Sekedar Gambaran Kalo Insiden MotoGp Sepang Terjadi Di Sentul, Indonesia

Inseiden di Sepang yg menewaskan Simoncelli jelas menjadi sebuah tamparan buat penyelenggara balapan dan pemilik sirkuit…padahal kalo mau jujur yaa…penyelenggaraan balapan di sirkuit sepang itu bisa disebut profesional…apalagi ditunjang ama sirkuit yg modern..ngk pakai tambalan di aspal segala…

Bukan ane mo ngeremehin sirkuit sentul, Indonesia lo ya…apalagi membela Malaysia..ngk..bukan itu..tapi sebelum menghujat para petugas sirkuit yg ada foto2nya sempat menjatuhkan simoncelli dari tandu dan penyelenggara sirkuit Sepang yg katanya ngk becuss itu..coba bayangkan andai seri malaysia lalu dihelat  di Sentul circuitnya Indonesia…

Ane dapat inspirasi artikel ini dari sebuah koment di KASKUS..monggo dibaca perbedaan di Malaysia dan Indonesia :

Kalo di Malaysia :

– simoncelli kecelakaan
– tim marshall sirkuit dateng segera, taro blocker kuning
– anggota rescue dateng bawa tandu
– gotong ber empat
– jatoh di rumput gara-2 tergesa-gesa
– tim rescue bertambah, gotong ber-enam
– mobil ambulan siap
– simoncelli masuk ambulan
– ambulan bawa ke helipad
– helikopter langsung ke RS di KL
– masuk ER
– cek semua
– konfirmasi simoncelli sudah wafat

 

Kalo di Sentul, Indonesia :

Gmbr ilustrasi


– simoncelli kecelakaan
– tim marshall blom dateng, penonton gak resmi dateng segera, gak ada blocker kuning, balapan tetep aja jalan
– anggota rescue blom juga dateng bawa tandu, simoncelli dah megap-2
– penonton resah, pembalap yg jatoh sama Simoncelli bantuin simoncelli
– tim medis dateng (berdua aja), tandu nya bekas dari puskesmas
– tim rescue juga baru dateng, pada bingung mau diapain nih simonceli (Lha wong gak kenal). Pembalap yg di situ kasih tahu utk buruan diangkat. tim medis ngga ngerti bahasa inggris. Fase bebek sama ayam ngobrol.
– simoncelli kritis, diangkat ke rumput, mobil ambulan belum juga dateng
– simoncelli kehausan, orang-2 makin rame dateng dari kampung pinggiran
– semua pada rama foto-2 & video in pake HP & BB
– ambulan dateng, simoncelli baru masuk (kemungkinan dah wafat)
– ambulan jalan, gak ada helicopter (malah bos) kena macet di jagorawi
– ada demo di HI, tol dalam kota ikutan macet, hujan lagi…
– simoncelli gak diinfus, karena ngga ada… gak tahan, simoncelli mending cabut aja
– sampe ke RS tedekat, setelah 3 jam. Ngga ada keluarga ikut, RS tanya siapa yang bayar. Semua petugas ngga mau tanggung resiko. Simoncelli yg dah wafat, diem aja di Gawat darurat….menunggu…menunggu…
– tim Honda baru dateng…cariin simoncelli, masih pake baju lengkap. Begitu ada yg pake kartukredit platinum, suste seger bergerak cepat. Jenasah yg dah wafat segera diinfus, EKG, CPR, masuk ke ruang VVVVVVIP, dokter kepala dipanggil dan 12 dokter ahli lainnya supaya tagihan membengkak (padahal dah lewat)
– setelah 4 jam observasi, Ct scan, rontgen, cek darah, cholesterol, LDL HDL (biar mantep boo tagihannya), cacar air, dll dll…. simoncelli dinyatakan meninggal

Dari perbedaa2n diatas…nampak kalo misal Indonesia jadi menghelat gelaran akbar sekelas motoGP..perlu dipertanyakan kesiapannya..jangan cuman koar2 kita ini konsumen nomer 1 di dunia..balapan juga mikir safetynya..ngk mikir manis2nya ajah..bisa foto2 bareng pembalap, minta tanda tangan..megang2 UG nya eh motornya..dll….perlu disikapi juga apakah kita siap jika ada insiden seperti di Malaysia kemaren??…

Sekali lagi ane ngk membela siapa2..cuman mengingatkan..boleh lah kita menghina..tapi apakah kita sendiri mampu jika dihadapkan pada situasi yg sama??…

Yah artikel ini cuman berandai2..semoga nyatanya ngk deh 😀

Sumber : KASKUS

68 thoughts on “Sekedar Gambaran Kalo Insiden MotoGp Sepang Terjadi Di Sentul, Indonesia

  1. artikel ga jelas,, ya ga gitu” amt bro, namanya event internasional pasti persiapan dan pengamanannya juga lebih profesional. klo yg di ilustrasiin di atas, itu balapan di kampung

  2. kita pikir sendiri2 aja bro…….buat sea games aja yg kemaren ntu kayak gitu…apalagi klo sedunia??????????wani piiiiiyyyyooooooooo……naggung molornya????????wkwkwkwkwkwk

  3. itulah indonesia. kalau aku dulu bisa milih, aku ogah dilahirin di indonesia…….. cuma karena dah takdirnya, jadi ya jiwa indonesia tetep harus di jaga dan berjuang untuk lebih baik.

  4. pasti hampir sama aja deh malaysia dgn indonesia.. tapi beda mGkin pas di rmah skit.. secara yg jlas pnyakitnya ja ga ketolong pa lgi yg mendadak gitu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s