 150 cc aja ada Minerva…trus ada beijing..ada Hyosung…beberapa sih ada yg harganya setara motor jepang..tapi kalo dilihat lebih murah yg non jepang..soal kualitas??..ada yg bagus dan bahkan ada yg setara dengan made in jepang..ada juga yg busukk sebusuk2nya…disini ngk hanya duit aja yg bicara..tapi kejelian konsumen untuk milih brand..

Dan karena harga yg dibilang oper press oleh sebagian orang..beberapa produsen pun dimaki karena harga yg mahal itu…namun emang gitu kenyataannya..motor berfairing kalo mau setara dengan tampang..maksud ane tampang kerenn tenaga juga kencengg…yah harganya emang lumayan bikin jantungan 😀

Dan kalopun pengen murah tapi keren??..ada tuh..yah yg non jepang itu..tapi beberapa kasus dari beberapa brand non jepun pun bermunculan..dari lawan supra bore-up KO lah..dari lari ngk sekeren tampanglah..kerap mondar-mandir bengkel lah…dll…

Memang keinginan itu kadang mengalahkan akal sehat..tapi kalo udah bicara mootor sport full fairing bak motor balap..disini kualitas dan nama baik pabrikan yg dipertaruhkan lo..coz percuma kalo tampang keren tapi tenaga lemottt..kata2 itu yg mungkin kerap terlontar kalo ada pabrikan jepun yg memproduksi motor full fairing dengan power seadanya..

Jadi motor sport fairing itu emang sebuah dilema…dinanti tapi soal harga masih dimaki beberapa konsumen..yah itulah kenyataan di Indonesia..mau gaya tapi kantong cekak..yaudah mending beli motor yg murah tapi ngk murahan aja dah 😀

*Gmbr ilustrasi..ambil dari mana2 😀

33 thoughts on “Sport Fairing Dinanti..Harga Mahal Dimaki..

  1. Ayo sama2 kita doakan YMKI cepet bangkrut biar tau rasa tuh atpm busuukk karna dah menganaktirikan indonesia…..!!!!

    • jangan bangkrut dong…ntar AHM kembali ke jaman jahilia lg… cuma ganti striping ama body aja… trus nama nya ditambah x, fit, fit s dll

    • menganaktirikan indonesia-nya dari sebelah mana? Kalo karena R15 ga dimasukin ke Indonesia, ya pasti ada pertimbangan2nya.. Semua ada momen-nya lah, jangan karena sekarang YMKI lg kurang ‘bergeliat’ lantas disumpahin, mana tau 4 taun ke depan Suzuki yg naik daun dan AHM serta YMKI yg harus struggling..

  2. yah begitulah, jangan kepaksa beli abal2 klo ngebet banget pengin punya, kliatan ndesso ntar malah. mending beli semampunya sesuai kebutuhan buat ngejar beli sport fairing yg sesungguhnya..

  3. semua kembali ke faktor “emosi” beli motor sesuai kebutuhan ato cuman sekedar pengen penampilan,, ibarate pilih pny istri tampang sederhana gak neko2 lbh membahagiakan ato istri cakep tapi doyan jajan alias mahal… halah gak nyambung pisan :mrgreen:
    maksute motor sport fairing = cakep = wajar kalo mahal (makin gak nyambung)

  4. pancen angel wong Indonesia iku,, mintane motor bagus tapi murah,,,
    kalo mahal dikiiittt aja dibilang operpress,,
    kalo udah dijual murah, dibilang murahanlah, cepet rusaklah,
    ganti striping ngomonge ga inovatif
    ganti body dibilang modele jelek
    ganti mesin sama tambah fitur, pada ngomong bagusan yang lama

    po ga mumet ATPM seng adol neng Indonesia???
    (padahal aku yo wong Indonesia ;p )

  5. yg naked alias telanjang aj mhal aplg yg fairing…….doain aj smg d masa depan APM nasional bisa berjaya,,,,,mosook jd sapi perah trus,,,,mestiny produk lokal jd tuan d negra sendiri, ky APM india Hero motor,,,,setelah cerai dgn honda malah jualanny tambah moncer bahkan lbh laris, alih tehnologi plus rasa nasionalisme, klo APM indo kbyakan cma profit oriented

  6. Bro… itu yg foto di atas megelli merah, ‘pose’ nya bagus & mengundang tuh, ikutan nungging kyk buntut motornya, hahaha… peace

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s